Home Dapur Kita Resep Membuat Masakan Ayam Cincane

Resep Membuat Masakan Ayam Cincane

320
0
Tak ada habisnya bila kita berbicara perihal banyak sekali resep masakan, apalagi masakan Indonesia yang sangat bermacam-macam hidangannya, sebagian orang atau mungkin ibu-ibu biasanya sangat jarang sekali yang mengahabiskan waktunya untuk membuat kesibukan dirumah misalnya dengan memasak, terkadang ada yang lebih suka membeli makanan yang siap saji ataupun lebih suka dengan masakan direstoran dan membeli makanan di pedagang kaki lima, namun tak apa, karena memang selera orang sudah berbeda-beda bentuknya.
Mungkin saja ibu-ibu sudah tak abnormal lagi dengan Resep Masakan Ayam Cincane, dan bagi anda yang mungkin gres tahu, sesungguhnya Masakan Ayam Cincane ini sangat mempunyai banyak khasiat, yang bermanfaat untuk kesehatan anda, namun cara memasak sup Masakan Ayam Cincane ini sangat diharapkan ketelitian dalam pemilihan bahan-bahan serta juga harus mempunyai cara yang sempurna dikala memasak, alasannya yaitu santapan ini akan sangat nikmat sekali bila yang membuat benar-benar teliti dan tepat.
Dari ibukota Kalimantan Timur, kita mendapat beberapa resep yang sangat layak coba. Sajikan masakan dan kudapan manis nan lezat untuk keluarga di rumah. Mereka pasti sangat menyukainya. Nah, salah satu dari hidangan dari Samarinda yaitu ayam cincane ini.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
1 ekor ayam, dipotong 4 bagian
2 lembar daun salam
2 batang serai, dimemarkan
3 cm lengkuas, dimemarkan
3 cm jahe, dimemarkan
2 sendok teh garam
1 sendok makan gula merah sisir
500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1 sendok makan air jeruk nipis
2 sendok makan minyak untuk menumis
Bumbu Halus:
8 butir bawang merah
5 siung bawang putih
5 buah cabai merah besar
4 buah cabai merah keriting
2 butir kemiri, disangrai
1 sendok teh terasi bakar
Cara membuat:
1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, lengkuas, dan jahe hingga harum.
2. Masukkan ayam. Aduk hingga berubah warna.
3. Tambahkan garam dan gula merah. Aduk rata. Tuangkan santan sedikit –sedikit sambil dimasak hingga matang dan meresap.
4. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata.
5. Panggang ayam di atas panggangan sambil diolesi sisa bumbu hingga harum.
Rekomendasi :   Resep Ayam Goreng Serundeng Kelapa Kering Manis