Kiat Agar Tetap Sehat Ketika Banjir

0
57
      Bulan-bulan ini wilayah kita sering diguyur hujan yang terus menerus.Banyak diantaranya oleh setiap orang yang melalikan akan kesehatan dirinya.Kesehatan merupakan hal yang berharga untuk terus beraktifitas, bahkan di tengah banjir. Jika ingin tetap sehat di kala banjir,anda salah satunya dibutuhkan memerhatikan kesehatan.
Kiat Agar Tetap Sehat Ketika Banjir
(c)  Banjir di depan SPBU pasar Cilet Indramayu
     Menurut salah satu Pakar Kesehatan Masyarakat, dr Hari Nugroho mengatakan, penyakit muncul dikala banjir mampu ditangkal dengan sejumlah cara. Kebanyakan penyakit banjir datang alasannya warga kurang peduli terhadap kesehatan.”Warga lebih mementingkan menyelamatkan barangnya dan tidak memerhatikan kebersihan. “Kesehatan harus tetap dijaga sekalipun banjir,”seperti yang dilansir dari berita.msn.

Ini tips dari dokter dikala sedang menghadapi banjir.

1. Makan

      Korban banjir wajib makan untuk menghangatkan tubuhnya dengan cuaca yang dingin. Suplai energi dari makanan sangat memiliki kegunaan demi menjaga suhu tubuh dari dalam tetap stabil. Jika suplai tercukupi, ketahanan tubuh terhadap penyakit semakin meningkat.

2. Minum air bersih

     Minum merupakan hal penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh bagi korban yang keletihan. Korban banjir dibutuhkan memantau air tersebut. Jangan hingga air yang terminum ialah air kotor yang justru memasukkan jutaan basil ke dalam perut.

3. Pakai Pakaian Kering

    Ganti pakaian basah, gunakan pakaikan kering. Suhu tubuh dipastikan tidak mampu mendapatkan kondisi yang lembab yang mampu menjadikan demam. Selain makan, menghangat tubuh haru dilakukan dari luar tubuh dengan mengganti pakaian basah.

4. Istirahat yang cukup

     Istirahat dinilai penting untuk mengatur kondisi tubuh. Tubuh yang lelah sangat mudah terserang penyakit.

5. Jangan BAB sembarangan

Rekomendasi :   6 Manfaat Pisang untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

     Buang air besar sembarangan sama saja memperlihatkan jutaan basil kepada orang lain. Bakteri mampu menyerang siapa saja yang terkena air yang tercemar oleh BAB. Hasilnya akan muncul penyakit kulit.