Home INFORMASI Pesona Air Terjun Situak Lotok Sipagogo, Pasaman Barat

Pesona Air Terjun Situak Lotok Sipagogo, Pasaman Barat

166
0

Pasaman Barat sepertinya akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat, diawalai dengan pesona Gunung Talamau dengan telaga-telaga nya yang sudah tersohor semenjak lama, kemudian pesona pantai dan pulau yang mengalahkan potensi wisata kelautan di Pariaman, sampai aneka macam wisata alam lainnya ibarat Air Terjun yang memukau.

Air Terjun Sampuran Lutuak Sipagogo Pasaman Barat (@ekha_shizuka)

Air Terjun Sipagogo atau Sampuran Lotok Sipagogo merupakan jeram unik yang terletak di Situak Ujung Gading atau Nagari Ujuang Gadiang, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. Sipagogo sendiri ialah nama/julukan bagi seorang hero atau tokoh yang konon memiliki kesaktian dan sering bertapa di Air Terjun ini.

Air Terjun Sipagogo, Ujung Gading (@dio_batubara29)

Air terjun ini sudah lama ditemukan namun gres beberapa bulan belakangan terekspos ke media umum yang kini membuatnya sangat populer, terutama di kalangan traveler Pasaman Barat. Kunjungan ke wisata alam ini pun meningkat dari hari ke hari.

Sampuran Sipagogo (@amadadjo)

Posisi start trekking berada di Situak, sekitar setengah jam berkendara dari Pasar Ujuang Gadiang. Air terjun ini tidak terlalu sulit untuk diakses, untuk mencapai jeram pengunjung cukup menjajal trekking selama kurang lebih setengah jam. Selama perjalanan traveler akan menempuh perjealanan melewati perkebunan, perbukitan dan lereng-lereng dengan pemandangan yang bagus.

Jernihnya air Sipagogo (@ekha_shizuka)

Sampai di Lokasi air terjun, anda akan terpana dengan indahnya air dengan warna biru yang unik alasannya dipengaruhi oleh belerang. Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun pemikiran air dibawahnya sangat mempesona, sangat mengagumkan untuk dipotret atau dijadikan background foto anda.

Nikmatilah keindahannya, jagalah kebersihannya dan lestarikanlah surga alam ini.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/

Rekomendasi :   Ponsel Kamera Ganda Kok Bisa Dijual Murah?