Resep Kue Cucur Yang Enak

0
58
Resep Kue Cucur Yang Enak – Membuat kudapan manis cucur bahu-membahu sudah tidak jaman lagi, alasannya yaitu kebanyakan masyarakat sekarang lebih suka penganan yang berbau modern, apalagi yang berbau luar. Meski begitu, sebagai pecinta masakan asli nusantara kita tentu akan tetap merindukan keunikan dan juga ke-khas-an rasa dari masakan tersebut. 
Salah satu kudapan manis Betawi Jakarta ini memang pesonanya sudah mulai memudar, padahal jikalau kita mampu menghargai dan mempertahankan warisan budaya ini maka bukan tidak mungkin masakan ini mampu bersaing dengan masakan modern lainnya. 
Untuk anda yang menggemari kudapan manis khas ini pada kesempatan ini kita akan coba berguru membuat sendiri kudapan manis tersebut dengan panduan resep kudapan manis cucur mudah yang akan diberikan. Dengan mampu membuat sendiri tentu kita tidak akan lagi harus tergantung pada orang lain jikalau ingin menikmati kudapan manis tersebut. 
Untuk yang belum tahu, kue cucur atau cucur yaitu salah satu makanan tradisional Indonesia. Kue ini dapat ditemukan di banyak sekali daerah, tetapi khusus di kawasan Jakarta (Betawi) makanan ini termasuk makanan tabiat artinya pada upacara-upacara tabiat budaya Betawi, cucur wajib dihidangkan. Rasanya manis, gurih, empuk di tengah dan renyah di bab pinggirnya. 
Cara membuat kudapan manis ini cukup mudah yaitu dengan di goreng. Bagaimana, anda ingin berguru membuat kudapan manis tersebut? Kalau mau silahkan coba dengan panduan pada Resep Kue Cucur Yang Enak berikut
Bahan – Bahan Kue Cucur
Gampang sekali untuk menyiapkan semua bahanyang dbutuhkan untuk membuat kudapan manis ini. Hanya ada beberapa materi dan pastinya ada disekitar kita, harganya pun tidak mahal. Bagi yang ingin membuat kudapan manis kawasan yang satu ini silahkan siapkan bahannya sebagai berikut:
450 ml air.
150 gram gula merah, disisir halus.
100 gram gula pasir.
300 gram tepung beras.
30 gram tepung terigu.
Minyak goreng untuk menggoreng.

Rekomendasi :   Cara Membuat Puding dari Lidah Buaya

Sedikit bukan bahan-bahannya? Namanya juga kudapan manis tradisional jadi ya tidak terlalu  banyak variasi bahan. Tapi jikalau anda sudah mencoba dengan resep asli ini anda boleh lho berkreasi dan membuat banyak sekali perubahan supaya kue cucur betawi ini mampu lebih sesuai. 

Cara Membuat Kue Cucur Yang Enak
Nih, kalau sudah siap dengan semua materi di atas sekaranglah waktunya mempraktekkan Resep Kue Cucur ini, untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Didihkan air, gula merah, dan gula pasir lalu saring.
  2. Tuang ke dalam tepung beras dan tepung terigu sambil diuleni selama 15 menit.
  3. Kocok-kocok dengan sendok sayur selama 20 menit.
  4. Diamkan adonan selama 2 jam.
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan kecil lalu tuang satu sendok sayur adonan.
  6. Siram-siram lalu tusuk tengahnya dengan tusuk sate hingga kering.
  7. Angkat lalu tiriskan.
Resep Kue Cucur Yang Enak

Sekarang anda sudah mencoba membuat kudapan manis cucur, waktunya bagi anda melihat beberapa kudapan manis lain yang tak kalah menarik. Selagi masih ada waktu, jikalau kita sering berguru dan mencoba membuat kue-kue enak dari banyak sekali kawasan bukan tidak mungkin kita mampu membuka toko kudapan manis sendiri di rumah. Ya sudah, silahkan dilanjutkan.