Home Dapur Kita Resep Nasi Goreng Udang

Resep Nasi Goreng Udang

285
0
Resep Nasi Goreng Udang – Terkadang kita ibu-ibu galau ya bikin sarapan untuk buah hati atau suami. terkadang pada bosan dengan kuliner yang itu-itu terus atau kurang bervariasi. sekarang mending masak bareng aku mencoba resep nasi goreng udang, lumayan kan mampu buat tambah-tambah pengalaman memasak dan pastinya dapat menambah koleksi resep kuliner anda.
Nasi goreng udang merupakan kuliner yang sering kita sajikan dikala sarapan selain gampang penyajiannya nasi goreng udang juga merupakan menu makanan yang bayak mengandung gizi serta digemari oleh semua orang. Pada kesempatan ini kita akan menyajikan kuliner spesial tersebut untuk seluruh keluarga di rumah. Kita akan berguru dari panduan yang diberikan di website kuliner khas tempat ini.
Anda pasti sering sekali menyajikan nasi goreng sebagai menu sarapan pagi anda untuk keluarga, tak ada salahnya kan kalau anda mencoba menu nasi goreng yang satu ini biar lebih berbeda dengan nasi goreng yang biasanya yaitu Nasi goreng udang.
Bahan yang diperlukan
Jika kita akan membuat nasi goreng udang kita harus menyiapkan bahan-bahan dan bumbu- bumbunya terlebih dahulu, sehingga memudahkan kita nanti pada dikala proses pembuatan nasi goreng udang tersebut berlangsungkarena semuanya sudah tersedia jadi tinggal memasukkan saja tidak perlu berlari-lari menyiapkan ini itu alasannya ialah telah siap semua tinggal goreng aja. Adapun bahan-bahan yang harus kita siapkan ialah sebagai berikut:
  • 750 gr nasi putih
  • 100 gr udang
  • 5 buah ampela (dipotong dadu)
  • 3 buah ati ayam (dipotong dadu)
  • 1 buah paha ayam (dipotong dadu)

Bumbu yang diperlukan
Setelah bahannya telah tersedia semua  sekarang saatnya kita membuat bumbu nya. bumbu nasi goreng udang ini tidak jauh berbeda dengan bumbu nasi goreng yang biasa anda sajikan alias hampir sama. adapun bumbu- bumbu nya ialah sebagai berikut di bawah ini:
  • 5 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabai rawit
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • garam secukupnya
  • kecap manis secukupnya
  • daun bawang cincang secukupnya
  • bumbu penyedap secukupnya
Jika anda tidak terlalu suka dengan manis atau kecap anda juga mampu tidak menambahkan kecap manis pada nasi goreng udang ini alasannya ialah selera dari masing-masing orang memang tidak sama tetapi berbeda-beda. Jangan lupa baca juga: cara mudah membuat bubur ayam cina
    Cara Membuat Nasi Goreng Udang
    Setelah materi dan bumbu tersedia semuanya sekarang tinggal proses memasaknya kita mulai, prosesnya pun sangat sederhana dan singkat pastinya tidak akan membuang waktu anda dengan sia-sia alasannya ialah kesudahannya pun sangat luar biasa. Makara mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini: 
    1. Semua bumbu di haluskan, panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu hingga wangi.
    2. Masukkan ayam, udang, ampela dan ati ayam, tunggu hingga matang lalu tambahkan kecap.
    3. Masukkan nasi, aduk hingga bumbu tercampur rata kemudian masukkan penggalan daun bawang.
    Demikian lah sedikit dari aku mengenai bagaimana cara membuat nasi goreng udang yang pastinya mantap abis… jangan lupa ya mencoba membuat resep nasi goreng udang ini di rumah enak loh sekian dari saya, terimakasih.
      Rekomendasi :   8 Gerakan Message Wajah yang Bisa Bikin Penampilanmu Semakin Cerah