Home INFORMASI Cara Cuci Baju Agar Tidak Bau Apek di Musim Hujan

Cara Cuci Baju Agar Tidak Bau Apek di Musim Hujan

243
0
    Ketika animo hujan pun datang, khususnya para Ibu Rumah Tangga kesulitan untuk mencuci baju dan pakaian keluarga mereka. Musim hujan bukan merupakan suatu halangan, melainkan sesuatu yang seru yang harus dilakukan. Musim hujan mampu jadi masa yang rawan untuk mencuci baju. Bisa-bisa cucian menumpuk selama seminggu alasannya resah kapan waktunya menjemur. Hal ini alasannya sedikitnya terik matahari yang menyinari dunia.
©Pixabay

   Masalah utama para Ibu, saat mencuci baju di animo hujan pun menjadi sulit cepat kering menjadikan anyir apek. Sebelum memulai untuk mencuci, perlu melaksanakan beberapa langkah ini biar pakaian Anda tak berbau apek. 

1. Hindari Rendam Terlalu Lama

    Sebaiknya anda harus menghindari rendaman baju, anyir apek alasannya mampu saja penyebabnya yakni sabun atau deterjen yang digunakan.Sebaiknya setelah dicuci segera dibilas dan diperas airnya. Mencuci dalam durasi yang ideal sehingga pakaian Anda cepat kering.

2. Jemur Pakaian Dalam Ruangan

  Menjemur pakaian di luar ruangan memang tidak memungkinkan alasannya hujan pun terus mengguyur. Sebenarnya menjemur pakaian mampu dilakukan di dalam ruangan, selama sirkulasinya rupawan dan tidak terlalu lembab. Pakaian cepat kering asal setelah mencuci, pastikan diperas sekering mungkin lalu buka jendela ruangan biar sirkulasi ruangan harus tetap terjaga.

3. Jemur Dengan Jeda

    Jangan lupa untuk menjemur pakaian Anda dengan lebih leluasa. Jangan ditumpuk dan sebaiknya pakaian digantung atau dilebarkan sehingga kelembaban mampu menguap dengan baik. Hal ini mampu mencegah anyir apek pada baju.
4. Semprotkan Pewangi
    Setelah pakaian 3/4 kering, semprot pakaian dengan cairan pewangi. Dengan begitu harumnya tak banyak terbuang oleh penguapan atau karam dalam sisa rendaman.  Setelahnya Anda mampu menyetrika menyerupai biasa, atau tambahkan pelicin jika suka.
5. Gunakan Kamper
   Jika sudah memastikan bahwa pakaian Anda kering dan rapi, simpan dalam lemari tak masalah. Gunakan kamper untuk mencegah kemungkinan anyir lainnya. Namun beberapa pelicin pakaian biasanya punya aroma yang bertahan lama.

Rekomendasi :   5 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan