Home INFORMASI Tips Akun Instagram Anda supaya Tidak Di Hack Orang

Tips Akun Instagram Anda supaya Tidak Di Hack Orang

193
0

Tips Akun Instagram Anda biar Tidak Di Hack Orang

Era digital sekarang instagram yaitu sosial media yang banyak digandrungi oleh semua orang baik itu muda,tua,laki atau perempuan. Instagram banyak digunakan dikarenakan penyimpanan foto yang baik dan canggih. Tetapi dari segi keamanan Instagram juga gampang di hack oleh orang lain.

Berikut Tips dari PecahTelur.com biar akun Instagram anda biar tidak di hack oleh orang lain.

1. Verifikasi Email anda/ Akun anda dengan Nomor Telepon

Untuk mendaftar akun instagram pasti menggunakan email. Kadang email juga gampang diretas. Agar akun Instagram anda tidak diretas oleh orang lain sebaiknya anda memverifikasikan akun instagram anda dengan nomor telepon anda.

Apa kegunaan verifikasi dengan nomor telepon?

Kegunaan verifikasi dengan nomor telepon bertujuan biar akun instagram anda dapat dipantau melalui sms dan peretas juga jarang mengetahui nomor telepon anda untuk masuk ke akun instagram anda.

2. Mendaftar Akun Instagram melalui Facebook

Selain mendaftar akun instagram menggunakan email dan nomor telepon, mendaftar akun instagram juga mampu melalui facebook. Mendaftar melalui facebook ternyata sangat aman untuk keamanan akun instagram kita.

Lalu, apa perbedaan mendaftar akun Instagram menggunakan email dan facebook?

Sangat beda sekali.

Jika ada orang lain masuk ke dalam akun instagram anda menggunakan facebook, peretas mau tidak mau harus melewati verifikasi oleh facebook. Verifikasi ini biasanya berupa menebak Foto sobat facebook kita dan verifikasi nomor telepon.

3. Password Jangan Menggunakan Tanggal Ulang Tahun atau Tanggal Penting Lainnya

Kebiasaan orang Indonesia mendaftar akun sosial media biasanya membuat password tanggal ulang tahun atau tanggal penting lainnya. Sebenarnya hal ini sangat fatal sekali dikarenakan si peretas akan mudah masuk ke dalam akun Instagram anda.

Rekomendasi :   Cara Menghemat Kuota Internet Saat Browsing Dengan UC Browser

Usahakan membuat password yang unik dan mengandung alphabet, nomor dan simbol. Hal ini akan membuat peretas akan susah membobol akun instagram kalian.


4. Verifikasi Email anda menggunakan Google Authenticator 

Apa itu Google Authenticator?

Google Authenticator yaitu semacam alat keamanan biar email anda susah diretas alasannya yaitu berisi kode/captcha yang susah dibobol oleh peretas.

Jika email yang kau daftarkan melalui gmail sebaiknya segera verifikasi email anda menggunakan Google Authenticator. Kode verifikasi Google Authenticator sangat aman dikarenakan aba-aba verifikasi email anda hanya diketahui oleh pemilik email saja.