Sudahkah Sekolah Anda Verval Npsn ??? Silahkan Lihat Cara Verval Npsn Di Http://Sdm.Data.Kemdikbud.Go.Id/

0
9
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi semua sobat Rumah Madrasah. Semoga semuanya dalam lindungan Tuhan SWT, Aamiin.
Untuk hari ini saya akan memperlihatkan informasi mengenai Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Saya juga gres tahu gosip ini dari admin salah satu Group Operator, Bahwasannya kita harus melaksanakan Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.
Sebelumnya, apa siyh yang dimaksud dengan NPSN ??? NPSN yakni isyarat pengenal yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan atau dikenal dengan PDSP yang diberikan kepada Sekolah atau Madrasah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.
Apa gunanya NPSN ??? NPSN sendiri mempunyai kegunaan untuk fasilitas pengelolaan data satuan kependidikan. Pasti setiap satuan pendidikan atau sekolah atau madrasah mempunyai NPSN yang berbeda-beda. 
Pertanyaannya, Sudahkan Sekolah atau Madrasah anda Verval NPSN ??? Jika belum, mari kita berguru caranya bersama-sama. 
Ikuti langkah-langkah berikut ini dengan apik dan benar hehehhe
Pertama, anda login ke http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ 

Kedua, Silahkan login memakai email yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Jika belum terdaftar Baca : Cara Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ .


Ketiga,  Jika anda telah berhasil login di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ , Sekarang anda klik link berikut ini : http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ , sesudah anda klik link tersebut maka akan tampil tampilan menyerupai ini (lihat gambar). Nah disinilah daerah kita untuk melaksanakan Verval NPSN.

Keempat,  Klik pada icon Menu yang bericon Kotak di disebelah kiri atas > Kemudian Klik pada Pengelolaan > Setelah itu Klik pada Perbaikan Data. (Lihat gambar)

Kelima, sesudah itu maka akan tampil tampilan menyerupai gambar di bawah ini. Disini kita mulai melaksanakan perbaikan data pada NPSN Sekolah atau Madrasah, dari mulai Desa, Alamat, SK Operasional, Tanggal SK Operasional, SK Pendirian, Tanggal SK Pendirian, Lalu Upload SK Operasioan dan SK Pendirian dalam format PDF, ingat jangan lebih dari 1 MB. Baca : Cara Menyatukan Beberapa file PDF kedalam Satu File PDF

Terakhir, bila semua data sudah benar, Klik Simpan. tunggu hingga proses selesai.
Bagaimana gampang kan ? Sekarang anda sanggup praktekkan sendiri, supaya tutorial sederhana ini sanggup membantu anda dalam Proses Verval NPSN  di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Rekomendasi :   Soal Try Out Ujian Sekolah Un Sd/Mi Tahun 2017

Nah, begitu kira-kira cara untuk melaksanakan Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Cepat lakukan Verval NPSN Sekolah atau Madrasah anda, jangan hingga ditunda-tunda. Praktekkan tutorial sederahana ini dalam verval NPSN Sekolah anda.

Sekian dulu artikel dari saya kali ini, supaya sanggup bermanfaat dan membantu anda semuanya. 
Salam Rumah Madrasah 🙂


Sumber http://www.info-madrasah.com/