iPhone 6S VS Galaxy S7, Siapa Juaranya ?

0
248
iPhone 6S VS Galaxy S7, Siapa Juaranya ?

Samsung yang merupakan pabrik elektonik asal Korea Selatan ini tak ingin diam saja untuk bersaing dengan pabrikan lainnya dibidang ponsel pintar. Baru-baru ini salah satu produk baru mereka Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dibeberkan sebagai ponsel yang anti air dengan sertifikasi IP68, yang merupakan ponsel tersebut dapat berada didalam air dengan kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit.

Untuk membuktikan, oleh tim penguji dari Square Trade melakukan dengan serangkain tes. Dengan adanya dilakukan tes tersebut untuk dijadikan pembandingan dengan tes yang sama dilakukan pada iPhone 6S dan 6S Plus.

Disamping melakukan tes anti air, tapi juga dilakukan untuk tes ketahan fisik smartphone secara keseluruhannya , seperti yang Kami kutip pada laman KompasTekno sebagaimana yang dilaporkan dari Cnet. Senin 14/3/2016.

Dan tidak hanya sampai disitu saja, dari serangkain tes dilakukan ada juga dilakukan dengan tes ketahanan banting, ketahanan goncangan serta ketahanan terhadap tekanan dari pada benda lain dengan smartphone tersebut.

Dari serangkain tes tersebut, hasilnya terbukti bahwa Galaxy S7 dan S7 Edge masih tetap berfungsi setelah dilakukan tes menceburkan smartphone tersebut kedalam air dengan kedalaman 1,5 meter dalam kurun waktu 30 menit. Hanya saja yang dialami smartphone tersebut setelah diangkat, audio agak lebih redup.

Setelah dilakukan tes ketahanan air seperti yang dilakukan pada Galaxy S7 dan S7 Edge, Apple iPhone 6S juga menunjukkan ketangguhan yang sama, padahal sebelumnya Apple tidak pernah membicarakan dengan kemampuan tahan air pada flagship tersebut..

Yang membedakan pada iPhone 6S Plus ini adalah dengan jenis layar yang besar tersebut tidak bisa tahan lama di dalam air saat diceburkan. Tak sampai 30 menit, iPhone 6 Plus tersebut sudah tak bernyawa.

Walaupun memiliki ketangguhan tersendiri yaitu bisa tahan terhadap air dengan kedalaman tertentu, namun Galaxy S7 dan S7 Edge tidak bisa bertahan secara fisik tepatnya terhadap bantingan dan goncangan yang dilakukan pada ponsel tersebut. Karena dengan pengujian yang dilakukan pada iPhone 6S Plus, dinyatakan layarnya lah yang paling kuat dan disusul oleh iPhone 6S.

Rekomendasi :   Ini Syarat Registrasi Ppg Bersubsidi Tahun 2017

Dapat disimpulkan adalah untuk Galaxy S7 dan S7 Edge sangat cocok digunakan untuk menemani penggunanya dengan kondisi basah-basah.

Namun untuk kegiatan yang keras, seperti halnya dengan kegiatan parkour di bawah hujan gerimis, mungkin iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sangat tepat untuk digunakan dan kemungkinan besar untuk bisa diselamatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here