Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan

0
108
Manfaat buah blewah untuk kesehatan – Buah blewah merupakan buah yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi kesehatan tubuh. Buah ini memang agak mirik dengan buah melon, dan buah ini sangat mudah kita temui di negara kita Indonesia. Biasanya buah ini dimanfaatkan dan diolah dengan cara dijadikan kolak atau campuran minuman lainnya. Selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki manfaat yang melimpah.
Berbicara perihal manfaat buah blewah, gotong royong buah ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini sebab adanya kandungan zat gizi dan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Buah ini diketahui memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat yang berperan penting dalam dunia kesehatan.
Buah blewah memiliki kandungan vitamin A, C, folat, magnesium, mangan, mineral kalium, tembaga, seng, dan masih banyak lagi. Dari semua kandungan tersebut, blewah akan menawarkan manfaat yang melimpah. Berikut ini beberapa manfaat buah blewah untuk kesehatan:
Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan
Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan

1. Mengatasi insomnia

Buah blewah memiliki sifat sadiatif yang mana sifat ini sangat baik untuk penderita insomnia. Sifat ini sama halnya dengan obat tidur, namun bekerja secara alami untuk membuat rasa kantuk pada seseorang yang mengkonsumsinya. Maka, kalau anda memiliki problem insomnia, rutinlah mengkonsumsi buah blewah.

2. Melancarkan pencernaan

Bagi anda yang memiliki problem pada sistem pencernaan, yaitu susah BAB, sembelit, atau sebagainya, konsumsilah buah blewah secara rutin. Kandungan vitamin A dan serat yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat dalam membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh anda. Kandungan tersebut juga dapat membantu menjaga kesehatan akses urin termasuk mencegah abuh akses kemih.

3. Menurunkan berat badan

Berdat tubuh yang berlebih memang sangat tidak nyaman. Untuk menurunkan berat badan, anda bisa mengkonsumsi buah blewah secara rutin. Blewah merupakan buah yang rendah gula dan kalori, jadi sangatbaik untuk aktivitas diet anda. Selain untuk menurunkan berat badan, buah blewah juga bermanfaat menjaga kesehatan tubuh anda.

4. Mengtasi maag

Bagi anda yang sering mengalami maag yang juga sering kambuh, konsumsilah buah blewah secara rutin. Kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya bisa membantu mengatasi sakit maag dan juga mencegahnya biar tidak kambuh. Anda bisa mengkonsumsi buah blewah dengan cara dijadikan jus biar mudah di cerna.

Rekomendasi :   12 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

5. Menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata juga sangat penting untuk dijaga. Karena mata yaitu alat penglihatan yang tentunya sangat penting bagi tubuh. Buah blewah memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Konsumsilah buah blewah secara rutin biar mata anda tetap terjaga dari serangan radikal bebas akhir udara yang tercemar.

6. Memelihara kesehatan kulit

Kulit yang bersih dan sehat yaitu idaman bagi setiap orang. Untuk menerima kulit yang ibarat itu, anda bisa memanfaatkan buah blewah. Kandungan vitamin A dan C di dalamnya bisa membantu memelihara kulit anda secara alami. Bahkan buah ini juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Mengkosnumsi buah  blewah secara rutin akan membantu mencegah radikal bebas menyerang kulit. Hal ini sebab kandungan vitamin A, C, dan E yang ada di dalamnya.

7. Menjaga asam urat

Buah blewah memiliki indeks glikemik yang rendah. Dan fruktosa serta glukosa yang terdapat di dalamnya merupakan gula sederhan yang alami dan aman bagi penderita diabetes serta obesitas. Mengkonsumsi buah blewah secara rutin juga akan membantu menjaga asam urat anda biar tetap sehat dan menceganya dari serangan penyakit.

8. Menyehatkan janin

Blewah juga mengandung folat yang sangat diharapkan tubuh untuk kesehatan janin. Kandungan yang terdapat dalam buah blewah ini bisa membantu menjaga dan memproduksi sel-sel gres yang sangat penting bagi para wanita yang sedang hamil. Hal ini demi kesehatan ibu hamil dan perutumbuhan janin dalam perut.

9. Menurunkan tekanan darah

Mengkonsumsi buah blewah secara rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda. Sehingga anda akan terhindar dari penyakit hipertensi. Hal ini sebab adanya kandungan vitamin C, kalium, dan potasium yang terdapat dalam blewah, yang tentunya bisa menurunkan tekanan darah.

10. Menurunkan kolesterol

Selain menurunkan tekanan darah tinggi, blewah juga sangat baik dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga kadar kolesterol dalam tubuh anda akan lebih terkontrol. Kandungan dalam buah blewah juga bisa mencegah pembekuan darah dan menguatkan dinding kapiler.

11. Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung memang bisa terjadi kapan saja. Bahkan orang yang terlihat sehat bisa terkena serangan jantung mendadak. Untuk mencegahnya, anda bisa mengkonsumsi buah blewah secara rutin. Kandungan vitamin C di dalamnya bisa membantu mencegah penyakit jantung. Bahkan juga bisa menjaga kesehatan paru-paru dan pembuluh darah.

12. Mencegah risiko kanker

Kanker yaitu penyakit yang mematikan. Jagalah kesehatan tubuh anda biar tidak terserang penyakit kanker. Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi buah blewah secara rutin. Kandungan vitamin C dan asam folat di dalamnya bisa membantu mencegah penyakit kanker yang mematikan tersebut. Maka, konsumsilah secara rutin.
Demikianlah gosip perihal Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.


Sumber http://www.manfaatcantiksehat.com/

Rekomendasi :   Puncak Bukik Pulau Destinasi Baru Panorama Danau Singkarak