Microsoft menghentikan sumbangan untuk Windows Vista
Pada tanggal 11 April 2017 menjadi hari yang perlu diingat oleh pengguna Windows, pasalnya terjadi dua peristiwa penting yang pertama Microsoft merilis Windows 10 Creators Update pada Windows Update dan yang kedua Microsoft menghentikan sumbangan untuk Windows Vista. Entah ini sebuah kebetulan atau memang pihak Microsoft sengaja melaksanakan hal ini.
Setelah tiga tahun lalu sumbangan untuk Windows XP dihentikan, kini Microsoft menghentikan dukungannya pada Windows Vista. Windows Vista sendiri pertama kali diperkenalkan pada tamat 2006 serta sudah dua kali menerima update mayor, yaitu Windows Vista service pack 1 dan Windows Vista service pack 2. Setelah berusia lebih dari 10 tahun, Microsoft balasannya menghentikan sumbangan untuk Windows Vista.
Dengan dihentikannya sumbangan untuk Windows Vista maka tidak akan ada lagi pembaruan software maupun update windows vista. Hal ini akan menyebabkan jikalau Windows Vista tetap digunakan maka akan ada software yang tidak kompitibel dengan Windos Vista (tidak dapat dijalankan pada WIndows Vista). Walaupun Windows Vista tidak sesukses Windows XP dan Windows 7, namun Windows Vista tetap menjadi salah satu OS yang cukup diminati pada masanya.

Apakah Windows Vista tetap dapat digunakan?

Anda tetap mampu menggunakan Windows Vista, namun PC anda akan sangat rentan terhadap resiko keamanan dan virus, selain kemungkinan besar akan ada banyak software yang menghentikan dukungannya untuk Windows Vista.
Satu-satunya cara biar tetap menerima sumbangan keamanan dan software yakni dengan beralih ke edisi Windows terbaru menyerupai WIndows 7, Windows 8.1, atau Windows 10.
Rekomendasi :   Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah