Microsoft telah menjadi Perusahaan yang benar-benar Open Source
Jika anda membaca judul tersebut, maka tentu saja anda akan merasa tidak percaya. Bagaimana mungkin perusahaan raksasa menyerupai Microsoft menggratiskan produknya. Apa mungkin alasannya ialah sudah kaya banget? namun hal tersebut memang benar. CEO Microsoft Corporation Satya Nadella gres saja mengumumkan bahwa Microsoft kini telah menjadi perusahaan yang benar-benar Open Source. Ini berarti bahwa Anda sekarang mampu memiliki dan menggunakan semua perangkat lunak menyerupai Windows dan Microsoft Office secara gratis. Dalam hal ini para pengguna Windows tidak perlu lagi melaksanakan crack atau apapun namanya yang sifatnya menggunakan produk Microsoft secara illegal. Nadella menambahkan bahwa perusahaan sedang berusaha untuk memperluas bisnis cloud dan berencana untuk mencoba hal-hal “baru” segera.
Sementara banyak orang khawatir wacana niat “tersembunyi” Microsoft, administrator Yayasan Linux, Jim Zemlin, mengatakan bahwa “Microsoft kini telah berubah.” Tapi tak seorangpun pernah berpikir bahwa Microsoft mampu menjadi sebuah perusahaan yang Open Source atau menggratiskan produknya.
Dalam pengumuman yang dibuatnya, CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan bahwa semua perangkat lunak Microsoft kini open source dan pengguna dapat dengan bebas mendownloadnya. Hanya jikalau Anda bertanya-tanya, banyak software open source yang sudah memiliki Powershell dan Net Core 1.0 juga termasuk Windows 10 dan Microsoft Office.
Jadi, apa yang akan Microsoft lakukan untuk menghasilkan uang? Nah, jawabannya terletak pada “cloud.” Ya, Microsoft akan menghasilkan uang dengan bisnis Cloud dan membuat Amazon dan Google Cloud kehilangan uangnya. Nadella, yang telah advokat dari komputasi awan, mengatakan bahwa Microsoft juga ingin menjelajahi hal-hal “baru dan menarik”, yang akan diungkapkan dalam waktu dekat.

Untuk itu mari menunggu apa saja gebrakan gres yang akan diluncurkan Microsoft.

Rekomendasi :   Windows 10 S sudah rilis, dapatkan sekarang!