Peringatan bagi pengguna Twitter! Ganti password Twitter kamu sekarang juga!!!

Keamanan sosial media nampaknya semakin mengerikan saja saat ini. Setelah Facebook, kali ini giliran Twitter menjadi sosial media yang tengah mendapati perhatian besar soal keamanan. Pasalnya, saat ini terdapat kewajiban bagi pengguna Twitter ganti password pada akun mereka, kenapa ini bisa terjadi, simak ulasannya berikut ini.

Twitter Terancam Keamanannya, Penggunanya Diwajibkan Ganti Password!

Kewajiban mengganti pengguna Twitter ganti password ini bahkan diumumkan langsung oleh akun resmi @TwitterSupport, Kamis (4/5). Pasalnya mereka mengatakan, bahwa saat ini telah ditemukan bug yang menyimpan kata sandi di dalam log internal didalam aplikasi twitter.

“Kami baru-baru ini menemukan bug yang menyimpan kata sandi melalui log internal. Kami telah memperbaiki masalah ini dan tidak ada indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun. Sebagai tindakan pencegahan, ubahlah kata sandi Anda pada semua layanan dimana Anda menggunakan kata sandi yang sama,” tulis @TwitterSupport pada akun resminya.

Twiiter diketahui menggunakan hashing untuk menutuipi kata sandi pengguna, sehingga kata sandi tersebut disimpan di dalam server sosial media burung hijau tersebut dalam bentuk sekumpulan angka dan huruf acak, dan bukan teks biasa, yang dulu juga selalu digunakan oleh kebanyakan aplikasi media sosial didunia.

Sayangnya, dikarenakan bug yang ada, kata sandi yang masuk ke dalam log internal seblum proses hashing selesai. Pihaknya mengaku, bug tersebut dilihatnya sendiri tanpa ada campur tangan pihak manapun, dan langsung memperbaiki masalah itu. Dengan demikian, pihaknya yakin jika belum ada orang lain yang melihatnya.

Menurut postingan dari akun yang sama, saat ini Twiiter tengah menerapkan rencana untuk mencegah terjadinya bug yang sama. Perusahaan tersebut mengatakan, rencana yang dibuat ini guna menghindari munculnya bug yang sejenis, atau terjadi masalah yang serupa.

Rekomendasi :   Resep Membuat Kue Dorayaki Super Enak dan Lezat

Jika kamu merupakan pengguna Twitter, maka saat ini silahkan untuk mengganti password akun Anda. Tidak hanya itu, jika password yang digunakan sama untuk platform lain, seperti email, sosial media lain, atau bahkan kode pada ponsel, maka silahkan lakukan juga pergantian.

Munculnya pengumuman dari Twitter ini seakan menjadi cubitan hebat bagi para penggunanya. Pasalnya, pengguna seperti diingatkan untuk tidak menggunakan password yang sama dari satu platform ke platform lain. Hal itu bertujuan agar jika ada kebocoran di satu platform, pengguna tak perlu khawatir akan nasib platform yang lain.

Apakah kamu merupakan pengguna Twitter? Jika iya, sudahkah kamu mengganti password akun sosial media yang khas dengan burung biru tersebut?

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here