Home INFORMASI Hilang Arah dan Tujuan Hidup ? Tanyakan 11 Hal Ini pada Dirimu...

Hilang Arah dan Tujuan Hidup ? Tanyakan 11 Hal Ini pada Dirimu Sendiri.

545
0
Kadang dalam hidup ini kita merasa bahwa beban hidup terlalu berat untuk dirangkul. dan ini mungkin juga membuat arah dan tujuan hidup kita dilihat semakin memudar dalam pandangan. impian yang selama ini kita khayalkan. kini menjadi pesimis untuk diyakinkan. yah, itulah hidup. bila kau merasa kehilangan arah dan tujuan. mari tanyakan kepada dirimu sendiri demi tujuan hidup biar dapat termotivasi. Simak Penjelasannya

Dalam hidup, kau sesungguhnya melangkah ke masa depan dengan satu tujuan. Bukan takdir yang katanya tak pernah mampu ditentukan manusia. Tapi masa depan yang kau harap dan inginkanlah. Masa muda memang menjadi masa yang paling menentukan untuk masa depan.

Kamu bermimpi, kau berkhayal. Kamu menginginkan sesuatu di masa depan demi kesuksesan diri. Tapi masalahnya, dalam suatu perjalanan itu. kadang kau kehilangan arah dan petunjuk. Kehilangan arah hidup memang wajar dikala kau masih di usia yang muda. Tapi jangan hingga kau terus berjalan tanpa ada kompas dan petunjuk lain. Saat kau tersesat dan tak tahu arah jalan, ini beberapa hal yang harus kau tanyakan pada diri sendiri.

Seandainya kau sudah menggenggam mimpimu, seperti apa hari esok ? Ketika kau membayangkan keinginanmu sudah terwujud, lupakan perihal ambisi dan target besarmu sejenak. Sekarang, pikirkan apa yang harus kau lakukan setiap harinya. Dari pada kau menceritakan kesuksesan yang masih berupa angan-angan, lebih baik kau berpikir perihal langkah-langkah apa saja yang harus kau lakukan.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Emosi

Kalau media umum tidak pernah ada, akankah kau menjadi dirimu yang sekarang ? Bayangkan kalau kau tak pernah melihat baju serta gaun yang modelnya banyak dikenakan orang. Seandainya saja orang-orang tidak pernah memamerkan apa yang mereka punya, apa yang bakal kau miliki? Seperti apa kau berpenampilan? Percayalah, menjadi diri sendiri jauh lebih bahagia dari pada harus mengikuti tren.

Rekomendasi :   17 Kelebihan zdanenĂ­ Kekurangan Samsung Galaxy A5 2016

Seandainya pekerjaanmu yang sekarang tak dibayar, apa yang akan kau lakukan ? Bayangkan ketika kau bekerja di perusahaan tempatmu bekerja. Melakukan hal yang sama setiap hari, pergi ke kantor di pagi hari. Pulang dikala matahari telah terbenam dan melaksanakan hal yang sama pada esok harinya. Akankah kau masih mampu bahagia hanya dengan melaksanakan hal yang sama? Apa yang sesungguhnya kau ingin lakukan di sisa hidupmu?

Kalau saja umurmu tak lama lagi, apa yang paling ingin kau lakukan ? Usia setiap orang tak pernah mampu diketahui. Tapi seandainya saja kau tahu kapan kau meninggal, apa yang ingin kau lakukan untuk terakhir kali? Bekerja dengan giat di kantor? Pergi ke sebuah pulau terpencil dan bermain dengan alam?

Apa yang sesungguhnya mampu bikin kau tersenyum dan tertawa ? Kadang, wajahmu memerah dan tawamu tiba-tiba saja berderai. Atau tiba-tiba saja secara otomatis kau tersenyum. Kamu kadang tidak sadar apa saja yang mampu membuatmu bahagia. Dan kau justru mengejar apa yang orang-orang bilang harus kau lakukan.

Baca Juga : 9 doa islami terbaik

Lupakan norma dan aturan, apa yang bakal kau lakukan ? Orang cenderung bertingkah laku sesuai dengan norma dan aturan serta hukum. Tapi coba pikir, apa yang bakal kau lakukan, kalau seandainya tidak ada orang yang bakal menghakimimu apa pun yang kau lakukan?

Apa yang paling berat dalam hidupmu sekarang ? Setiap hari kau pasti menanggung beban. Beban kemarin bahkan kadang tak sempat terselesaikan. Dan kau harus menanggung beban gres yang datang hari ini. Tapi, pasti ada satu beban yang terberat, yang belum terpecahkan. Mungkin beban ini yang membuatmu lelah dan terlalu lama beristirahat dalam perjalanan mewujudkan mimpi.

Rekomendasi :   10 Games Coming Soon yang Dinanti Tanggal Rilisnya 2017

Seandainya reinkarnasi ada, apa yang akan kau lakukan di kehidupan selanjutnya ? Sebagian orang percaya dengan reinkarnasi. Sebagian lagi tidak. Tapi anggap saja kalau memang hal ini benar-benar ada. Apa yang bakal kau lakukan di kehidupan selanjutnya? Orang biasanya ingin kehidupannya terulang sekali lagi untuk memperbaiki kesalahan. Cobalah untuk mencari kesalahan apa yang perlu kau perbaiki.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Harus Bangga Menjadi jomblo

Seandainya uang bukan kendala, apa yang ingin kau lakukan ? Ada mimpi-mimpi yang belum mampu terwujud sebab keterbatasan uang. Tapi coba anggap kalau kau memiliki uang yang tak terhitung banyaknya. Apa yang ingin kau lakukan dengan uang tersebut? Mimpi mana yang paling ingin kau wujudkan?

Kalau kau mati, apa yang bakal orang lain ingat perihal dirimu ? Sekali lagi, tidak ada yang tahu seberapa lama kau akan hidup. Tapi, ketika kau sudah ‘pergi,’ orang biasanya mengingatmu dengan segala pencapaian dikala kau masih hidup. Coba pikirkan, seadainya kau sudah tak lagi ada di dunia, apa yang orang lain ingat perihal dirimu? Cantik atau tampan, ramah, lucu, pekerja keras, dan … mati muda? Itu saja? Selagi kau masih punya kesempatan, cobalah pikirkan apa yang mampu kau lakukan untuk mengukir masa depan.

Sumber