Home INFORMASI Panduan Lengkap Senjata Resident Evil 4

Panduan Lengkap Senjata Resident Evil 4

438
0

Lanjut bernostagia dengan game Resident Evil 4, sebelumnya udah jelasin wacana Harta Karun yang ada dalam game tersebut. Nah, sekarang aku jelasin senjata-senjata yang mampu diperoleh dan dipakai dalam game Resident Evil 4 untuk hajar zombie.

Panduan Lengkap Senjata Resident Evil 4

Senjata merupakan sesuatu yang paling penting dalam game resident evil versi manapun. Beberapa senjata dalam game mampu didapatkan secara gratis dan banyak diantaranya harus membeli, adapun beberapa senjata khusus yang harus menyelesaikan misi atau mode game tertentu untuk mendapatkannya.

Semua Senjata Resident Evil 4

Panduan Lengkap Senkata Resident Evil 4
Senjata dibagi menjadi beberapa tipe diantaranya handguns, Shotguns, Rifles, Grenades, senjata spesial dan lain-lainnya yang mempunyai fungsi, kegunaan dan upgrade yang berbeda-beda. Senjata-senjata tersebut diantaranya :

1. Blacktail

Hampir sama ibarat handgun (tapi lebih bagus), Blacktail sejenis pistol yang mempunyai upgrade yang cukup rata dari semua aspeknya seperti, kekuatan serang, kecepatan tembak, kapasitas dan lain-lainnya. Dapat dibeli pada Chapter 3-1 ketika pertama kali memasuki kastil di Merchant dengan harga 24.000 PTAS.

2. Bowgun

Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4
Senjata khusus yang hanya dipakai oleh Ada pada mode Separate Ways dan memakai peluru tersendiri. Bisa dibeli pada Chapter 3 seharga 70.000 PTAS pada Merchant. Jika Bowgun ditembakkan, ia akan meledak bila mengenai target dan musuh disekitar juga akan terkena dampak ledakannya. Karena senjata ini hanya mempunyai kapasitas peluru hanya satu sehingga harus mengisi tiap kali ditembakkan kepada musuh.

3. Broken Butterfly

Senjata bertype magnum yang kuat. Awalnya banyak yang menduga Killer 7 lah senjata magnum yang lebih berpengaruh kekuatan serangnnya, akan tetapi ketika Broken Butterfly Eksklusif, kekuatan serangnnya melebihi Killer 7. Kalian mampu membeli senjata ini pada Chapter 3-1 pada Merchant dengan harga 38.000 PTAS. 
Akan tetapi, mampu didapat secara gratis dengan cara mendapatkannya pada Chapter 4-1, ketika bersama Ashley dan harus kembali ke daerah dimana ada sebuah ruangan terkunci (Harus menggendong Ashley lewat jendela) didepan air mancur ketika melewatinya pada Chapter 3-2. Tempat dimana kau juga mampu menerima treasure botol parfum

4. Chicago Typewriter

Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4
Sejenis Aka 47 dan Thompson Asault rifle. Senjata dengan amunisi tidak terbatas yang mampu didapat dengan menyelesaikan mode Separate ways (Namatin ceritanya Ada wong) sekali, akan tetapi kalian juga harus membelinya di Merchant dengan harga 1.000.000 PTAS dalam New game +.

5. Flash Grenade

Bom yang dapat menciptakan kilauan cahaya yang dapat membutakan musuh beberapa ketika (stun). Granat ini juga sangat efektif ketika digunakan untuk melawan zombie yang kepalanya mengeluarkan las plagas dan juga membunuh banyak gagak dalam sekali lempar.

6. Incendiary Grenade

Bom yang dapat aben musuh ketika dilempar. Sama halnya dengan hand grenade, granat jenis ini juga memiliki kegunaan ketika melawan musuh yang banyak dan bos.

7. Infinity Rocket Launcher

Berbeda dengan Bazoka yang biasa, Infinity Launcher mampu digunakan berkali-kali tanpa ada batasan pelurunya. Bisa didapat ketika temen-temen namatin game sekali dan membelinya pada Merchant seharga 1.000.000 PTAS dalam New game +.

Rekomendasi :   Tips Agar Foto Instagram Mendapat Banyak Like dan Direpost

8. Handcannon

Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4
Awalnya senjata ini biasa-biasa saja sama ibarat senjata magnum yang lainnya, akan tetapi setelah diupgrade hingga eksklusif, senjata ini mempunyai kekuatan serang yang sangat besar dan amunisi yang tidak terbatas melebihi senjata magnum lainnya. Bisa didapatkan secara gratis pada Merchant, akan tetapi harus menyelesaikan terlebih dahulu mode Merceneries semua abjad dengan bintang lima.

9. Handgun

Senjata (Pistol) awal yang dipakai oleh Leon, sama ibarat standard weaponnya gitu deh. Didapatkan mulai dari awal main game tanpa harus membelinya. Akan tetapi jikalau kalian menjualnya, kalian mampu membelinya kembali dengan harga 8.000 PTAS pada Merchant.

10. Hand Grenade

Bom yang meledak, dapat melukai dan membunuh zombie secara instan. Bisa didapat dari drop setelah bunuh zombie, ataupun box yang tersebar dalam seluruh chapter yang ada. Jika dijual, harga jualnya 2.500 PTAS.

11. Killer 7

Senjata berjenis magnum yang sangat stabil namun kuat, yang mampu dibeli pada Merchant seharga 77.000 PTAS mulai Chapter 5-1. Banyak yang menduga Killer 7 akan melebihi Broken Butterfly dalam segi kekuatan serang, akan tetapi, senjata ini tidak mempunyai upgrade Eksklusif, sehingga ya Broken Butterfly senjata yang lebih indah dari ini.

12. Knife

Satu-satunya senjata melee dalam resident evil 4, didapat ketika pertama kali bermain, sama ibarat handgun. Meskipun damage yang diberikan tidaklah besar, akan tetapi pisau sangat memiliki kegunaan untuk membunuh zombie yang terjatuh dilantai atau melawan satu zombie saja (sangat memiliki kegunaan ketika bermain pro), dan juga untuk menghemat peluru.

13. Matilda

Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4
Senjata yang unik, pasalnya Matilda sejenis pistol yang menggunakan peluru handgun, akan tetapi mampu menembakkan peluru ibarat halnya TMP. Keunggulan dari Matilda ini ialah serangannya yang sangat cepat dan mempunyai peluru yang paling banyak dari handgun lain. Sedangkan untuk kelemahannya, senjata ini sangatlah boros.
Dari semua senjata Pistol yang ada, Matilda inilah yang paling boros. Senjata ini mampu didapat dengan membeli pada Merchant Seharga 70.000 PTAS setelah namatin game sekali. Ketika eksklusif, jumlah kapasitas peluru senjata ini sebanyak 100 buah.

Rekomendasi :   Pantai Kuta Lombok yang Menawan di NTB

14. Mine Thrower

Cara kerjanya hampir sama ibarat Bowgun, akan tetapi Mine Thrower memiliki jeda waktu beberapa detik untuk meledak setelah mengenai target (bisa mengejar musuh), sedangkan Bowgun langsung meledak dan tidak dapat mengejar musuh. Mine Thrower mampu digabung dengan Scope (Mine Thrower) sehingga dapat digunakan untuk membidik musuh yang jauh.

15. Punisher

Satu-satunya pistol yang mampu menembus musuh dalam sekali tembak. Bisa didapat secara gratis dan langsung upgrade kekuatan serang level 2 dengan cara menembak 10 medali biru (Blue Medallions) pada Chapter 1-1 : Area peternakan (7) dan Chapter 1-3 : Area pemakaman (8). Selain itu mampu juga beli di Merchant dengan harga 20.000 PTAS. Jika dijual, harganya 10.000 PTAS ketika pertama kali dapat.

16. P.R.L. 412

Panduan Lengka Senjata Resident Evil 4
Pemain biasanya menyebutnya tembak laser, ya sebab emang jikalau ditembakkan mengeluarkan laser yang menembus semua musuh dan menghancurkan Las Plagas. Senjata ini tidak memakai peluru, cara menggunakannya harus dengan menahan tombol tembak beberapa detik. Jika ditembakkan hanya dengan menahannya satu detik, maka tidak akan menembakkan laser melainkan hanya mengeluarkan cahaya yang efeknya ibarat Flash Grenade.
Senjata ini paling berpengaruh daripada senjata resident evil 4 lainnya, semua musuh dan bos mampu dikalahkan dalam sekali serang saja. Bahkan, bos terakhir (Saddler yang berubah) mampu kalah hanya dengan cahaya dari senjata ini. P.R.L. 412 mampu didapatkan secara gratis dengan namatin kesulitan Profesional.

17. Red9

Senjata yang dipakai oleh Luis ketika Leon dan Ashley bertemu dengannya pada final Chapter 2-1. Red9 merupakan senjata yang paling besar kekuatan serangnya dibanding handgun jenis lainnya jikalau diupdgrade hingga Eksklusif. 
Selain itu, Red9 mampu digabung dengan Stock (Red9) untuk mengurangi goyangan ketika membidik musuh. Senjata ini mampu dibeli pada Chapter 2-2 dengan harga 14.000 PTAS.

18. Rifle

Sniper pertama yang mampu dibeli pada Chapter 1-2 seharga 12.000 PTAS di Merchant. Bisa digabung dengan Scope (Rifle) untuk meningkatkan jarak bidikan, dan Infrared Scope untuk mengetauhi letak kelemahan atau las plagas. Saat langsung kekuatan serang akan meninggkat sebesar 30. Akan tetapi, Rifle (Semi-auto) lebih baik dibeli daripada sniper ini, sebab Rifle kecepatan serangnnya sangat lambat.

19. Rifle (Semi-auto)

Sniper kedua yang mampu dibeli pada Chapter 3-1 seharga 35.000 PTAS di Merchant. Sama ibarat Rifle, sniper jenis ini juga mampu digabung dengan Scope (Semi-auto rifle) dan Infrared Scope. Meskipun kekuatan serang tidak sebesar Rifle, akan tetapi kecepatan serang dari sniper semi-auto ini sangat cepat ketika eksklusif.

20. Riot Gun

Bentuk dan fungsinya sama ibarat Shotgun yang pertama didapatkan, akan tetapi kecepatan isi dan Riot Gun ini lebih cepat. Kalian mampu membelinya di Merchant seharga 32.000 PTAS pada Chapter 3-1.

Rekomendasi :   Spot Dengan Pemandangan Paling Indah Se-Indonesia Part 4

21. Rocket Launcher

Senjata yang memperlihatkan dampak yang besar pada musuh, hanya digunakan dalam sekali tembakan. Gunakan dan beli pada merchant dengan harga 30.000 PTAS jikalau ingin mengalahkan bos dengan cepat tanpa menggunakan banyak peluru. Hati-hati pada jangkauan ledakannya sebab dapat melukai dirimu sendiri.

22. Shotgun

Shotgun biasanya digunakan untuk melawan musuh yang berjejer atau mempunyai kekebalan tertentu ibarat bos dan mini bos. Jika namatin kesulitan mudah alias Easy, Shotgun akan otomatis ada dalam Attache Chase dari awal, akan tetapi jikalau namatin kesulitan normal dan pro, Shotgun tidak akan langsung ada.
Kalian harus mendapatkannya pada Chapter 1-1 didalam rumah bertingkat secara gratis, atau membelinya pada Merchant dengan harga 20.000 PTAS. Sedangkan untuk mode Separate way, shotgun mampu langsung didapat mulai awal game.

23. Striker

Senjata yang mampu dibeli pada Chapter 4-1 di Merchant dengan harga 43.000 PTAS. Tidak ibarat kedua Shotgun lainnya, Striker memiliki kecepatan serang yang lebih cepat dan peluru yang sangat banyak yaitu berjumlah 100 buah jikalau diupgrade hingga eksklusif. Oleh sebab itu, senjata ini banyak dipilih oleh banyak pemain daripada Shotgun lainnya.

24. TMP

Senjata spesial yang sangat memiliki kegunaan untuk melawan zombie yang bergerombol dan bos. Jadi, wajib dibeli jikalau belum mempunyai senjata tidak terbatas amunisinya. Bisa dibeli pada Chapter 1-3 seharga 10.000 di Merchant. Akurasi dari TMP ini sesungguhnya sangat buruk, jikalau tidak memakai Stock (TMP), Leon memegang senjata dari pinggulnya sehinggga sedikit menyulitkan untuk menembak sempurna keatas. Namun, jikalau memakai Stock (TMP). Leon memegang TMP tersebut sempurna di bahunya sehingga memudahkan untuk menembak keatas untuk mengheadshot kepala zombie.
Ketika upgrade langsung dengan harga 100.000 PTAS, kekuatan serang akan meningkat sebesar 1,8. Jumlah maksimal amunisi TMP ini sebanyak 250 buah.

Nah itulah Panduan Lengkap Senjata Resident Evil 4. Sekian, Terima Kasih.