Home INFORMASI Cara Mengubah Volume Control Lama di Windows 10

Cara Mengubah Volume Control Lama di Windows 10

815
0

Sudah upgrade ke Windows 10 belum ? Yang belum upgrade nunggu apalagi ? jangan ada kesan dengan Windows 10 itu sebuah sistem operasi yang rumit dan sulit untuk menjalankannya, buang jauh-jauh dengan pemikiran yang seperti itu. Awamnya memang banyak pengguna mengeluhkan dengan sistem operasi baru ini, karena seperti Saya dapatkan alasan mengapa dengan Windows terbaru adalah masih belum bisa move on dengan Windows terdahulunya yaitu windows 8.

Windows 10 perlu Kamu ketahui tidak ada beda jauh dengan windows seri lainnya, kenapa Saya mengatakan begitu ? karena di windows 10 sendiri Kamu bisa banyak melakukan tweaking seperti mengedit registry untuk bisa memunculkan fitur-fitur tertentu.

Kali ini Saya akan memberikan tweak mengenai cara untuk mengubah Volume Control lama khas Windows 7/8.1 dengan menggunakan perantara registry tentunya. Nah untuk mencari sensasi baru di Windows 10 dengan fitur classic tidak salahnya Kamu mencoba tutorial berikut ini.

Cara Mengubah Volume Control lama di windows 10

Hal-hal yang harus diperhatikan

  • Pastikan Kamu sudah updgrade ke Windows 10 untuk merapkan tutorial ini.
  • Jangan sampai ketinggalan langkah demi langkah dibawah ini
  • Sedikit keahlian dalam mengoperasikan komputer (Windows)

Registry editor (WinKey + R) – Regedit

Langah pertama adalah Kamu bisa membuka registry editor dengan cara tekan tombol WinKey + R kemudian ketikan pada kolom Run “Regedit”.

Jika sudah terbuka dengan tampilan dibawah ini, Kami bisa menavigasikan ke ‘HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsNTCurrentVersion’. Pada key CurrentVersion klik kanan lalu pilih ‘New – Key‘ lalu beri nama “MTCUVC“.

Jika sudah, Kamu bisa melihat key didalam MTCUVC kemudian Klik kanan kemudian pilihlah New – DWORD (32-bit) Value‘ dan berilah nama  “EnableMtcUvc“.

Nah, jika file tersebut sudah terbuat, Kamu harus memastikan value dalam DWORD tersebut adalah ‘0’. Kenapa demkian ? karena seharusnya memang harus default ketika file tersebut dibuat, valuenya adalah 0 maka Kamu sekarang dapat langsung melihat Volume Control dengan cara mengakses lewat Icon Volume pada Taskbar.

Namun jika Kamu masih belum bisa membuka Volume Control setelah melakukan pengeditan di registry ini. Kamu bisa melakukan restart pada Explorer. Jika ingin mengembalikan Volume Control Windows 10, Kamu bisa mengantikan valuenya dengan angka ‘1’.

Rekomendasi :   Resep Puding Jagung Lezatnya Bikin Ketagihan

Alternatif menggunakan Command Prompt as Admin

Jika Kamu tidak ingin repot-repot dengan harus membuka registry, Kamu bisa dengan mudah menggunakan alternatif Command Prompt as Admin. Dengan mengetikan perintah dibawah ini.

reg add “HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionMTCUVC” /v EnableMtcUvc /t REG_DWORD /d 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here