Cara Membuat Asem Bandeng Khas Daerah Lamongan

0
64
Asem Bandeng Khas Lamongan – Jumpa lagi dengan kuliner khas daerah, kali ini akan kita lanjutkan pelajaran memasak kita dengan sebuah resep gres lagi. Asem Bandeng Khas Lamongan merupakan salah satu sajian nusantara yang banyak diminati. Jika anda ingin menyajikannya namun belum tahu bagaimana cara membuat Asem Bandeng Khas Lamongan tersebut silahkan ikuti panduan langkah demi langkah untuk melakukannya.

Resep khas tempat kali ini yaitu Asem Bandeng Khas Lamongan diharapkan akan menjadi salah satu variasi kuliner yang disukai oleh keluarga anda. Resep ini mudah-mudahan akan menjadi resep gres yang menarik dengan kreasi oleh tangan-tangan trampil anda semua.
Untuk anda yang sudah pernah menyantap atau menyajikan kuliner khas tempat yang satu ini mungkin tidak akan kaget melihat panduan ini, namun bila anda gres mengetahuinya saya harap anda jangan mengalah dan tetap semangat dalam berkreasi dengan resep asli tersebut.
Bahan – Bahan

Untuk memulainya silahkan pribadi siapkan semua materi yang dibutuhkan. Lengkap satu persatu sesuai dengan yang ada pada daftar berikut. Sesuaikan juga dengan takaran yang sudah ditulis. Berikut materi dan bumbu selengkapnya:
2 ekor bandeng ukuran besar, dibersihkan, dipotong-potong

6 buah bawang merah, diiris tipis
2 siung bawang putih, diiris tipis
1 ruas jahe
1 ruas kunyit
1 ruas lengkuas
Cabai rawit secukupnya
2 buah tomat, dipotong-potong
1 batang sere
2 lembar daun salam
Air secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya (bila suka)
Cara Membuat
Sekarang giliran kita memasak Asem Bandeng Lamongan dengan panduan berikut. Sudah tidak tabah ingin merasakan kuliner ini bukan? Langkah-langkah memasaknya ibarat dijelaskan di bawah ini.
  1. Tumis semua bumbu yang tersedia (kecuali tomat), sampai harum. Masukkan air dan tambahkan garam.
  2. Setelah mendidih, masukkan ikan dan potongan-potongan tomat.
  3. Tunggu sampai ikannya matang.
  4. Pastikan bila kuah tidak terasa amis, berarti sudah matang.
  5. Setelah matang, angkat.
  6. Sajikan panas.
Rekomendasi :   Pesona Alam dan Sejarah di Gunuang Padang Sumatera Barat

Demikianlah tadi Resep Asem Bandeng Khas Lamongan yang mampu kita sajikan kali ini. Jangan lupa coba juga aneka macam resep asli tempat lainnya yang pasti enak dan lezat. Lain waktu masih akan diberikan lagi aneka macam resep lain yang tentunya gres dan belum pernah di coba. Pastikan anda mencatat alamat blog ini biar tidak ketinggalan update menu nusantara lainnya. Sekian, terima kasih!