Home Dapur Kita Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat

Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat

217
0

Resep Masakan Khas Sulawesi Barat – Halo pecinta kuliner Indonesia.. Suka dengan seafood? kalau anda penggemar seafood, anda harus mencoba resep kuliner yang akan kami berikan untuk anda. Masakan ini berasal dari Sulawesi Barat dan orang menyebutnya dengan Selada Udang.

Selada Udang merupakan kuliner yang cukup unik. Hal ini alasannya materi bahan yang digunakan untuk membuat kuliner ini sangatlah berbeda dengan olahan udang lainnya.

Untuk membuatnya anda membutuhkan bahan-bahan menyerupai kuning telur yang sudah direbus, wortel, bawang bombay, susu kental manis, jeruk nipis dan juga air sari nanas. Dengan materi menyerupai ini, tentu rasanya akan memiliki citarasa yang khas, ada gurih, asam dan manis.

Proses pembuatannya gampang sekali. Anda hanya perlu memasak udang hingga matang kemudian mengupas kulitnya. Selanjutnya merebus kuning telur dan menghaluskannya. Merajang wortel dan bawang bombay. Kemudian, menata semua materi diatas mangkuk dan menambahkan perasan air jeruk nipis.

Masakan ini pasti akan menggugah selera anda dan menikmati sensasi memakan kuliner khas dari Sulawesi Barat. Untuk lebih jelasnya silahkan baca penjelasan kami ihwal Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat berikut ini.

Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat
(Selada Udang, Sumber foto: bingdotcom)

Waktu Persiapan
Waktu Memasak
Total Waktu
: 15 menit
: 5 menit
: 20 menit
Disajikan untuk
Level
: 3 orang
: Mudah

Bahan – materi :

  • 5 ekor udang segar ukuran sedang kemudian direbus dan dikupas kulitnya
  • 5 butir kuning telur kemudian rebus
  • Rebus dan rajang halus 1 buah wortel
  • Rajang halus 1 buah bawang bombay
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • 1 buah jeruk nipis
  • Air sari nanas secukupnya

Cara membuat Selada Udang Khas Sulawesi Barat :

  1. Pertama siapkan sebuah wadah kemudian masukkan kuning telur yang sudah direbus dan haluskan, tambahkan susu kental manis dan air sari nanas. Campur dan aduk hingga rata.
  2. Selanjutnya siapkan sebuah mangkuk lalu letakkan wortel dan rajangan wortel di dalamnya. Kemudian susun udang yang sudah direbus diatasnya.
  3. Terakhir seduh dengan campuran telur rebus, susu kental manis dan air sari nanas tadi lalu tambahkan perasan air jeruk nipis.
  4. Selada udang siap disantap.
Kalau anda bosan dengan kuliner seafood yang biasa. Anda patut mencoba resep ini dirumah. Sensasi rasa yang segar dan gurih dari memakan selada udang ini akan membuat anda ketagihan.
Demikian Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat yang mudah mudahan mampu menjadi inspirasi inspiratif menu kuliner anda hari ini. Bagikan resep ini dan jangan lupa untuk membaca resep kuliner menarik lainnya di blog ini.
Rekomendasi :   Resep Selada Udang Khas Sulawesi Barat