Home Wisata Pesona Pantai Glagah Indah

Pesona Pantai Glagah Indah

352
0
Pantai Glagah Indah merupakan sebuah pantai yang terletak di kabupaten Kulon Progo, tepatnya di desa Glagah, timur pantai Congot. Jika anda berwisata ke Yogyakarta, luangkan waktu anda untuk menikmati keindahan pantai di sini.


Pantai Glagah Indah sudah terkenal semenjak lama, pantai ini lebih sering disebut dengan pantai Glagah. Sesuai dengan namanya, pantai Glagah Indah memang sungguh Indah. Keindahan pantai Glagah Indah dapat dinikmati baik pagi hari, sore hari bahkan saat ombak laut sedang besar.


Apa saja sih yang ada di pantai Glagah?

laguna pemecah ombak kebun buah naga mancing di pantai glagah indah
pemecah ombak pantai Glagah Indah .  sumber : ig @meggiwulandari


Ombak pantai Glagah Indah cukup besar, maka jangan berenang di pantai Glagah Indah. Karena sangat berbahaya. Namun hening saja, di ujung timur pantai Glagah terdapat kolam renang kok di sebelah utara pemecah ombak pantai Glagah.


Ngomong ngomong pemecah ombak, kini pemecah ombak pantai Glagah Indah menjadi ikon pantai tersebut.


Silahkan cari di google dengan keyword pemecah ombak pantai Glagah Indah, foto pemecah ombak glagah jogja, foto pantai jogja atau foto panta glagah cantik maka anda akan menemukan banyak sekali foto pantai Glagah Indah yang membuat anda semakin ingin datang ke pantai ini.


Selain sebagai obyek wisata, pemecah ombak pantai Glagah juga merupakan spot mancing yang terkenal. Memang spot ini cukup berbahaya dan dikenal sebagai salah satu spot mancing terekstrim di Jogja.


oiya, jikalau anda beruntung. Anda dapat melihat kawanan ikan lumba lumba lho. Selain itu, saat trend ikan tenggiri, tak jarang terlihat ikan tenggiri terlihat melompat lompat mengejar dan menyergap ikan ikan berukuran kecil di pantai Glagah.


Oleh alasannya itu, sebaiknya wisatawan tidak naik ke atas tetrapod atau tripod. Karena cukup berbahaya, apalagi jikalau ombak sedang besar.


Bagi anda para pemancing, sebaiknya jikalau ingin memancing di pemecah ombak glagah silahkan baca terlebih dahulu tips, trik serta ancaman mancing di pemecah ombak pantai Glagah yang dapat anda cari di Blog ini.


Selain itu sebaiknya anda terlebih dahulu berkonsultasi ke pemancing lokal yang hampir setiap hari dapat anda temui di sana.


Namun tenang, masih banyak spot mancing yang aman dan nyaman yang mampu anda gunakan untuk mengisi waktu liburaan di pantai Glagah Indah. Dimana saja itu? Terlebih dahulu mari kita bahas wisata di pantai Glagah terlbih dahulu.


Akses menuju pantai Glagah Indah, sangat nyaman alasannya jalanya sudah halus dan bis berukuran besar dapat hingga ke lokasi parkir pantai Glagah Indah. Dari sentra kota Jogja, jarak tempuh pantai Glagah Indah hanya sekitar satu jam perjalanan.


Anda hanya harus menyusuri jalan Jogja- Purworejo, di kilometer 40 atau kurang lebih delapan kilometer setlah melewati kota wates silahkan belok kearah selatan. Sudah ada papan petunjuk jalanya kok.

Setelah belok skeselatan hingga di pantai Glagah, anda akan melihat sungai kecil dan besar di sepanjang jalan. Sungai tersebut merupakan spot mancing yang potensial, baik siang maupun malam hari. Jika anda lewat di hari minggu, makan anda kan melihat banyak yang memancing di sana.


Di pantai Glagah Indah terdapat sebuah laguna, di sana anda dapat naik kapal untuk menikmati keindahan pantai Glagah cantik sembari berkeliling laguna menggunakan kapal. asik lho.


Di sana pun anda dapat memancing lho. Ikan di laguna pantai glagah sangat banyak dan beraneka ragam. Tips mancing di laguna pantai Glagah dapat anda baca di Mancing di Laguna Pantai Glagah Indah


O iya, di pantai Glagah terdapat kebun buah naga lho. Di sana anda dapat membeli buah naga dengan harga yang sangat terjangkau yang dapat anda jadikan sebagai oleh oleh.


Di pagi hari, apalagi di hari libur, pantai Glagah Indah sudah ramai. Pengunjung datang untuk sekedar berolahraga atau ingin melihat keindahan matahari terbit di pantai Glagah. Ada juga yang datang untuk sekedar melepas penat sambil bermain pasir.


Banyak lho pengunjung yang datang dari luar Kulon Progo untuk memancing di pantai Glagah Indah.


Dari pemecah ombak pantai Glagah, anda dapat melihat dermaga Tanjung Adikarto di sebelah timur. Anda dapat memancing di sana lho. Ikan muara menyerupai kakap, mangar dan belanak dapat di pancing di sana.


Tips mancing di dermaga Tanjung Adikarto dapat anda baca di Tips Mancing di Dermaga Pelabuhan Tanjung Adikarto

Lelah berjalan jalan di pantai Glagah Indah, anda dapat beristirahat di warung makan di sekitar pantai yang menyajikan banyak sekali olahan ikan laut, termasuk ikan bakar.