Xiaomi Kebocoran Mengenai Spesifikasi Mi 7, Flangship Dengan Spesifikasi Luar Biasa

0
216

Xiaomi memiliki satu seri smartphone yang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang disetiap tahunnya. Setelah berhasil membuat heboh di tahun 2017 dengan menghadirkan Mi 6 yang dibekali lensa kamera ganda, di tahun ini vendor asal tiongkok tersebut bersiap memperkenalkan suksesor terbarunyanya, yakni Mi 7. Al hasil Spesifikasi Xiaomi Mi 7 pun bocor di dunia maya.

Bocornya spesifikasi Xiaomi Mi 7 dirangkum oleh situs media sosia Cina, Weibo, pada Rabu (9/5). Kabar yang beredar bocornya produk tersebut dikarenakan salah satu penggunanya menguplod sebuah foto yang diklain bahwa itu adalah smartphone flangship terbaru milik xiaomi yakni Mi 7.

Spesifikasi Mi 7

Tidak hanya layar serta bagian punggungnya saja yang ditangkap menjadi sebuah foto oleh “pelaku” tersebut. Dirinya pun turut mengambil gambar ketika perangkat tengah membuka laman Settings dan About phone, yang tentu saja menampilkan spesifikasi Xiaomi Mi 7 secara lengkap.

Berdasarkan foto yang beredar tersebut, diketahui jika Xiaomi menggunakan sebuah chipset yang memiliki kecepatan hingga 2,8 GHz. Dipercaya jika chuipset yang dimaksud adalah besutan dari Qualcomm Snapdragon 845.

Sementara itu, pada bagian RAM tertulis dengan jelas jika perangkat tersebut memiliki kapasitas 6 GB. Adapun kapasitas ruang penyimpanan bawaan atau ROM yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 7 adalah 128 GB tentunya ini menjadi trending topik didunia smartphone yang membuat para pesaingnya kepanasan.

Belum selesai sampai di situ. Spesififikasi Xiaomi Mi 7 yang bocor melalui foto tersebut juga menyebutkan jika perangkat dibekali dengan MIUI 9 8.5.2, yang bisa jadi merupakan MIUI versi terbaru yang dikembangkan oleh Xiaomi yang kemungkinan akan segera dipublikasikan oleh pihak xiaomi.

Pada foto yang menampilkan bagian layar, terlihat dengan jelas jika Xiaomi ingin menjadikan Mi 7 sebagai perangkat flangship andalah pada tahun ini. Pasalnya, Xiaomi Mi 7 hadir dengan layar full view display, yang dibekali dengan Notch di bagian atas layarnya. Dilihat dari gambar yang tersebar, dapat dipastikan jika layar Xiaomi Mi 7 memiliki rasio antara layar dan bodinya yang mencapai 19:9.

Rekomendasi :   Bocor! Sharp Aquos S2 Bakal Mengusung Desain Tanpa Bazel

Nah, pada bagian belakangnya, Xiaomi menghadirkan lensa kamera ganda yang berbaris secara vertikal di pojok kiri atas bagian punggungnya. Perangkat itu pun dengan jelas menggunakan bahan kaca sebagai pelapis bagian punggung. Kemungkinan besar terdapat varian keramik, seperti Mi 6. Hal ini tentunya menjadikan smartphone ini memiliki desain tampilan yang sangat kekinian.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui harga yang akan dipatok oleh Xiaomi untuk mereka yang ingin memiliki Mi 7. Namun yang pasti, dari gambar poster yang tersebar, Xiaomi Mi 7 akan diperkenalkan pada 23 Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here