Home BERITA Jadwal Pelaksanaan Ukg Ulang Tahun 2017

Jadwal Pelaksanaan Ukg Ulang Tahun 2017

217
0
Lihat Jadwal Pelaksanaan UKG Ulang Tahun  Jadwal Pelaksanaan UKG Ulang Tahun 2017
UKG Ulang diikuti oleh akseptor PLPG tahun 2016 yang nilainya kurang dari 80.

Jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Ulang I akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 29 April 2017. Peserta UKG Ulang I ialah akseptor PLPG yang belum lulus UKG sesudah PLPG tahun 2016. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta Dinas Pendidikan untuk memberikan isu ini kepada guru.

UKG ini juga dikenal dengan istilah Ujian Tulis Nasional (UTN) bagi akseptor sertifikasi guru melalui jalur PLPG tahun 2016. UKG Ulang harus diikuti oleh akseptor PLPG tahun 2016 yang nilainya kurang dari 80. Peserta mengikuti ujian berbasis komputer atau online di kawasan uji komptensi, bila lulus (nilai di atas 80) akan diberikan akta pendidik.

Baca juga: Kumpulan Soal UKG Guru SD dan Kunci Jawabannya

Batas syarat nilai kelulusan ujian sertifikasi guru mulai tahun 2016 minimal harus 80. Sebelumnya nilai kelulusan UTN hanya 42. Kebijakan itu diterapkan menurut instruksi Mendikbud sesudah menerima laporan dari Bank Dunia. Bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dalam nilai UKG antara guru yang sudah tersertifikasi dengan guru yang belum sertifikasi.

Guru yang tidak lulus UKG atau UTN yang dilaksanakan di selesai PLPG sanggup mengulang lagi untuk mengikuti ujian, tanpa perlu mengulang PLPG. Guru sanggup mengikuti ujian lagi, maksimal empat kali. Ujian sertifikasi guru dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. UKG Ulang I akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 29 April 2017.

Rekomendasi :   Laporkan Pns Yang Lakukan Pungli Ke Layanan Ini!