Home INFORMASI Manfaat Getah Pepaya untuk Kesehatan

Manfaat Getah Pepaya untuk Kesehatan

261
0
Manfaat getah pepaya untuk kesehatan – Buah pepaya yaitu salah satu buah tropis yang banyak kita jumpai di Indonesia. Buah yang memiliki nama latin carica papaya ini memiliki banyak manfaat yang tentunya sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, akan tetapi juga batang, daun, bahkan getahnya sekalipun.
Berbicara wacana manfaat dari getah pepaya, banyak orang yang belum mengetahui sebetulnya apa manfaat dari getah pepaya. Jika biasanya ketika memanfaatkan buah pepaya selalu membuang getahnya, maka kali ini anda harus menyisihkannya untuk dimanfaatkan. Getah pepaya memiliki kandungan asam amino, enzim papain, enzim protoase, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan badan dengan baik.
Salah satu manfaat dari getah pepaya yaitu dapat membantu meregenerasi sel-sel badan yang rusak. Hal ini karena kandungan asam amino di dalamnya. Selain itu, berikut ini beberapa manfaat getah pepaya untuk kesehatan:
Manfaat Getah Pepaya untuk Kesehatan
Manfaat Getah Pepaya untuk Kesehatan

1. Sakit gigi

Getah pepaya memiliki kandungan antibakteri yang dapat membersihkan basil penyebab sakit gigi. Hal ini akan sangat membantu bagi anda yang sering mengalami sakit gigi. Memang sakit gigi itu sangat menyusahkan. Bahkan makanan seenak apapun kita akan enggan memakannya kalau gigi kita sakit. Oleh karena itu jangan hingga sakit gigi merusak nafsu makan kita. Obatilah sakit gigi dengan getah pepaya. Gunakan kapas untuk mengoleskan getah pepaya pada gigi yang sakit.

2. Bisul

Jika anda mengalami persoalan bisulan, anda tidak perlu khawatir. Getah pepaya bisa membantu mengatasi persoalan bisulan pada episode badan anda. Biasanya bisul disebabkan karena basil yang meradang yang balasannya menjadikan benjolan pada kulit. Biasanya bisul berbentuk benjolan berwarna merah dan terdapat infeksi kekuningan serta terasa sakit. Cukup oleskan getah pepaya pada episode badan anda yang terdapat bisul. Lakukan hingga bisul sembuh dan hilang.

3. Tumit kaki pecah-pecah

Anda memiliki persoalan tumit kaki yang pecah-pecah? Sebenarnya tidak sulit untuk mengatasinya. Anda bisa memanfaatkan getah pepaya sebagai obat sekaligus perawatan tumit kaki semoga terhindar dari persoalan pecah-pecah. Biasanya tumit kaki ini terjadi ketika ekspresi dominan kemarau tiba, cuaca yang panas membuat kulit kehilangan kelembapan yang balasannya memicu pecah-pecah. Cukup oleskan getah pepaya pada kaki yang tumitan. Tunggu 10-15 menit lalu bilas dan keringkan.

4. Bekas kulit terbakar

Ketika tak sengaja kulit anda terbakar, anda juga bisa mengobatinya dengan getah pepaya. Namun ingat, yang dimaksud kulit terbakar bukan pada episode menyerupai leher, wajah, atau anggota penting lainnya. Luka bakar ringan ini tentunya luka bakar yang masih bisa ditangani. Cukup gores-gores permukaan pepaya muda hingga getahnya keluar. Oleskan getah pada episode luka tersebut.

Rekomendasi :   Resep Masakan Tahu Goreng Krispi Krenyes Krenyes

5. Penyakit kutil

Kutil yaitu jenis tumor jinak yang berasal dari penebalan lapisan kulit luar yang berlebihan. Kutil memang tidak akan terasa sakit, akan etapi jikalau mengalami lecet akan mengeluarkan darah. Untuk mengatasinya, anda bisa mengoleskan getah pepaya pada episode kutil tersebut. Lakukan pengolesan setiap 3 jam sekali.

Cara pengaplikasian getah pepaya

Jika anda belum tahu bagaimana cara mengaplikasikan getah pepaya pada episode tertentu untuk mengobati atau menyembuhkan penyakit tertentu, anda bisa menyimak caranya dibawah ini, yang perlu anda lakukan yaitu:
  • Getah pepaya biasanya berada di buah pepaya. Belah pepaya menjadi dua atau beberapa bagian, biarkan getahnya keluar secara berangsung-angsur.
  • Sebelum mengobati dengan getah pepaya, bersihkan dulu episode badan yang ingin diobati. 
  • Lalu oleskan getah pepaya secara perlahan pada episode yang sakit menggunakan perantara kapas.
  • Diamkan selama beberapa dikala hingga mengering.
  • Setelah kering, bersihkan episode tadi dengan air hangat sebagai langkah terakhir pengaplikasiannya.
  • Lakukan hingga benar-benar sembuh.
Demikianlah informasi wacana Manfaat Getah Pepaya untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Sumber http://www.manfaatcantiksehat.com/