Fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update

0
138
fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update

Windows 10 Creators Update membawa kehebohan tersendiri bagi pengguna Windows. Setelah dirilis pada 5 April 2017 banyak pengguna mulai mencari tahu apa saja fitur gres yang hadir pada Windows 10 Creators Update.  Banyak isu yang beredar terkait apa saja fitur gres yang bakal hadir pada Windows 10 Creators Update. Namun tentu saja tidak semua yang diberitakan akan terpenuhi. 
Dari sekian banyak isu perihal fitur apa saja yang akan hadir pada Windows 10 Creators Update, ada beberapa fitur yang batal hadir ketika Windows 10 Creators Update dirilis. Sepertinya masih ada beberapa kendala yang menjadikan fitur-fitur gres tersebut batal dihadirkan pada Windows 10 Creators Update. Apa saja fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update? berikut diantaranya.
  • Scan Objek 3D
fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update
Fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update ialah Scan Objek 3D. Scan Objek 3D merupakan salah satu fitur yang menjadi andalan Microsoft pada Windows 10 Creators Update. Fungsi dari fitur ini ialah anda dapat mengubah obek faktual menjadi objek 3D digital hanya dengan menggunakan kamera pada Windows 10 mobile atau menggunakan kamera eksternal pada PC. Namun, sangat disayangkan, fitur Scan Objek 3D batal hadir pada WIndows 10 Creators Update. 
  • MyPeople

fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update

Fitur selanjutnya yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update ialah fitur MyPeople. Rencananya Windows 10 Creators Update akan memiliki fitur MyPeople yang dapat memudahkan anda menyebarkan konten ke rekan anda, Setiap kontak yang akan dibagikan akan dipin di taskbar yang akan menampilkan avatar/foto dari kontak tersebut. Untuk membagikan konten anda cukup drag konten yang akan dibagikan baik berupa foto, video, dokumen, dll ke kontak yang anda inginkan. Sehingga menyebarkan foto, video, dokumen, dll menjadi lebih mudah dan cepat. Namun sangat disayangkan fitur MyPeople batal hadir pada Windows 10 Creators Update.
  • OneDrive Placeholder
Rekomendasi :   Cara biar dapat menggunakan bash linux pada Windows 10

fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update

Selain kedua fitur diatas, fitur gres selanjutnya yang batal hadir ialah OneDrive Placeholder. Fitur ini akan sangat bermanfaat seandainya dapat dirilis pada WIndows 10 Creators Update. Fitur ini memingkinkan anda mengakses banyak sekali file di OneDrive dengan mudah dan juga mampu menghemat penyimpanan anda. Contohnya ialah anda mampu mengakses file di OneDrive dengan ukuran 9GB tetapi file tersebut tersimpan pada PC (size on disk) hanya sekitar 3 MB.
  • Groove Music Maker

fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update

Fitur gres selanjutnya yang batal hadir ialah Groove Music Maker. Groove Music merupakan pemutar musik bawaan pada Windows 10, namun kabarnya akan ditambahkan fitur Groove Music Maker pada Windows 10 Creators Update. Dengan hadirnya fitur ini maka Groove music tidak hanya berfungsi sebagai pemutar musik bawaan pada Windows 10, namun juga dapat digunakan untuk membuat music sendiri. Namun sangat disayangkan sampai Windows 10 Creators Update rilis fitur Groove Music Maker tidak tersedia.
  • Perubahan pada Action Center

fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update

Fitur Baru terakhir yang batal hadir ialah perubahan pada Action Center. Kabarnya pada Windows 10 Creators Update akan memperlihatkan perubahan dan perbaikan pada UI, penambahan opsi brightness dan audio, serta masih banyak lagi yang lainnya. Namun perubahan ini tidak terdapat atau batal hadir pada Windows 10 Creators Update.
Itulah beberapa fitur gres yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update. Namun jangan kecewa alasannya ialah sudah ada banyak fitur gres pada yang telah hadir pada Windows 10 Creators Update. Kemungkinan besar fitur gres yang batal hadir tersebut akan dihadirkan pada Update Mayor Windows 10 Selanjutnya.