Cara Mengaktifkan Two-step Verification WhatsApp

0
73

Mengaktifkan verifikasi dua langkah (Two-step verification) pada akun whatsapp merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk mengamankan akun. Ketika two-step verification telah diaktifkan pada akun, maka setiap kali kita Login whatsapp akan diminta memasukan nomor PIN yang sudah dibuat dan di setting ketika mengaktifkan Two-step verification.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna aktifk terbanyak di dunia. Oleh sebab itu mengaktifkan fitur keamanan sangatlah penting. Meski Whatsapp sudah sangat aman meski Two-step verification belum diaktifkan sekalipun, namun tidak menutup kemungkinan banyak celah-celah yang dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil alih akun milik pengguna.

Oleh sebab itu untuk memastikan keamanan berlapis, two step verification ini sangat dianjurkan untuk diaktifkan. Saya sendiri beberapa waktu yang lalu sudah mengaktifkan fitur keamanan ini dan menurut saya fitur ini sangat berguna sekali karena meski whatsapp sudah cukup aman, itu semua saya rasa belum cukup.

Banyak orang yang belum mengetahui fitur keamanan yang satu ini, padahal jika diaktifkan keamanan serta privacy kita akan sangat terjaga terutama dari tindakan pencurian akun dan lain sebagainya. Oleh sebab itu kami sangat menyarankan untuk mengaktifkannya segera. Two-step verification juga bisa dinonaktifkan jika kita ingin mematikan fitur keamanan tersebut.

Selain itu kita juga bisa mengganti PIN serta alamat email two step verification yang sudah disetting sebelumnya apabila lupa nomor PIN dan lain sebagainya. Baiklah tanpa banyak basa-basi, berikut adalah cara mengaktifkan dan menonaktifkan Two-step Verification Whatsapp.

Cara Mengaktifkan Two-Step Verification WhatsApp

Cara enable / mengaktikfan fitur ini sangatlah mudah. Bagi kalian yang ingin mengaktifkannya namun belum faham bagaimana caranya, simak dibawah ini :

Rekomendasi :   Aplikasi Alarm Unik Bersinar Layaknya Mentari Pagi

1). Buka aplikasi whatsapp, kemudian klik tanda titik pojok kanan atas

2). Klik “Settings”

3). Jika sudah masuk ke bagian Settings, langsung klik “Account
4). Kemudian klik “Two-step Verification
5). Klik tombol “Enable” untuk mengaktifkan.
6). Masukan 6 digit PIN sesuai keinginan. Pastikan kalian bisa mengingatnya dengan mudah. Jika sudah klik “Next“.
7). Kemudian kita akan diminta untuk masukan PIN sekali lagi untuk sudah benar. Jika sudah klik “Next“.
8). Pada tahap ini kita akan diminta memasukan alamat email. Pastikan email tersebut masih aktif. Jika sudah klik “Next“.
9). Sekali lagi masukan alamat email. Kemudian klik “Save
10). Terakhir klik “DONE“.
Sekarang Two-step verification pada akun whatsapp sudah berhasil diaktifkan. Kita akan selalu diminta untuk memasukan nomor PIN yang dibuat tadi ketikan akan masuk ke akun WhatsApp.
Cara Menonaktifkan Two-Step Verification WhatsApp
Bagi yang sudah berhasil mengaktifkan fitur tersebut dan kemudian ingin menonaktifkan atau mematikannya ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1). Masuk ke Settings / pengaturan whatsapp > Account > Two-step verification

2). Klik “Disable
3). Kemudian akan muncul popup Disable two-step verification, langsung saja klik “Disable“.
Selesai dan kita sudah berhasil menonaktifkan dan mematikan two-step verification pada whatsapp. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berikan komentar melalui kolom komentar dibawah ini.


Sumber https://www.informasiajib.info/