Cara Mengobati Sariawan Dengan Bahan Alami

0
188

Kali ini kami akan membahas penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Salah satu gangguan pada bagian mulut yang sering terjadi adalah sariawan. Sariawan ini memanglah penyakit yang sangat sepele jika dibandingkan penyakit lainnya, namun jika kalian merasakan penyakit ini, kami yakin kalian akan terganggu jadi karena itulah kita harus mengantisipasi dan juga cari cara pengobatan alami yang harus dilakukan agar tidak menimbulkan inveksi.

Dalam istilah medis penyakit sariawan sering disebut dengan istilah stomatitis aftosa yaitu suatu kejadian kelainan yang terjadi dimana selaput lendir di bagian mulut terluka yang berwarna bercak putih kekuningan dan permukaan berbentuk cekung. Cara mengobati penyakit sariawan ini pada dasarnya sangatlah mudah. Bahkan bisa menggunakan bahan bahan alami yang dianggap meminimalisir efeknya. kali ini kita harus mengenali penyebab penyakit sariawan.

Cara Mengobati Sariawan Dengan Bahan Alami

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengobati sariawan tidak ada salahnya jika kita mengetahui penyebab sariawan. Ada beberapa faktor penyebab sariawan yang perlu kita perhatikan. Pertama, salah satunya karena kurang mengkonsumsi vitamin C, B12, serta zat besi. ini adalah data dari dalah seorang ahli.

A.Penyebab Sariawan Karena Makanan

Selain itu jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas serta berminyak juga dapat menimbulkan sariawan. Mengkonsumsi obat-obatan juga bisa menjadi penyebab sariawan. Selain itu kebersihan mulut serta lingkungan juga sangat mempengaruhi sariawan.

B.Sariawan Akibat Luka Tidak Disengaja

Penyebab sariawan berdasarkan kegiatan sehari hari antara lain seperti saat mengosok gigi dan tergigit saat mengunyah makanan atau mengobrol, bahkan jarang gosok gigi, jarang minum air putih juga bisa menyebabkan sariawan. Selain hal hal itu sariawan juga bisa disebabkan oleh kondisi psikologis seseorang seperti mengalami stress, depresi dan trauma.

Rekomendasi :   Cara Supaya Tahu Username dan Password Facebook Teman, Gunakan dengan Bijak

C.Mengkonsumsi Obat-Obatan

Gejala gejala kesalahan penggunaan obat antibiotik juga bisa menyebabkan sariawan. Dengan mengetahui penyebab sariawan tentu bisa diperhitungkan cara mengobati sariawan yang cocok dengan penyebab yang ditimbulkan.

Cara Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami

Cara mengobati sariawan bisa menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami di buat menjadi sebuah ramuan atau langsung di gunakan untuk mengobati sariawan tanpa di campur dengan bahan bahan yang lain. Bahan bahan yang di gunakan untuk mengobati sariawan antara lain kunyit, daun jambu biji, minyak kelapa, madu dan air kelapa.

Mengobati Sariawan dengan Yoghurt

Sariawan ini jika di dibiarkan terlalu lama juga akan menimbulkan bau mulut tak sedap. Siapa sih yang tidak tau yoghurt, ternyata yoghurt ini memiliki manfaat menyembuhkan sariawan jika dikonsumsi secara teratur, minimalnya 2 kali sehari.

Sirsak

Perlu anda ketahui bahwa buah sirsak merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin tingggi. Bahkan bisa dikatakan sangat tinggi di antara beberapa jenis buah yang sudah kita kenal kaya vitamin C. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah sirsak secara langsung atau di ambil daging buahnya untuk di campur dengan air hangat. Cara ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang.

Madu dan Pisang

Jika kalian belum tahu Buah pisang dan madu juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit sariawan ini, selain enak dikonsumsi buah pisang yang dihaluskan dengan ditambah madu juga bisa ditempelkan pada bagian sariawan.

Madu dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan oleh beberapa orang untuk mengobati penyakit tertentu, nah kali ini kalian bisa menggunakan minyak kelapa yang dicampurkan madu untuk mengobati sariawan ini, namun ini harus digunakan secara teratur misalnya jika mau tidur serta saat bangun tidur.

Rekomendasi :   Efek Samping Antibiotik

oke mungkin sekian dulu cara mengobati sariawan dengan bahan alami yang dapat kami sampaikan, apabila ada kekurangan kami mohon maaf dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here