Home Dapur Kita Resep Kue Lumpur Lapindo Lezat Khas Dari Sidoarjo

Resep Kue Lumpur Lapindo Lezat Khas Dari Sidoarjo

241
0
Untuk kudapan manis lumpur lapindo bersama-sama yaitu salah satu dari resep sebuah jajanan yang tentunya unik terdengar oleh kita. Cara untuk membuatnya juga tidaklah terlalu susah. Entah apa yang membuat dari kudapan manis lembut nan nikmat ini dikasih nama begitu, sebagai kudapan manis lumpur lapindo. Tapi sebenarnya, nama dari kudapan manis ini popular sesudah munculnya dari petaka dari lumpur lapindo di Sidoarjo tempo dahulu kala.
Sebenarnya untuk kudapan manis yang lembut di ekspresi ini nyaris sama apabila kita bandingkan dengan kudapan manis lumpur kentang susu keju dan juga kudapan manis lumpur tidak dengan kentang. Pembedanya yaitu hanya cuma si kudapan manis ini lebih sedikit berair dan lebih lumer dikala nantinya dimakan. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak juga untuk penikmat kudapan manis lumpur yang coba mengkresikannya dalam bermacam-macam jenis rasa. Kenikmatan yang didapat semakin bertingkat dari hari ke hari.
Untuk kepedulian orang-orang untuk mecoba mencicipi kenikmatan kudapan manis lumpur lapindo memang lah tak bisa untuk kita cegah. Berapapun harga dan dimanapun tempatnya maka tentu akan di cari, dan pula pribadi dibeli. Bukan cuma dari sekedar budget harga kue, namun budget transport pula tidak akan menjadi problem demi menuntaskan rasa penasaran pada kudapan manis ini. Heheheā€¦
Nah bagi anda yang tidak suka untuk berpergian untuk wisata kuliner, namun ingin tahu dan penasaran membuat kudapan manis ini, maka kami akan memberikan mengenai cara membuatnya dengan lengkap. Kue lumpur lapindo yang lumer dimulut ini sangat cocok bagi anda yang ingin berkreasi mengenai hidangan kudapan manis yang lain dari biasanya untuk anggota keluarga dirumah

Penasaran ya? Mari untuk kita simak resep kudapan manis lumpur lapindo ini yang sudah lengkap kami tuliskan untuk anda.
Resep Cara Untuk Membuat Kue Lumpur Lapindo Sidoarjo

Peralatan-Peralatan Yang Dibutuhkan Membuat Kue Lumpur Lapindo

  • Siapkan terlebih dahulu untuk wadah
  • Siapkan juga untuk timbangan
  • Kemudian sendok teh
  • Cetakan untuk kudapan manis nya
  • Siapkan juga untuk panci
Rekomendasi :   5 Tempat Wisata Di Alor Yang Wajib Anda Kunjungi

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Lumpur Lapindo

  • Siapkan untuk 25 gram dari tepung terigu
  • Siapkan 600 mili liter santan kelapa yang kental
  • 25 gram dari tepung maizena
  • 50 gram dari margarine
  • 5 lembar dari daun pandan setelah itu simpulkan untuk daunnya
  • 100 gram dari gula pasir
  • 9 butir dari kuning telur ayam
  • 5 butir dari putih telur ayam
  • 1/2 sendok teh dari baking powder
  • 1/2 sendok teh dari vanili
  • Selanjutnya garam dapur secara secukunya saja

Cara Untuk Membuat Kue Lumpur Lapindo Khas Dari Sidoarjo

  1. Untuk langkah yang pertama: Ambil terlebih dulu santan kurang lebihnya utuk 350 mili liter, seterusnya anda rebus bersama dengan daun pandan hingga benar-banar mendidih, seterusnya maka anda angkat dan sisihkan.
  2. Untuk langkah yang kedua: Untuk di wadah yang lainnya, masak juga untuk margarine bersama dengan sisa santan tadi, lalu aduk dan tunggu hingga dengan mendidih seterusnya angkat.
  3. Untuk langkah yang ketiga: Tambahkan juga untuk tepung maizena, kemudian tepung terigu, garam dapur, gula pasir dan pula vanili yang telah anda siapkan. Aduk hingga tercampur benar-benar hingga merata.
  4. Untuk langkah yang keempat: Tuangkankan juga untuk rebusan santan dengan cara perlahan sambil diaduk seterusnya, kemudian setelah itu anda sisihkan.
  5. Untuk langkah yang kelima: Kocok juga untuk kuning telur dan pun putih telur hingga dengan mengembang selanjutnya masukkan adonan sambil diaduk hingga dengan tercampur secara merata. Langkah seterusnya, maka anda tambahkan pula baking powder dan aduk hingga benar-benar tercampur.
  6. Untuk langkah terakhir: Siapkan juga untuk cetakan dan olesi cetakan dengan minyak. Panasi juga untuk cetakannya, setelah itu masukkan adonan hingga sekiranya 3/4 tinggi dari cetakan. Selanjutnya anda masak adonan tadi masak kurang lebih 35 menit.
  7. Maka kudapan manis lumpur lapindo khas dari sidoarjo ini siap untuk dihidangkan.
Rekomendasi :   Krengsengan Kambing Simple