Cara Menutup Paksa Program Windows Yang Tidak Bisa di Close

0
30

Hallo semuanya! pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara menutup paksa aplikasi maupun program yang tidak bisa di keluarkan atau di close. Kondisi ini pasti sudah pernah dialami oleh para pengguna komputer, ketika menjalankan sebuah program pada windows namun program tersebut tidak bisa di tutup seperti menutup aplikasi biasanya.

Ketika menekan ikon atau tanda “X” maka secara otomatis program yang berjalan tersebut akan dikeluarkan entah itu pada sistem operasi windows xp, 7, 8 maupun windows 10. Banyak orang yang merasa sangat kebingungan karena selain tidak bisa ditutup ternyata biasanya juga komputer akan menjadi lebih berat.

Beberapa waktu yang lalu saya mengalami hal ini yaitu ketika sedang menjalankan aplikasi game dan kemudian saya ingin keluar dari program tersebut, akan tetapi meski saya sudah menekan tombol close namun tidak bisa dikeluarkan. Tentu sontak hal tersebut membuat saya menunggu sangat lama dan bahkan hingga 1 jam lamanya aplikasi tersebut tidak bisa dikeluarkan.

Oleh sebab itu saya berinisiatif untuk bertanya kepada salah seorang teman saya, dan ternyata kita bisa mengeluarkan aplikasi atau program tersebut secara paksa dengan beberapa metode yang bisa digunakan, yang pertama menggunakan Task manager dan yang kedua menggunakan  Cmd atau Command Prompt. Windows yang saya gunakan pada waktu itu adalah windows 7 dan ternyata caranya cukup mudah dan sederhana.

Cara Menutup dan menghentikan paksa program Windows

1). Menggunakan Task Manager

Cara pertama yang bisa kita lakukan yaitu dengan memanfaatkan fitur Windows Task Manager. Kita bisa mengeluarkan paksa aplikasi maupun program-program seperti game dan lain sebagainya yang tidak bisa di keluarkan dan di hentikan.

  • Langsung saja buka Task manager dengan cara Tekan Ctrl +Shift+Esc
  • Dan pada bagian Tab “Applications“, klik kanan pada salah satu aplikasi yang sedang berjalan.
  • Kemudian klik > “End Task

2). Menggunakan Command Prompt (CMD)
Cara kedua yang bisa kita gunakan untuk menutup paksa aplikasi atau program yang tidak bisa dikeluarkan yaitu dengan memasukan printah melalui Cmd.
  • Buka Run dengan cara Klik Windows+ R, dan kemudian ketikan “Cmd” lalu Enter.
  • Jika Command Prompt sudah terbuka, langsung saja ketik “Tasklist” dan tekan Enter.
  • Kemudian ketikan perintah Taskkill /im (Nama Program) Kemudian tekan Enter. Contoh seperti dibawah ini saya akan close aplikasi Paint.
  • Jika berhasil maka akan ada tulisan “SUCCESS
  • Dan aplikasi sudah dikeluarkan dan dihentikan paksa.
Rekomendasi :   Tips Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Usia 30


Sumber https://www.informasiajib.info/