Home INFORMASI Destinasi Wisata Air Paling Ajaib di Dunia

Destinasi Wisata Air Paling Ajaib di Dunia

235
0

Banyak orang yang mendambakan menerima keajaiban atau melihat suatu keajaiban. Banyak orang berpendapat bahwa keajaiban dunia ialah tempat – tempat yang mengagumkan dan bangunan – bangunan yang sulit dicerna cara pembuatannya, keajaiban dunia lebih dari itu. Berikut ialah destinasi wisata air yang paling gila di dunia;

Great Barrier Reef (Queensland – Australia)

Lady Musgrave Island (Photo by discover1770.com.au)

Great Barrier Reef merupakan tempat dengan sistem terumbu karang terbesar di dunia. Destinasi yang terdapat di lepas pantai Queensland ini terdiri dari 900 pulau yang membentang sepanjang 2.300 km. Di seluruh tempat Great Barrier Reef terdapat lebih dari 2.900 spesies terumbu karang.

Kekayaan Bawah Laut Great Barrier Reef (Photo by Unknown)

Daerah ini juga merupakan ekosistem alam terbesar yang terbentuk secara alami oleh miliaran mikroorganisme. Daerah yang ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia semenjak tahun 1981 ini juga menjadi salah satu keajaiban dunia alami oleh CNN.

Lake Baikal (Siberia – Russia)

Danau Baikal, Danau Tertua dan Terbesar Dunia (Photo by Boyd Norton)

Selain menjadi danau yang terdalam, danau ini menjadi lebih gila karena memuat lebih dari 20% air tawar seluruh dunia dan merupakan 90% air tawar yang dimiliki Rusia. Danau ini memiliki luas total 31.772 km persegi dengan titik terdalam sejauh 1.642 m.

Danau Kelimutu (Flores – Indonesia)

Danau 3 Warna (Photo by Unknown)

Gunung Kelimutu ialah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya.

Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Rekomendasi :   Cara Mengambil Screenshot di HP Sony Xperia Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Z6

Angels Falls (Canaima – Venezuela)

Angels Falls, Air Terjun Tertinggi di Dunia (Photo by Unknown)

Angels Falls atau Salto Angel merupakan gerojokan tertinggi di muka bumi. Air terjun yang berlokasi di Canaima National Park, Venezuela ini memiliki tinggi 979 m atau 3.212 kaki. Bagi wisatawan yang menyukai Adventure Tourism tentu sangat memimpikan untuk mengunjungi keajaiban alam ini.

Fly Geyser (Nevada – US)

Fly Geyser (Photo by Rick Saake)

Bukan terbentuk secara alami, namun geyser ini terbentuk karena adanya pengeboran sumur pada tahun 1964 guna menemukan sumber Energi Geotermal. Namun, ternyata mineral dan gangang mulai membentuk gundukan unik sampai setinggi 1,5 m yang menyemburkan air.

Underwater Waterfalls (Mauritius)

Air Terjun Bawah Laut (Photo by Unknown)

Sebenarnya bukanlah gerojokan namun hanya ilusi optik yang terjadi  karena arus air laut yang berpengaruh telah menyapu butir – butir pasir di pulau Mauritania dan membuatnya terlihat menyerupai gerojokan yang berada di bawah permukaan laut.

Grand Prismatic Spring (Yellowstone – US)

Grand Prismatic Spring (Photo by Unknown)

Sumber air panas Grand Prismatic ini mempunyai luas sekitar 75 x 91 meter dengan kedalaman kurang lebih 49 meter dan bersuhu 71 derajat celsius. Ganggang dan pigmen basil yang bertambah besar sekitar pinggir air menimbulkan warna air yang berubah – ubah mulai dari hijau, merah cemerlang sampai jingga pada sumber air panas terbesar ketiga di dunia ini.


Cano Cristales River (Meta – Colombia)

Cano Cristales Sungai Tercantik di Dunia (Photo by Unknown)

Sungai Cano Crystales di Columbia ini ialah sungai yang paling mengagumkan di dunia. Sungai ini terlihat berwarna – warni yang disebabkan oleh banyaknya flora serta fauna yang ada di sungai ini, dan bertambah unik lagi setelah diketahui bahwa bebatuan yang ada di sungai ini telah berusia 1,2 juta tahun.

Rekomendasi :   Pemandangan Indah dari Menara Pulau Kasiak Pariaman

Pamukkale (Denizli – Turkey)

Pemandian Air Panas Pamukkale (Photo by Unknown)

Pamukkale terbentuk akhir gempa bumi besar yang terjadi di Turki ribuan tahun silam yang membuatnya menjadi sumber air panas. Pamukkale menyerupai mirip susunan terasering. Sumber air panas ini dilapisi dengan kerikil kapur.

The Sea of Stars (Vaadhoo – Maldives)

The Sea of Stars Maladewa (Photo by Unknown)

Pantai yang terletak di Pulau Vaadhoo ini memang bisa menyihir tiap orang dengan keindahan pantainya yang seolah bisa merefleksikan bintang – bintang yang ada di atas langit. Cahaya kebiruan tersebut berasal dari dinoflagelata, yakni sejenis plankton yang mengeluarkan cahaya biru terperinci sebagai respon terhadap sinyal elektrik serta cahaya.


Salar de Uyuni (Potosi & Oruro – Bolivia)

Uyuni, Gurun Garam Terluas di Dunia (Photo by ericpare.com)

Salar de Uyuni telah tercipta lebih dari 40.000 tahun yang lalu dan merupakan dataran garam terluas yang ada di dunia yakni sekitar 10.582 km2, letaknya sendiri berada di 3650 m di atas permukaan laut. Saat yang tepat untuk mengunjungi Salar de Uyuni ini sekitar bulan Maret dan April karena adanya genangan air yang dapat memantulkan langit secara tepat dan meleburkan batas antara langit dan daratan. Sehingga bila ada yang ingin mencoba foto di atas awan dan tanpa derma Photoshop bisa pribadi mencoba berfoto di Salar de Uyuni ini.


Cenote Angelita (Mexico)

Cenote Angelita, Sungai Bawah Laut (Photo by Shannon Candy)

Cenote Angelita, ialah salah satu tempat di Meksiko. Tempat ini sempat menjadi perbincangan yang hangat di dunia maya karena keberadaannya yang menggemparkan. Sungai ini ada di dasar laut dan airnya tak bercampur lengkap dengan pohon dan daun daunan disekitarnya. Para wisatawan yang hobi diving tentu saja akan sangat berminat dengan yang satu ini.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/

Rekomendasi :   Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen