Home INFORMASI 5 Software Backup Data Komputer Yang Paling Baik

5 Software Backup Data Komputer Yang Paling Baik

274
0

Backup yaitu proses membuat cadangan dengan cara menyalin atau membuat arsip yang kemudian hari bila terjadi erro atau hilang mampu dikembalikan lagi. Istilah backup seirng ditemukan di dunia komputer, menyerupai backup Windows dan backup data.

Backup Windows artinya membuat file cadangan Windows, backup ini bermanfaat ketika Windows Anda error tinggal restore akan normal kembali. Sedangkan backup data artinya membuat salinan data/ cadangan, jadi bila sewaktu-waktu data Anda hilang atau corrupt mampu dikembalikan lagi.

5 Software Backup Data Komputer Yang Paling Baik

Kesimpulannya, backup penting dilakukan terutama backup data. Dengan membackup data berarti Anda menyelematkan data penting milik Anda. Bagi para pengguna komputer apalagi yang sehari-hari sering bekerja dan menyimpan data-data di dalam komputer, selalu harus waspada terhadap komputer yang tiba-tiba error. Jika tiba-tiba komputer yang digunakan error, akan menimbulkan data-data yang berada di dalamnya hilang.

Langkah Backup sangat diharapkan untuk mencegah hilangnya data-data ketika komputer sedang error. Untuk melaksanakan backup data dapat dilakukan dengan aneka macam cara menyerupai menggunakan cara online atau offline. Untuk cara offline dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Sampai ketika ini sudah banyak aplikasi yang beredar di situs penyedia software gratis di internet. Rata-rata aplikasi backup data untuk PC ini dapat di unduh secara gratis maupun berbayar.

Bagi para pengguna komputer sangat dianjurkan kalau Anda melaksanakan Backup data secara berkala, hal ini guna menghindari dari hilangnya data-data penting Anda ketika komputer secara tiba-tiba error. Aplikasi Backup data sangat banyak dijumpai, namun ada beberapa aplikasi Backup data terbaik di tahun 2015 ini. di antaranya adalah:

1. EASEUS Todo Backup
Salah satu aplikasi backup data yang mampu Anda gunakan yaitu EASEUS Todo Backup. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Windows menyerupai Windows 7, Windows 8, Wndows 8.1 dan juga Windows XP. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui situs penyedia aplikasi gratis di internet. EASEUS Todo Backup memiliki fungsi untuk membackup disk serta dapat membantu memulihkan harddisk Anda. Cara kerja sistem backup aplikasi ini yaitu memudahkan para pengguna serta membantu memulihkan ketika penyimpanan mengalami permasalahan.

Rekomendasi :   Cara Mengganti Theme Warna Chat Facebook

2. Comodo Backup
Aplikasi untuk backup yang kedua yaitu Comodo Backup. Aplikasi ini juga dapat Anda unduh secara gratis melalui situs penyedia aplikasi di internet. Comodo Backup dapat berjalan pada sistem operasi Windows. Untuk versi gratis Anda akan diberikan kapasitas sebesar 10 GB dan hanya berlaku hingga dengan 90 hari. Jika lebih dari 90 hari Anda akan dikenakan biaya tertentu. Aplikasi ini terintegrasi eksklusif secara online, sehingga membuat penggunannya mengupload eksklusif menuju penyimpanan berbasis cloud.

3. Cobian Backup
Aplikasi backup data yang ketiga yaitu Cobian Backup. Sama menyerupai kedua aplikasi di atas, aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Windows serta dapat di unduh secara gratis. Cobian Backup memiliki aneka macam feature menyerupai dapat melaksanakan backup disk local, share file jaringan, dan banyak lagi. Yang menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu penjadwalan backup yang mampu dilakukan berdasarkan impian para penggunannya.

4. Backup Maker
Aplikasi untuk back up yang keempat yaitu Backup Maker yang mampu di unduh secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat melaksanakan back up pada disk, harddisk, server FTP, dan banyak lagi. Terdapat beragam feature di dalamnya yang mampu dicoba. Backup Maker dapat berjalan pada sistem operasi Windows.

5. SyncBack
Aplikasi yang kelima atau yang terakhir pada pembahasan ini yaitu SyncBack. Untuk aplikasi ini mampu Anda gunakan untuk file back up sekaligus me-restore pada sistem operasi Windows. Aplikasi ini berjalan pada Windows 7, Windows 8, Vista, dan juga Windows XP. SyncBack memiliki beragam feature beragam yang mampu digunakan.