Home INFORMASI Surga Kecil di Sumatera Barat Part 5 – Gunung Terindah di Sumatera...

Surga Kecil di Sumatera Barat Part 5 – Gunung Terindah di Sumatera Barat

469
0

Dalam goresan pena Surga Kecil di Sumatera Barat Bagian 5, akan menampilkan daftar Gunung-Gunung Paling Indah di Sumatera Barat. Gunung-gunung di Sumbar ini memiliki keindahan alam yang mempesona, menyajikan pemandangan cantik yang unik dan objek-objek wisata alam cantik yang ada di Gunung-gunung tersebut.

Mari kito berdiri raso Sadar Wisata demi manjago keindahan alam, kelestarian budaya sarato kemajuan Pariwisata Sumatera Barat sacaro khusus dan Pariwisata Indonesia sacaro umum.

Berikut yaitu Daftar Gunung Terindah di Sumatera Barat dengan panorama/pemandangan spektakuler danau, telaga dan tempat hutan lumut serta hutan mati yang eksotis.

Hutan Lumut – Gunung Singgalang

Hutan Lumut Singgalang (@diorharves)

Gunung Singgalang merupakan salah satu yang paling populer di Sumatera Barat. Salah satu pesonanya yaitu Hutan Lumut yang terletak di Hutan Ericaceous atau hutan gunung  yang terdapat pada ketinggian melebihi 1.500 meter. Spesies utamanya terdiri dar Pokok Kelat, Pokok Periuk Kera, Berbagai jenis belukar, Buluh, Resam, Pakis dan Beraneka Lumut. Spot ini merupakan tempat menyerupai negeri cerita yang cocok untuk berfoto.

>> Selengkapnya …


Talago Dewi – Gunung Singgalang

Telaga Dewi Singgalang (@wahyu_kabuto)

Jika pendaki sudah melewati Hutan Lumut, spot selanjutnya yaitu Telaga Dewi, memiliki luas sekitar 1 Hektar, yang merupakan bekas dari kawah Gunung Singgalang yang sekarang sudah tifak aktif lagi. Disekeliling Telaga terdapat beberapa pohon yang mampu digunakan untuk spot berfoto yang cantik. Dibeberapa tepian Telaga juga terdapat spot untuk mendirikan tenda.

>> Selengkapnya

Hutan Mati – Gunung Talang

Hutan Mati Talang(@anwarair)

Gunung Talang merupakan salah satu yang paling mudah ditaklukkan di Sumatera Barat, Gunung dengan ketinggian 2597 MDPL ini sekarang memiliki jalur pendakian gres (Aia Batumbuak) yang dikelola pribadi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok.

Rekomendasi :   50 Gunung Tercantik di Indonesia Part 1

Hutan Mati Gunung Talang berada di akrab lokasi perkemahan sebelum mencapai puncak. Hutan mati ini terbentuk alasannya pepohonan yang hangus terkena dampak erupsi Gunung Talang yang terjadi tahun 2007 silam. Kayu-kayu yang menghitam akan semakin eksotis jikalau terselimut kabut putih.

>> Selengkapnya

Panorama 3 Danau – Gunung Talang

Panorama 3 Danau Gunung Talang (auliapratama7.wordpress.com)

Masih dari Gunung Talang, jikalau dilihat dari puncak Gunung Talang, pendaki akan menyaksikan keindahan Tiga Danau. Danau yang terkecil dan paling akrab yaitu Danau Talang, Danau disebelah kirinya yaitu Danau Bawah, sedangkan yang paling jauh yaitu danau Ateh. Pemandangan 3 danau ini sangat cocok dijadikan background foto anda jikalau berada di puncak Talang.

>> Selengkapnya

Panorama 13 Telaga – Gunung Talamau

Puncak Talamau (TML Adventure)

Percayakah anda ada 13 telaga yang tersebar di puncak dan tubuh satu Gunung? Di Puncak Talamau pengunjung mampu melihat beberapa telaga, sering terjadi satu pendaki dengan pendaki lain melihat telaga dengan jumlah yang berbeda, entah alasannya jarak yang jauh, tertutup kabut atau disembunyikan makhluk halus.

>> Selengkapnya

Menuju ke:
Part 4 <> Part 6


Sumber http://www.ondehmandeh.com/