Rekomendasi Kegiatan di Bulan Ramadan Yang Bikin Harimu Lebih Bermakna

0
108

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan ini akan lebih menyenangkan apabila bertepatan dengan liburan tentunya. Bagi kamu yang bingung mencari kegiatan di bulan ramadhan yang tidak membuat kamu merasa bosan dan kegiatan tersebut bisa dilakukan dirumah, kali ini kami akan memberikan beberapa saran beberapa hal yang bisa kamu lakukan yang tentunya tidak membuat ibadah puasa kamu tidak sia-sia.

1Membaca Al-Qurโ€™an

Membaca Al-Qur’an adalah kegiatan sangat positif dan baik tentunya. Selain mendatangkan banyak pahala disetiap ayatnya, kamu juga akan lebih fasih dalam membacanya dan melancarkan hafalanmu. Ketika kamu membaca Al-Qur’an, maka perasaanmu akan lebih tenang dan tenteram sehingga kamu dapat terhindar dari perbuatan tercela. Jangan lupa membaca terjemahan dan tafsirnya juga yaa, supaya pengetahuan bertambah luas dan lebih mudah dalam mengamalkannya.

2Memasak

Bagi kamu yang belum mahir memasak, kamu bisa belajar memasak untuk menu berbuka puasa yang tentunya hal ini juga sangat mengasikkan. Bisa meminta kepada orang lain seperti ibu, kakak, nenek atau tantemu untuk mengajari atau bisa juga kamu belajar dengan otodidak juga bisa. kalo kamu bingung kamu juga bisa mencari referensi dari majalah, koran atau situs-situs di internet yang memuat panduan memasak karena tentunya juga sudah banyak beredar ya sekarang ini. Selain itu bagi kamu yang memang sudah pandai memasak, bisa mencoba untuk memasak menu-menu baru yang belum pernah kamu buat sebelumnya. Itu akan lebih mengasyikkan. Tapi jangan lupa yaa, masakannya jangan dulu dicicipi kalau kamu masih puasa.

3Menonton

Menonton merupakan hal yang tidak kalah mengasyikkannya dengan memasak. Dengan menonton, kamu dapat mengaktifkan kedua otakmu secara sekaligus. Gambar yang dilihat akan mengaktifkan kinerja otak kananmu sedangkan tulisan yang kamu baca akan mengaktifkan kinerja otak kirimu, banyak kan manfaatnya. Jangan lupa cari tontonan yang bisa jadi tuntunan bagi kehidupan ya!

Rekomendasi :   Inilah Daftar Bukit-Bukit Teletubbies di Indonesia

Kami merekomendasikan, tontonlah acara yang bermanfaat dan jangan menonton hal yang tidak berfaedah apalagi sampai mengundah nafsu kamu! ๐Ÿ˜‰

4Membaca Buku

Membaca adalah salah satu cara agar kamu tahu dunia dan dunia ada digengamanmu. Isi bacaan pada buku akan memberikanmu banyak informasi dan pengetahuan baru yang mungkin saja belum didapatkan, karena setiap buku yang kamu baca tentunya banyak hal yang dapat kamu ambil. Jika kamu membaca apa yang kamu suka, waktu yang berlalu tidak akan terasa lama. Buku-buku yang dibaca usahakan yang mengandung nilai-nilai positif seperti buku motivasi, buku pelajaran, novel berlatar sejarah, biografi, cerita rakyat, ensiklopedia dan buku-buku lainnya.

5Membereskan Rumah

Membereskan rumah adalah hal yang memang melelahkan. Namun kamu pasti tidak tahan berada di tempat yang berantakan, kan? Kadang kala karena kesibukanmu di luar rumah entah itu bekerja, kuliah atau kegiatan sosial, kamu tidak sempat untuk membereskan rumah. Hal ini menyebabkan kamu lupa meletakkan barang-barang tertentu. Pasti merasa kesal, kan dengan keadaan demikian? Makanya mumpung ada waktu, yuk bersihkan rumah dan kamar, kegiatan ini akan terasa menyingkat waktu kok, “karena kebersihan adalah sebagian dari iman”.

6Berkarya

 

yups ! Berkarya adalah hal yang sangat mengasikkan dan membuat kamu menjadi semakin inovatif dan kreatif tentunya, karena bulan ramadhan sempatkanlah kamu untuk mmbuat suatu karya yang dapat dikenal oleh bhanyak orang, yang tentunya bermanfaat bagi kamu juga orang lain.

8Browsing

Browsing, kami yakin iniย  bukan lagi hal yang asing bagi kamu. Setiap minggu bahkan setiap hari kegiatanmu ada yang melibatkan browsing. Entah itu untuk kepentingan bisnis, tugas sekolah/kuliah, hobi atau kepentingan-kepentingan lainnya. Segala kemudahan yang ditawarkan kepadamu dapat membuat hidupmu terasa lebih praktis dan nyaman. Selain itu ketika browsing kamu harus punya tujuan, agar tidak berlarut-larut sampai melalaikan beribadah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here