Cara Daftar Operator Sekolah Di Http://Sdm.Data.Kemdikbud.Go.Id/

0
8
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Rumah Madrasah, salam sejahtera untuk kita semua, agar kita selalu dalam lindungan Tuhan SWT. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamin…
Saya merupakan operator sekolah di salah satu madrasah. Dalam suatu waktu saya di haruskan untuk melaksanakan Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/, Alhamdulillah dengan adanya Internet saya sanggup menuntaskan Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ dengan benar. Dan saya juga mengabadikannya dalam catatan.
Nah, mengapa saya menceritkan pengalaman saya tersebut ??? ada pepatah “Pengalaman yakni Guru Terbaik”. Dari pengalaman itulah, saya ingin membuatkan dengan teman-teman semuanya wacana Cara Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.
Lantas bagaimana caranya ???
Baik, pribadi saja kita coba langkah demi langkah, ikuti dengan apik yaaa !!
Pertama, Kita pergi ke website PSDP, klik link berikut http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ , maka akan muncul tampilan ibarat gambar di bawah ini.

Kedua, Klik pada sajian Registrasi Anggota > Kemudian pilih Operator Sekolah (Lihat Gambar)

Ketiga, Silahkan masukkan data diri anda dan diakhir kita harus melampirkan SK Operator Sekolah dalam Format PDF, Baca : Download SK Operator Sekolah > Kemudian Klik Registrasi (Berhasilnya Registrasi sanggup dinantikan 1 x 24 Jam) (Lihat Gambar)

Keempat, Setelah melaksanakan Registrasi dan menunggu 1 x 24 Jam. Coba kembali ke link http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ , Coba cek Status Pendaftaran (Lihat Gambar)

Kelima, Untuk pengecekkan Status Pendaftaran kita, masukkan email yang dipakai dikala melaksanakan Registrasi di awal tadi. Masukkan Email > Kemudian Klik Cek (Lihat Gambar)

Keeman, Lihat apakah akun kita sudah aktif atau belum aktif, bila sudah Aktif maka akan ada pemeberithaun berwarna hijau ibarat di gambar di bawah ini.

Nah, bila sudah begitu, berarti Registrasi kita berhasil. Silahkan untuk melaksanakan pengelolaan data, ibarat Verval NISN, Verval NPSN, dan lain-lain.
Begitulah  Cara Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Bagaimana gampang kan ? Sekarang tinggal anda praktekan sendiri, bila ada yang mau anda tanyakan, silahkan tinggalkan komentar, atau sanggup like fans page Rumah Madrasah dan temukan update artikel di halaman Rrumah Madrasah.

Rekomendasi :   Tutorial Pengajuan Sarpras Di Http://Sarprasmadrasah.Kemenag.Go.Id/Sarpras/

Semoga tutorial singakt ini sanggup bermanfaat bagi semuanya, khususnya para operator sekolah. Aamiin

Sekian dulu dari saya, Salam Rumah Madrasah 🙂

Jika ada yang perlu Contoh SK Operator, Silahkan Baca : Contoh SK Operator Sekolah atau Madrasah (Untuk EMIS atau sdn PSDP) Pdf


Sumber http://www.info-madrasah.com/