48 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Paling Bagus

0
440

Tempat Wisata di Bandung Hai guys pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan mengenai Tempat Wisata di Bandung yang Paling cocok buat liburan sekolah, tentunya selain itu ini bisa mengakibatkan materi rujukan jikalau anda ingin berlibur ke Bandung yang tidak tahu tempat wisata yang menarik dan bagus, sebab setidaknya ada banyak tempat wisata yang cukup populer dan bagus di bandung. Tapi, bagi yang tinggal di sekitar bandung tentunya semua sudah hapal tempat wisata yang bagus di bandung, jikalau yang tidak tinggal di bandung atau masih gres pindahan artikel ini bisa menjadi materi rujukan anda.

Baca ini : Tempat Wisata di Bali yang Paling Indah dan Mempesona

Maka dari itu sebelum kita membahas ke topik sebaiknya kita menjelaskan apa itu kota bandung. Apa sih yang dimaksud dengan kota Bandung? Bandung merupakan Kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan sebab memiliki wisata yang bagus, baik dari Jakarta maupun daerah lain di Jawa Barat dan Sekitarnya. Hal ini sangat wajar sekali, sebab ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi baik bersama teman, pasangan, keluarga atau bersama rekan kerja. Selain itu, Bandung juga menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain itu juga, Bandung memiliki iklim yang sejuk sebab topografi wilayahnya yang dikelilingi pegunungan. Kondisi alam yang mendukung, infrastruktur wisata yang baik, serta keramahan masyarakat lokal berdampak pada aneka macam tempat wisata di Bandung menjadi tujuan wisata favorit, terutama ketika final pekan dan masa liburan panjang. Bagi warga Jakarta, melaksanakan rekreasi ke Bandung yakni hal lumrah semenjak lama. Selain Bandung, Bogor dan daerah Puncak yakni pula tujuan favorit lainnya dengan kanal tempuh yang sangat erat dari Jakarta,

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner di Bandung Paling Enak dan Murah

Namun kerapkali jalanan menjadi macet jawaban padatnya lalu lintas kendaraan. Kedatangan wisatawan domestik ke Bandung memperlihatkan catatan statistik yang besar. Belum lagi kedatangan para penikmat perjalanan dari mancanegara. Kota Bandung yakni destinasi masakan yang populer, disamping pusat wisata belanja yang digemari banyak kalangan wisatawan. Nah anda dapat menjumpai banyak tempat belanja serta factory outlet yang menyampaikan aneka macam produk khas dan harga relatif cukup murah.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Paling Bagus
Dihimpun dari aneka macam sumber, berikut ini yakni sejumlah tempat wisata di Bandung paling terkenal dan patut Anda kunjungi ketika berlibur di sana. simak berikut dibawah ini.

1. Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Nah tempat wisata di Bandung yang pertama dan sangat digemari banyak keluarga, Trans Studio Bandung selalu ramai dengan kehadiran pengunjung. Trans Studio Bandung ini sekarang sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan yang sedang berkunjung di Bandung. Bagaimana tidak, trans studio bandung yang dibuka untuk umum pada bulan Juni 2011 ini menyajikan wisata hiburan yang memiliki nuansa taman bermain yang ada didalam ruangan dan merupakan sebuah taman bermain didalam ruangan terbesar di Indonesia bahkan di dunia.

Trans Studio Bandung ini dikelola oleh Trans Corp. Sebelumnya telah dibangun Trans Studio Makassar yang ada di Makasar yang tentunya tidak kalah bagus dan suksesnya dengan Trans Studio Bandung. Karena kesuksesan Trans Studio Makassar ini, Trans Corp mencoba membuat taman bermain di dalam ruangan yang lebih besar dan lebih spektakuler daripada trans studio di Makassar.

Akses transportasi menuju lokasi juga terbilang sangat mudah sebab tempat wisata ini berada di tengah kota Bandung. Trans Studio memiliki 6 pertunjukan utama bertema teatrikal yang favorit, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band. Selain itu, objek wisata Bandung yang satu ini menyampaikan Anda pilihan 20 wahana permainan menarik, mulai dari extreme rides hingga softplay untuk anak-anak, serta aneka macam kegiatan hiburan lainnya yang mengasyikkan.

2. Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey

Kawa Putih Ciwidey

Kawah Putih yakni tempat wisata di Bandung yang paling terkenal. Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung, Kawah Putih yakni sebuah danau yang terbentuk jawaban dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di daerah ini berwarna putih jawaban dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau daerah Kawah Putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar sulfur yang terkandung, suhu, dan cuaca.

Kawah Putih Ciwidey berada di daerah pegunungan yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, suhu udara di daerah Kawah Putih tentu saja hambar dengan suhu 8 derajat Celsius hingga dengan 22 derajat Celsius, oleh sebab itu jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal.

Selain untuk dinikmati keindahannya oleh para wisatawan, Kawah Putih Ciwidey juga sering kali menjadi tempat kegiatan lain, misalnya pengambilan gambar film, melukis, foto pengantin, hingga dengan kegiatan mendaki dan berkuda. Harga tiket masuk Kawah Putih pada hari biasa dan hari libur serta final pekan yakni sama yaitu 15.000 Rupiah per orang.

3. Tempat Wisata Air Panas Ciwalini Bandung

Air Panas Ciwalini

Pemandian air panas Ciwalini terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey yang berudara sejuk. Terdapat dua kolam renang yang dapat anda gunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Anda diharuskan membayar tiket tambahan untuk masuk ke salah satu kolam dengan kemudahan yang lebih lengkap, kolam ini juga terlihat lebih terawat dan bersih jikalau dibandungkan dengan yang disebut sebagai kolam umum.

Bersumber dari air panas Gunung Patuha, Anda dapat menikmati sensasi berendam di kolam air air Ciwalini dengan efek yang menyehatkan bagi tubuh. Anda akan mendapati betapa jernihnya air panas yang ada di sana serta tidak akan mencium aroma sulfur apapun. Kolam pemandian air panas Ciwalini menyediakan dua kolam pemandian, yaitu kolam pemandian untuk remaja dan untuk anak-anak. Jika Anda menginginkan privasi, tersedia pula tempat mandi air panas di lokasi ini dengan kondisi yang tertutup. Eksistensi salah satu tempat wisata di Bandung ini telah dikenal semenjak lama di kalangan wisatawan.

Untuk dapat memasuki daerah pemandian air panas Ciwalini, anda diharuskan membayar tiket masuk Rp. 15.000 / Orang, sementara kendaraan roda dua dikenai biaya Rp. 2.000 dan roda empat Rp. 3.500 dan Bus Rp. 15.000 / unit. Terdapat bonus teh sachet Walini bagi setiap pengunjung yang datang.Selain kolam pemandian, di sekitar area kebun teh Walini juga terdapat berbgai macam permainan ibarat Flying Fox, ATV Ride, penyewaan sepeda dan lainnya.

4. Tempat Wisata Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang yakni tempat wisata di Bandung yang populer. Ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang mengunjunginya, terutama sebagai tujuan wisata keluarga yang murah di Bandung serta memberi banyak manfaat nyata bagi anak-anak. Ketika tiba masa-masa libur dan final pekan, Kebun Binatang Bandung menjadi ramai oleh kunjungan wisatawan. Areal wisata kebun binatang ini sungguh sejuk, rimbun dedaunan pohon-pohon yang ada di sana melindungi satwa dan menjaga Anda dari terik panas matahari. Menaiki belibis kayuh atau bersepeda air akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Atau, menunggangi kuda hingga gajah juga mungkin menarik bagi Anda.

Selain itu, Kebun Binatang diBandung ini sendiri memiliki koleksi satwa sejumlah 213 jenis satwa,yang 79 jenis satwanya yakni merupakan jenis satwa langka yang dilindungi.Sejumlah binatang atau satwa yang ada di daerah wisata ini didominasi oleh hewan atau satwa asli dari aneka macam daerah indonesia,sedangkan sebagian yang lain yakni binatang atau satwa dari luar negeri. Sebagai Tempat Wisata Favorit Keluarga di Bandung,apabila anda berkunjung ke Kebun Binatang ini,maka segala informasi dari sebanyak 213 ekor satwa itu akan mudah dipelajari,karena dalam setiap sangkar satwa disertakan informasi berupa nama hewan,habitat asal satwa tersebut serta jenis makanan yang biasa nya disantapnya.

5. Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung aktif di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Letusan terakhir gunung ini tercatat pada tahun 2013 namun meski begitu, gunung ini masih relatif aman untuk dikunjungi. Beberapa tanda aktifnya gunung ini yakni adanya gas sulfur dan juga sumber air panas yang mengalir di kaki gunung, misalnya di Ciater. Jika berkunjung ke gunung ini, Anda sangat disarankan membawa masker penutup lisan untuk menghindari busuk gas sulfur yang tajam.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian 2.084 di atas permukaan laut atau sekitar 6.873 kaki. Suhu di gunung ini yakni 17 derajat Celcius pada siang hari dan dapat mencapai 2 derajat Celcius pada malam hari. Karena suhunya yang dingin, pada ketika berkunjung ke tempat wisata ini jangan lupa untuk membawa sweater dan jaket Anda. Selain itu, Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Pesona inilah yang turut pula menyedot kunjungan wisatawan ke Bandung yang selalu ramai dari waktu ke waktu.

Kawah Tangkuban Perahu menciptakan sebuah panorama menakjubkan jikalau Anda menjejakkan kaki di sana. Meski merupakan sebuah gunung api yang masih aktif, Tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi. Saat berada di sana, Anda dapat menyaksikan semburan gas sulfur yang masih keluar dari kawah, meskipun kawah ini tidak aktif. Dari perspektif kearifan lokal, Gunung Tangkuban Perahu telah melegenda melalui sebuah dongeng berjulukan Sangkuriang. Kisah ini masih bertahan hingga kini dan dipelihara oleh masyarakat Jawa Barat pada umumnya.

6. Tempat Wisata Floating Market Lembang

Floating Market

Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional ibarat yang ada di bangkok thailand, sungai kuin banjarmasin dan langkat sumatra utara. setiap wisatawan dapat merasakan sensasi belanja diatas perahu yang terapung di danau ibarat membeli makanan tradisional khas jawa barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain.

Selain itu, Floating market lembang juga menyediakan aneka macam macam permainan bawah umur dan remaja ibarat perahu air, kereta air dan outbond yang tentunya akan semakin menggairahkan anda berwisata. selain itu di floating market lembang juga terdapat miniatur kereta api yang bisa di beli dan dijadikan sebagai oleh-oleh untuk saudara dan kerabat dirumah. Saat ini, Floating Market telah menjadi objek wisata Bandung yang populer di kalangan penikmat perjalanan.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan alam sekaligus menikmati hidangan masakan dengan suguhan menu bercitarasa tinggi. Sebagaimana namanya Floating Market, pengalaman wisata di tempat ini dibalut dalam konsep pasar terapung yang unik dan menarik. Floating Market dilengkapi dengan kemudahan dan wahana modern yang menarik, dan secara spesifik menghadirkan 3 tema utama, yaitu area bermain, belajar, dan kuliner.

7. Tempat Wisata Jendela Alam Lembang

Jendela Alam Lembang

Jendela Alam Bandung merupakan sebuah Tempat wisata anak yang sangat cocok dan pas sebagai sarana berguru anak anda sekaligus tempat rekreasi untuk bawah umur anda di Bandung Barat dengan sentuhan alam daerah Lembang yang terkenal sangat cantik dengan udara yang sejuk pula, serta sangat ideal sebagai tempat liburan keluarga di bandung untuk lebih mengenalkan anak anda akan perlunya pelestarian alam dan isinya. Tempat wisata anak Jendela Alam Bandung berlokasi sempurna di Komplek Graha Puspa Lembang.

Di Jendela Alam Bandung, selain berwisata menikmati keindahan serta keseukan udaranya yang khas pegunungan yang sejuk khas pegunungan,pengunjung pun dapat pula ikut melaksanakan kegiatan wisata jendela alam bandung ibarat mengenal dunia pertanian ibarat bercocok tanam, pembibitan, perkebunan dan kegiatan bidang peternakan, anak anda bisa melihat kegiatan memerah susu sapi, menunggang kuda poni yang sangat lucu, memberi makan kepada kelinci, ayam dan bebek.

Sebagai pusat Wisata Anak ,Jendela Alam Bandung yakni sebagai sarana berguru yang menyediakan modul pendidikan atau edukasi untuk siswa-siswi sekolah, kegiatan Live in dan kegiatan sekolah lainnya- mulai dari Play Group hingga dengan Tingkatan SMA, juga kegiatan untuk perorangan/individu dan instansi.Jadi Jendela Alam Bandung merupakan Tempat wisata anak yang sangat kami rekomended kan untuk aanda kunjungi waktu liburan mendatang.

8. Tempat Wisata Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali

Nah Tempat wisata yang selanjutnya yaitu Rancabali, Disini anda dapat menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok dengan hamparan teh yang tertata rapi. Pesonanya semakin kental dengan perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini.

Tempat wisata Bandung yang satu ini bisa menyampaikan Anda pengalaman wisata yang unik dan berkesan dengan lanskap hijau dedaunan teh laksana permadani alam yang menawan. Hawa segar pegunungan dan latar berfoto yang menawan yakni daya tarik objek wisata di Rancabali.

9. Tempat Wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Sejak lama, Bumi Perkemahan Ranca Upas telah dikenal sebagai salah satu tujuan berlibur bagi banyak keluarga. Berada pada daerah berketinggian 1.700 meter dpl, Ranca Upas memiliki udara yang sangat sejuk dan menjadi hambar di ketika malam.

Tempat wisata Bandung yang satu ini sangat cocok untuk kegiatan berkemah serta melaksanakan kegiatan outdoor yang menyenangkan. Di sana, terdapat konservasi penangkaran Rusa Jawa. Anda dapat berinteraksi langsung dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka serta memberi makan rusa-rusa tersebut. Ini yakni pengalaman liburan yang menyenangkan.

10. Tempat Wisata Cihampelas Walk Bandung

Cihampelas Walk

Cihampelas Walk Bandung Merupakan sebuah pusat perbelanjaan mewah di Bandung. Mall ini pertama kali didirikan pada tahun 2004. Dan merupakan sebuah tempat berbelanja yang berbeda dari yang lain, sangat bersih dan nyaman. Sehingga dapat memberi kenyamanan pada pengunjung supaya lebih nyaman ketika sedang berbelanja. Ketika berjalan-jalan di Cihampelas di waktu siang, sore dan malam hari suasananya akan berbeda. Lampu yang ada di setiap gerai dan bangunan utama ketika malam hari akan menyampaikan suasana yang berbeda, belum lagi lilitan lampu hias dan juntaian yang tergantung di pohon-pohon yang ada di sekitar outdoor Ciwalk. Tahun 2009 Ciwalk menyampaikan variasi gres bagi para pengunjung.

Rekomendasi :   10 TEMPAT WISATA DI MANOKWARI, PAPUA BARAT

Yaitu dengan hadirnya CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri atas butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention yakni terobosan gres yang akan hadir untuk melengkapi daerah wisata belanja Cihampelas Walk. Di Ciwalk berdiri sebuah hotel gres berjulukan Sensa Hotel dengan kualitas standar bintang 4 dan jumlah kamarnya sebanyak 128, jadi untuk para custemer yang bermalam di Ciwalk hotel akan merasa lebih privat dan eksklusif. Desain hotel yang unik ibarat kupu-kupu di kompleks Ciwalk dan akan dibangun skywalk juga. Berdirinya hotel di tengah-tengah Ciwalk yang telah beroperasi pada tahun 2009 membuat Ciwalk menjadi semakin lengkap.

11. Tempat Wisata Situ Patenggang Bandung

Situ Patenggang

Situ Patenggang yakni tempat wisata di Bandung Selatan yang berupa sebuah danau. Danau yang berada di ketinggian lebih dari 1.600 meter di atas permukaan laut ini mempunyai pemandangan yang asri dan sejuk dengan perkebunan teh di sekitarnya. Danau yang mempunyai luas sekitar 45.000 hektar ini merupakan adegan dari cagar alam yang mempunyai luas lebih dari 123.000 hektar. Destinasi wisata di Bandung yang satu ini juga menyuguhkan Anda panorama alam yang eksotis.

Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusana udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang. Ada banyak kegiatan populer yang dapat dilakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau.

12. Tempat Wisata Kampung Gajah Wonderland

Kampung gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland yakni salah satu lokasi Objek wisata di Bandung yang asyik dan seru untuk kegiatan liburan di Bandung bersama keluarga atau sahabat dan siapa pun sahabat anda, yang berlokasi tepatnya berada di Jl.Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung Parongpong Lembang Bandung barat.

Sebagai daerah Wisata Alam di Lembang yang favorit dan merupakan salah satu daerah wisata terpadu, maka Kampung Gajah Wonderland yang berdiri di areal wisata yang bisa dikatakan sangat luas serta tentunya dilengkapi aneka macam kemudahan wisata terpadu yang akan bisa menyampaikan pengalaman wisata yang unik, berkesan dan berbeda dari yang lain.

Sebagai tempat wisata di bandung yang selalu ramai di final pekan apalagi musim liburan, Tempat wisata di Lembang bandung ini memiliki dan menerapkan aneka macam macam jenis Tiket Masuk Kampung Gajah yang berbeda dan harus anda ketahui apabila anda ingin menikmati aneka macam kemudahan wisata atau wahana Kampung Gajah yang dijamin akan menyampaikan suasana liburan ceria.

13. Tempat Wisata Curug Malela Bandung

Curug Malela

Curug Malela atau dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun Malela memiliki sumber jeram yang berasal dari hulu sungai adegan Utara Gunung Kendeng,yaitu sebuah gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey yang telah mati,kemudian mengalir melintasi sungai cidadap – Gunung Halu. Curug Malela Bandung yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar curug mencapai 70 meter,memiliki 5 buah jalur jeram yang akan tampak sekali keindahan serta kemegahannya yang sangat mempesona.

Siapa pun yang melihatnya,apabila debit air menuju lokasi ini sedang banyak serta mengalir deras melintasi jeram ini. Curug Malela apabila dilihat dari kejauhan akan terlihat ibarat kilauan benang-benang sutra halus yang bersinar.Di pinggir adegan kanannya anda bisa melihat bentuk tebing yang cukup tinggi nan eksotis berwarna putih yang mengarah ke bawah air terjun.

14. Tempat Wisata Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

Museum yang berdiri semenjak tahun 1928 ini yakni salah satu objek wisata di Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dari kalangan pelajar dan mahasiswa hingga publik luas, termasuk kalangan penikmat perjalanan dari mancanegara. Anda akan menjumpai dua lantai utama di sana dengan masing-masing ruang yang dimilikinya.

Ada Ruang Orientasi yang berisi peta geografis Indonesia berbentuk relief. Juga ada Ruang Geologi yang menampilkan koleksi perihal bumi, tata surya, dan fosil-fosil sejarah. Sementara ruangan di sayap timur menyampaikan Anda pengetahuan perihal sejarah pertumbuhan makhluk hidup. Di lantai 2, Anda dapat menjumpai maket tambang emas terbesar di dunia yang ada di Papua.

15. Tempat Wisata Taman Wisata Alam Maribaya Bandung

Taman Wisata Alam Maribaya

Taman Wisata Alam Maribaya yakni salah satu tempat wisata alam di Bandung yang populer, memiliki ikon jeram Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter. Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan. Maribaya memang telah dikenal semenjak dulu akan keindahan air terjunnya, kolam pemandian air panas, panorama alam, serta sajian masakan lokal yang nikmat.

Beberapa spot menarik, misalnya Sky Bridge Tapak Halimun yang menjadi spot favorit untuk berfoto, Kolam Talaga Giri untuk memancing atau tangkap ikan. Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang legendaris, Maribaya telah mengalami renovasi dalam waktu yang cukup lama dan kini telah hadir dalam wajah yang menyenangkan. Sejak Juli 2015 lalu, destinasi wisata ini telah dibuka untuk umum dan ketika ini terkenal dengan sebutan Maribaya Resort atau Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Alamat: Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

16. Tempat Wisata Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika

Tempat wisata selanjutnya Museum Konferensi Asia Afrika menyimpan kenangan sebuah hajatan dunia yang terkenal, yakni Konferensi Asia Afrika yang terselenggara di Bandung pada 18-24 April 1955 silam dengan jadinya yang masyhur dengan sebutan Dasa Sila Bandung, yakni sebuah pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam usaha memperoleh kemerdekaan.

Objek wisata Bandung yang satu ini memiliki rancang arsitektural Art Deco, dibangun dengan materi lantai dasar marmer yang didatangkan langsung dari Italia. Ruangannya dibuat dari kayu Cikenhout yang terkenal berpengaruh dan berpenerangan lampu kristal. Museum Konferensi Asia Afrika yakni adegan yang tak terpisahkan dari Gedung Merdeka (tempat persidangan konferensi). Museum ini terbuka untuk kunjungan publik, dari hari Senin hingga Jum’at, semenjak pukul 8 pagi hingga 3 sore (pukul 12.00-13.00 istirahat).

17. Tempat Wisata Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit

Punclut atau Puncak Ciumbuleuit yakni daerah dataran tinggi yang paling erat dari pusat kota Bandung. Untuk mencapi Puncak Ciumbuleuit ini Anda akan menempuh jarak tak lebih hanya kurang dari 7 Km saja atau hanya 4 Km dari daerah wisata belanja Kota Bandung yang paling terkenal ibarat Cihampelas walk dan Mox Club.

Dengan ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan air laut mengakibatkan tempat ini sebagai salah satu lokasi wisata yang strategis untuk berwisata ibarat menikmati eksotisme kota bandung. Karena lokasi Puncak Ciumbuleuit ini berada di daerah dataran tinggi, maka udara di daerah Puncak Ciumbuleuit ini sangat sejuk di siang hari dan sangat hambar di malam hari. Tempat ini seringkali dijadikan daerah untuk jalan – jalan bahkan olah raga pagi di setiap hari ahad dan libur oleh warga bandung dan juga wisatawan yamg datang dari luar kota.

Kawasan Puncak Ciumbuleuit ketika ini menjadi salah satu objek wisata alam favorit di Bandung, sebab dari daerah ini Anda dapat menikmati pemandangan alam dari Bandung Utara dengan udara yang masih serta jauh dari polusi udara yang ada di daerah perkotaan. Sebagai daerah wisata yang sedang berkembang Puncak Ciumbuleuit juga sebagai salah satu tempat wisata masakan di bandung yang mempunyai kemudahan ibarat jajaran kedai dan juga pedagang kaki lima yang ada di sepanjang sisi kanan dan kiri jalan Puncak Ciumbuleuit. Mereka menjual aneka macam macam pernak pernik mulai dari aneka jajanan makanan hingga dengan cendera mata yang dapat Anda jadikan sebagai oleh – oleh khas Bandung.

18. Tempat Wisata Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi Lembang,adalah objek wisata di lembang Bandung yang berani menyampaikan suasana serta sensasi berbeda kepada setiap pengunjung yang datang ke sini,yaitu menyampaikan suasana lingkungan yang tenang khas pedesaan yang masih dengan suguhan sensasi lezat serta nikmatnya makanan dan minuman serta galery seninya yang eksotis. Sapu Lidi Lembang Bandung,yang berlokasi di dataran tinggi Lembang sudah tentu,seperti tempat wisata di lembang Bandung yang lainnya memiliki daya tarik serta nilai jual berupa ke-khasan udara pegunungan yang masih segar dan Fresh.

Dengan background pemandangan alam yang sangat indah,hijau dan memanjakan bagi wisatawan yang mencari kedamaian,ketenangan sambil menikmati aneka macam menu makanan atau masakan yang tersedia di temapt ini. Kawasan wisata terpadu ini,yang memiliki area seluas enam hektar dengan kapasitas pengunjung yang bisa mencapai seribu orang ini sangat cocok bagi kegiatan Company Gathering,Family Gathering serta honeymoon.Tempat Wisata ini juga berlokasi tidaklah jauh dengan tempat-tempat wisata Favorit serta Populer di daerah Lembang Bandung dan sekitarnya.

19. Tempat Wisata Museum Sri Baduga Bandung

Museum Sri Baduga Bandung

Museum Sri Baduga yakni salah satu Museum yang ada di kota Bandung yang terletak di ruas Jalan B.K.R. 185 atau jalan lingkar selatan dan sangat erat lokasinya dengan lapangan bersejarah di Bandung yaitu lapangan Tegallega dan berdekatan pula dengan objek sejarah di kota bandung lainnya yaitu Monumen Bandung Lautan Api.Didirikan semenjak awal tahun 1974. Bangunan museum sri baduga yang berbentuk rumah panggung dengan suhunan panjang ini sangat menggambarkan rumah atau bangunan khas Jawa Barat.

Setelah beberapa kali dilakukan renovasi, tempat wisata yang memiliki nilai sejarah ini sebelumnya yakni ditetapkan dengan nama Museum negeri Provinsi Jawa Barat, hal itu merupakan salah satu hasil dari tahapan pertama pembangunannya yang selesai dan sekaligus diresmikan pada tanggal 5 juni 1980 oleh menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia Dr.Daud Yusuf.Dari renovasi pertama ini,design bangunan museum yang asli tetap dipertahankan sementara adegan yang lain sudah di design dengan arsitektur yang kekinian atau modern.

20. Tempat Wisata Kolam Renang Karang Setra

Kolam Renang Karang Sentra

Tempat Wisata Di Bandung ini berbeda dengan objek wisata air di Bandung lainnya ibarat Pemandian Air Panas Cimanggu atau pemandian Air Panas Ciater,karena daerah wisata air karang setra ini yakni kolam renang buatan pertama dan tertua yang ada di kota Bandung,sekaligus pernah mencatatkan diri sebagai kolam renang terluas se-Asia Tenggara pada ketika pertama kali diresmikan oleh Presiden pertama Indoensia Soekarno pada tahun 1954,karena berdiri di atas lahan seluas 6 hektar.

Kolam Renang Karang Setra Bandung yang pertama kali digagas dalam pembuatannya dengan konsep kolam renang outdoor di tengah daerah hutan kota Bandung yang luas dengan salah satu fungsinya sebagai kolam renang pembinaan atlit,kini telah merubah diri dengan konsep wisata air yang lebih up todate,modern dan lengkap sebagai pusat hiburan keluarga dengan kemudahan wisata airnya yang lengkap ibarat waterPark modern lainnya.

Berwisata di Kolam Renang Karang Setra Bandung,pengunjung tidak hanya bisa menikmati aneka wahana permainan air yang tersedia,akan tetapi nilai lebih dari tempat ini yakni sebab berada di daerah hutan kota Bandung,maka anda juga bisa menikmati sekaligus merasakan pemandangan cantik berhawa sejuk yang akan membuat nyaman selama beraktifitas di sini. Disini memiliki aneka wahana permainan air modern, ibarat Kolam Prestasi, Waterboom dengan panjang lintasan 86 meter, Kolam Naga, Aqua Play, Kolam Pantai, Water Ball, Space Ball, Bungge Trampoline, Banteng Ngamuk, dan Ruang Gempa.

21. Tempat Wisata Curug Batu Templek Bandung

Curug Batu Templek

Curug Batu Templek menyuguhkan Anda panorama alam bertekstur tebing berbatu cadas. Pada sebuah tebing batu, terdapat aliran jeram yang menjadi objek wisata utama. Area curug ini menghadirkan pesona fotografi yang berkarakter ekstrim dan terbilang cukup gahar.

Sebagai salah satu tempat wisata Bandung yang sedang trending, kemudahan wisata di tempat ini terbilang masih minim. Hanya terdapat beberapa penjual makanan dan minuman ringan yang dapat melepas rasa lapar atau haus tatkala berkunjung di sana.

22. Tempat Wisata Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo yakni sebuah tempat wisata budaya di Bandung yang menarik dikunjungi. Di tempat ini, terdapat arena pertunjukan musik angklung, kerajinan bambu, serta workshop untuk alat musik bambu. Wisatawan yang berkunjung ke Saung Angklung Udjo terlihat sangat menikmati keunikan elemen interior dan dekorasi yang mayoritas terbuat dari bambu serta gemerincingnya bunyi alat musik bambu.

Tempat wisata Bandung yang satu ini memiliki beberapa pagelaran menarik yang diselenggarakan bagi para wisatawan yang berkunjung, ibarat Arumba, Wayang Golek, Helaran, Tarian Sunda, hingga Musik Angklung. Anda juga akan diajak untuk memegang sekaligus memainkan alat musik tradisonal Angklung secara langsung di sana. Tertarik.

Baca ini : Tempat Wisata di Sumedang yang Wajib Dikunjungi

23. Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu lembang

Nah hingga ketika ini, pesona tempat wisata Bandung yang satu ini senantiasa menyedot kehadiran wisatawan untuk datang ke sana. Dusun Bambu Lembang terletak sempurna di kaki Gunung Burangrang Lembang. Kawasan wisata ini memiliki sejumlah kemudahan wisata alam yang sangat baik dan menarik, di antaranya yakni villa, restoran, serta Pasar Khatulistiwa.

Aneka kegiatan menyenangkan dapat Anda lakukan di sini, misalnya bersepeda kalem sembari menikmati sejuknya udara dari lereng pegunungan Lembang. Tak hanya bersepeda, Anda juga dapat berkemah bersama sahabat dan keluarga, serta melaksanakan aneka macam kegiatan outdoor menarik lainnya. Fasilitas wisata yang modern ibarat villa, restoran, dan cafe tersedia dengan baik. Restoran di sana menyajikan Anda dengan sajian makanan khas Lembang, juga makanan-makanan tradisional dari luar daerah.

Rekomendasi :   Curug Cigamea Bogor, Pesona Keindahan Air Terjun Eksotis

24. Tempat Wisata De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang

Inilah salah satu kegiatan wisata berkuda ala cowboy dan meruapakan wahana wisata anak yang sungguh baik untuk kesehatan serta pendidikan mereka. Di De’Ranch Lembang, pengunjung akan dikenakan kostum sebagaimana laiknya seorang cowboy pekerja, lalu mengitari lokasi De’Ranch dengan menunggang kuda yang ditemani oleh pemandu kuda berpengalaman.

Daya tarik De Ranch Lembang bagi keluarga yang berlibur di sana yakni kegiatan-kegiatan menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan masih banyak lagi. Tersedia beragam paket serta bermacam-macam pilihan kegiatan yang dapat Anda tentukan sesuai keinginan. Pengetahuan keterampilan edukatif yakni sebuah hal yang sangat nyata bagi tumbuh kembang putra-putri Anda, mungkin Anda tertarik untuk mendapatkannya di De’Ranch. Anda dapat membeli sosis dan susu segar yang dihasilkan dari peternakan yang menjadi adegan dari De’Ranch itu sendiri.

Alamat: Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40791.

25. Tempat Wisata Kebun Bunga Cihideung Bandung

Kebun Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung lembang bandung merupakan tempat Agrowisata Khusus budidaya dan Pembibitan Tanaman Hias sehingga Taman Bunga Cihideung memiliki banyak koleksi aneka macam jenis bunga tanaman hias ibarat bunga melati, bunga mawar, anggrek, aneka macam bonsai, Hebras, Bougenvil, gelombang cinta dan lain-lain, selain itu wisatawan juga dapat membeli bunga tanaman hias untuk nantinya ditanam di rumah ataupun untuk dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara ataupun sahabat.

Untuk harga pada setiap bunga tanaman hias bermacam-macam, dari mulai harga termurah hingga yang mahalpun terdapat di Taman Bunga Cihideung lembang Bandung. Selain itu, anda dapat membeli bunga potong atau bunga pot dengan harga yang kompetitif, baik itu bunga hias yang ditanam dalam polybag maupun bunga potong yang segar. Semuanya dibalut dalam keramahan petani bunga yang sungguh berkesan di hati.

26. Tempat Wisata Farm House Lembang

Farm House Lembang

Farm House merupakan salah satu tujuan wisata gres yang tengah naik daun di Lembang Bandung. Selama libur final pekan (weekend) dan libur panjang, wilayah yang menyampaikan atraksi menarik ini selalu ramai diserbu pengunjung. Dengan konsep suasana peternakan ala Eropa, area perkebunan, dan desa kurcaci (The Hobbit) mengakibatkan Farm House sebagai tempat liburan anak dan keluarga di Bandung favorit wisatawan.

Nuansa Eropa klasik yang kental, penyewaan kostum tradisional Eropa, jembatan gembok cinta layaknya di negara-negara Eropa, hingga ke properti yang ada, membuat tempat ini kaya akan spot untuk berfoto. Tak heran jikalau kegiatan terbaik disini yakni berfoto (selfie/narsis). Benar-benar tempat yang pas buat narsis dan selfie ala anak muda kekinian yang instagramable.

Farm House Susu Lembang terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Tempat menarik di Bandung ini buka setiap hari dari pukul 09:00 – 21:00. Akhir pekan buka hingga pukul 23:00. Fasilitas yang terdapat di Farmhouse Susu Lembang ini terbilang lengkap. Mulai dari tempat penjualan oleh-oleh dan souvenir, alun-alun mini, rumah hobbit, penyewaan kostum, gedung serbaguna, cafe indoor, maupun outdoor, mushola, toilet, tempat parkir luas, hingga sungai gembok cinta. Rute dan kanal jalan menuju kesini juga sangat mudah, sebab terletak di jalan utama Lembang.

Alamat: Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

27. Tempat Wisata Taman Batu (Stone Garden) Bandung

Stone Garden Bandung

Tempat wisata Bandung yang satu ini merupakan sebuah daerah perbukitan taman watu dimana bebatuan terhampar luas dalam aneka macam bentuk yang unik. Sebagai sebuah objek fotografi, tempat ini memiliki pesona tersendiri yang khas. Taman Batu (Stone Garden) di Bandung diklaim memiliki kemiripan dengan salah satu destinasi wisata di Australia yang berjulukan Christmas Island sebab karakteristik panorama bebatuan tersebut.

Stone Garden Bandung yang terletak pada ketinggian 700 meter dpl didominasi oleh bebatuan, dengan demikian Anda akan jarang menjumpai pepohonan rindang yang tumbuh di sana. Jangan lupa membawa payung serta menggunakan pelindung kulit dari sinar matahari jikalau Anda tiba di sana ketika siang hari. Meski demikian, terdapat beberapa pondok ibarat gazebo di area ini jikalau Anda ingin berteduh. Dari tempat parkir kendaraan, Anda harus berjalan kaki sekitar 30 menit semoga dapat tiba di taman batu.

28. Tempat Wisata Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung

Bukit Moko yakni sebuah daerah yang berada di puncak sebuah bukit di daerah Cimenyan Bandung.Terletak di atas ketinggian hampir 1.500 meter di atas permukaan air laut, maka objek wisata alam di bandung ini termasuk daerah yang berhawa sangat sejuk, sehingga jangan heran jikalau daerah wisata ini selalu tampak diselimuti kabut tebal, terutama di waktu pagi, menjelang sore dan di malam hari.

Bukit moko yang awalnya merupakan sebuah daerah hutan pinus sadapan secara resmi dibuka sebagai daerah wisata Puncak Bukit Bintang untuk umum tepatnya pada tanggal 23 september 2014 yang lalu, dan berada di bawah kendali perum perhutani divisi regional provinsi Jawa Barat dan juga Banten. Bagi traveler yang sering berkunjung ke sini, tempat ini ibarat menjadi rumah kedua, sebab di tempat ini terdapat sebuah warung daweung ( Nongkrong ) atau Moko yang sering mereka singgahi.

29. Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole

Grafika Cikole dikenal sebagai salah satu area wisata terpadu di Lembang Bandung, Grafika Cikole Lembang digemari wisatawan sebab pesona alam yang dimilikinya. Terletak di areal perbukitan seluas 9 hektar yang berada pada ketinggian 1.400 meter dpl, tempat wisata Bandung yang satu ini dikelilingi hutan pinus yang lebat.

Terdapat banyak paket outbound yang telah dirancang sedemikan rupa sesuai kebutuhan pengunjung, misalnya Outbound Dewasa, Outbound Anak, Outbound Sekolah, atau Regular Outbound. Menikmati hidangan masakan yang lezat, ibarat yang ada di Restoran Sunda Buana, Restoran Sangkuriang, Aula Bambu, atau Pendopo Hutan juga yakni kegiatan lain yang disukai wisatawan yang berkunjung di sini. Selain itu, tidak sedikit pasangan yang hendak menikah mengakibatkan Grafika Cikole sebagai salah satu lokasi pegambilan foto prewedding mereka.

30. Tempat Wisata Bandung Treetop Adventure Park

Treetop Adventure Park

Sebagai adegan dari Treetop Adventure Park yang tersebar di seluruh dunia dengan lebih dari 350 jaringan Adventure Park, salah satu tempat rekreasi di Bandung yang satu ini hadir dengan permainan yang menguji keberanian pengunjung.

Treetop Adventure Park memiliki beberapa tingkat kesulitan dalam setiap lintasan tantangannya, mulai dari ketinggian 2 meter hingga 20 meter. Permainan ini digemari banyak wisatawan dimana Anda meluncur dari satu pohon ke pohon yang lain dengan menggunakan pulley yang panjangnya mencapai hingga 160 meter.

31. Tempat Wisata Kolam Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut

Nah inilah salah satu keindahan alam yang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang trending ketika ini, yakni Sanghyang Heuleut. Dari tinjauan sejarahnya, kolam Sanghyang Heuleut yakni sebuah danau yang mengalir pada arus Sungai Citarum Purba. Menurut kearifan lokal, masyarakat di Saguling yang berada erat dengan Sanghyang Heuleut percaya bahwa kolam ini dahulu sering dikunjungi oleh para bidadari untuk mandi yang turun menggunakan pelangi berwarna indah.

Kawasan di sekitar kolam Sanghyang Heuleut terlihat sungguh indah, dengan bebatuan menjulang tinggi yang mengitari kolam serta pepohonan yang hijau. Airnya sungguh jernih, berwarna kehijauan yang berasal dari sebuah jeram kecil. Lanskap cantik yang dimilikinya membuat kolam ini terlihat sungguh eksotis.

32. Tempat Wsiata Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari Bandung

Kampung Batu Malakasari pada mulanya yakni sebuah area penambangan watu alam yang dieksploitasi secara tradisional oleh masyarakat lokal semenjak tahun 1900. Sejak dilakukan reklamasi pada 2002 yang lalu, area ini membentuk sebuah formasi geologi yang menawan hati dan kini telah bertransformasi menjadi tujuan geo wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Di samping pesona alamnya yang unik, Kampung Batu Malakasari juga dilengkapi dengan aneka macam wahana menarik yang digemari wisatawan,

Seperti wahana danau/perahu dan bukit batu, wahana peternakan sapi, domba, kambing, kelinci dan penangkaran rusa totol, Wahana aneka hewan unggas, wahana perikanan, wahana perkebunan, wahana persawahan, gedung teatrikal serbaguna (Bale Seni Budaya), Anjungan rumah watak Sunda, wahana outbound & Flying Fox, serta Tektona Waterpark yang populer. Sebagai salah satu tempat liburan keluarga di Bandung, Kampung Batu Malakasari hadir ke dalam deretan yang trending di kalangan wisatawan ketika ini.

Alamat: Jalan Raya Banjaran Rencong, Malakasari, Baleendah, Bandung, Jawa Barat 40375.

33. Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Heulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang trending di kalangan penikmat perjalanan, Sendang Geulis Kahuripan yakni sebuah mata air yang membentuk kolam yang dapat digunakan untuk mandi dan bermain. Pemandangan yang terlihat di sekitar kolam ini menghadirkan kesejukan dalam balutan alam yang asri.

Berada di daerah perbukitan yang juga merupakan persawahan penduduk, Sendang Geulis Kahuripan memiliki air yang begitu jernih. Berendam dan mandi yakni cara paling populer yang dilakukan wisatawan di tempat ini. Di samping itu, mengambil foto tatkala menyelam atau berada di dalam kolam yakni hal lain yang sering dilakukan pengunjung. Objek wisata Bandung yang satu ini terbilang cukup tren ketika ini dikunjungi.

Fasilitas yang ada disini tergolong lumayan lengkap dengan tersedianya tempat bilas, tempat berganti pakaian, tempat parkir, saung untuk istirahat, dan warung-warung yang menyediakan makanan. Hanya saja rute dan kanal jalan menuju ke lokasi mata air ini masih sempit, sulit dilalui kendaraan beroda empat ketika berpapasan. Bagi Anda yang mau kesini, disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

34. Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter dpl yang membuat Anda dapat dengan mudah dan terang menyaksikan lanskap cantik Tahura Djuanda yang mempesona. Sejauh horizon memandang, terlihat hamparan hijau hutan yang mengundang decak kagum, dibalut dalam suasana alam yang begitu sejuk dan damai.

Saat terbaik datang mengunjungi tempat wisata Bandung yang satu ini yakni ketika menjelang sunset dan sunrise. Pesona matahari menyinari bumi dan ketika kembali ke peraduannya terlihat sangat mempesona di Tebing Keraton ini. Popularitas Tebing Keraton di Bandung kerapkali hadir dalam bentuk foto yang menghiasa timeline-timeline instagram atau media umum lainnya.

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

35. Tempat Wisata The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang

Tempat wisata Lembang yang satu ini pada dasarnya yakni sebuah camping ground. Namun, konsep pelayanannya ibarat di hotel berbintang. The Lodge Maribaya Lembang memiliki 25 tenda langsung yang setiap tenda difasilitasi kasur, bantal, selimut, serta handuk. Kamar mandi berada terpisah dari area tenda. Bahkan colokan listrik tersedia di dalam tenda.

Tanpa berniat untuk menginap atau camping di area ini, Anda dapat menikmati panorama alam yang sungguh cantik di sana. Spot paling populer yang sering digunakan untuk berfoto yakni Sky Tree, tempat di mana Anda dapat menyaksian horizon cantik pepohonan pinus dari ketinggian. Dibuka semenjak pukul 9 pagi hingga 5 sore, Anda dapat beraktivitas ibarat bermain panahan. Panah yang digunakan yakni panah sungguhan.

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

36. Tempat Wisata Indo Wisata Permata Bandung

Permata Bandung

Salah satu destinasi terbaru di kota ini yang lagi hits yakni Indo Wisata Permata. Berlokasi di daerah Komplek Citra Green Blok N No 1-10, daerah Dago Atas, Kota Bandung, IWP menyampaikan wisata edukasi bagi pecinta watu permata, khususnya berlian. IWP diklaim sebagai tempat wisata berlian pertama di Asia. Di tempat ini wisatawan akan diajak melihat langsung proses pembuatan watu mulia menjadi berlian bernilai tinggi.

Berlian berkilap yang bahannya dari Kalimantan ini dijamin berkualitas terbaik yakni excellent. Pengunjung tak lagi disajikan cara membentuk watu permata secara konvensional atau tradisional. Galeri IWP justru menyuguhkan mesin-mesin berteknologi terbaru yang dibantu kepiawaian para tenaga terlatih. Selain objek wisata edukasi, IWP sekaligus tempat belanja di Bandung bagi penyuka berlian.

Harga tambahan berlian yang dibanderol di galeri IWP bervariasi mulai paling murah Rp 1 juta hingga termahal mencapai miliaran rupiah. Jam buka Galeri IWP yaitu setiap hari mulai pukul sepuluh pagi hingga pukul lima sore. Harga tiket masuk area ini cukup membayar voucher senilai Rp 50 ribu perorang. Voucher ini dapat digunakan untuk potongan harga bagi pengunjung yang membeli berlian. Kalau tidak belanja berlian, vouchernya bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman. Tempat ini ada kafe yang menyajikan aneka menu makanan.

Alamat: Komplek Citra Green Dago Blok N 1-10, Jalan Citra Green, Cidadap, Ciumbuleuit, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40142.

37. Tempat Wisata Tebing Citatah

Tebing Citatah

Tebing Citatah yakni tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi bagi para penggemar panjat tebing. Lokasi dan alamatnya berada di Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tebing yang memiliki karakteristik batuan kapur ini bisa menjadi alternatif wisata gres untuk mengisi liburan panjang. Tebing Citatah Padalarang ini memiliki karakteristik batuan kapur yang aman untuk dipanjat.

Ada tiga tebing utama yang biasa digunakan untuk pemanjatan, yaitu Citatah 48, CItatah 90, Citatah 125. Tebing tersebut diberi nama sesuai dengan ukuran ketinggiannya. Tebing Citatah 125 merupakan tebing yang paling populer di kalangan pemanjat sebab tebing ini memiliki ketinggian ideal untuk pemanjatan dan jalur pemanjatan yang cukup variatif.

Rekomendasi :   18 Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi

Di ketinggian 30 meter dari tebing terdapat goa alami yang biasa digunakan untuk melaksanakan kepentingan pemanjatan dan tempat beristirahat bagi para pemanjat. Untuk bisa menggunakan Tebing Citatah 125 ini, Anda hanya perlu meminta izin kepada ketua RT atau pengurus Karang Taruna Pabeasan. Tebing ini berada dalam pengawasan warga Pabeasan yang mengurus kemudahan umum ibarat toilet dan saung-saung di sana.

38. Tempat Wisata Curug Bugbrug Bandung

Curug Bugrubug Bandung

Curug Bugbrug ini menyimpan sejuta pesona untuk para pengunjungnya. Nama Curug Bugbrug sendiri, diambil dari Bahasa Sunda. Curug artinya jeram dan bugbrug artinya bertumpuk atau tumpang tindih. Air terjun ini akan terlihat ibarat bertumpuk atau bertumpang tindih ketika jatuh. Di bawah air terjun, terdapat ibarat kolam yang menampung jeram yang jatuh dan membentuk kolam besar dengan kedalaman 3 hingga 4 meter.

Dapat dibayangkan, cantiknya jeram yang hambar jatuh bertumpuk-tumpuk ditampung oleh kolam besar di bawahnya. Sayangnya di Curug ini dilarang berenang, sebab ada pusaran air yang menarik ke bawah. Makanya dikasih batas. Fasilitas di sekitar curug, terutama di sisi barat terdapat beberapa saung atau pendopo yang bisa Anda pakai dan manfaatkan untuk bersantai dan menikmati panorama curug dari arah atas. Sebuah mushala dan WC sederhana juga berdiri di sana. Setelah puas foto – foto Anda bisa makan mie di saung sambil melihat curugnya.

Alamat: Kertawangi, Cisarua, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551.

39. Tempat Wisata Curug Citambur Bandung

Curug Citambur

Air terjun setinggi 100 meter ini menjulang tinggi dengan aliran air yang deras, tak heran kalau gemuruh jeram ini bisa Anda dengar dari kejauhan. Kabut tipis dari percikan air yang membentuk pelangi membuat tempat ini terasa istimewa. Air terjun ini mungkin kurang ideal untuk mandi sebab debet air yang tinggi, deras, dan lokasinya yang berada di tebing yang cukup tinggi.

Namun, bukan berarti Anda tak bisa main-main air disini. Anda bisa bermain air di aliran air yang berada di bawahnya Curug Citambur juga merupakan tempat yang pas untuk menghilangkan penat rutinitas sehari-hari. Merenung sejenak ditemani suasana alam akan membuat Anda menjadi lebih rileks. Foto-foto juga merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di Curug Citambur sebab tempatnya instagramable banget.

Baca ini : Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

40. Tempat Wisata Gunung Manglayang Bandung

Gunung Manglayang Bandung

Gunung Manglayang secara administratif terletak di dua wilayah, yaitu Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung. Lokasi gunung ini erat dengan Kampus IPDN dan Unpad Jatinangor. Gunung Manglayang yakni gunung dengan ketinggian terendah dari rangkaian gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Gunung yang memiliki ketinggian 1818 Mdpl ini memiliki panorama alam eksotis yang tidak dimiliki oleh gunung-gunung lain.

Dengan ketinggian dan trek yang tidak terlalu sulit, maka tak jarang gunung ini dijadikan tempat untuk pengenalan pendakian oleh komunitas pecinta alam dari kampus. Gunung ini memiliki deretan pohon pinus yang sangat hijau dan sejuk. Panorama cantik bisa wisatawan nikmati dari Puncak Bayangan, sedangkan di puncak utama Anda tidak bisa melayangkan jauh-jauh pandangan sebab puncak utama gunung ini hanya berupa tanah yang agak lapang yang terletak di tengah rimbunnya hutan.

Berkemah di Puncak Bayangan menjadi pilihan yang paling sempurna untuk menikmati keindahan dari gunung ini. Pada malam hari, Anda bisa menikmati taburan bintang yang menghiasi angkasa serta eloknya pemandangan kerlap-kerlip lampu Kota Sumedang. Pada pagi harinya, dari titik yang sama Anda bisa menikmati detik-detik matahari terbit perlahan muncul dari garis horizonnya dan disertai dengan rangkaian perbukitan yang menampakkan keindahan diri dari kejauhan.

41. Tempat Wisata Kampung Kreatif Bandung

Kampung Kreatif Bandung

Mungkin anda bosan dengan objek wisata yang itu-itu saja? Nah maka dari itu cobain deh wisata gres di Bandung yang satu ini, Kampung Kreatif namanya. Kota ini memang dikenal sebagai pusatnya pegiat kreatif di Indonesia. Rencanya akan ada sekitar 30 kampung kreatif yang tersebar di seluruh penjuru kota Bandung. Beberapa Kampung Kreatif yang sudah jadi dan bisa Anda kunjungi antara lain Kampung Cicukang, Kampung Dago Pojok, dan Kampung Akustik Cicadas.

Di Kampung Cicukang Anda dapat menyaksikan pertunjukan instrumen musik dapur, wayang seng, marawis, tari jaipong, dan pertunjukan teater. Lukisan mural karya bawah umur kampung juga meramaikan suasana kampung ini. Semantara itu, Kampung Dago Pojok juga tak kalah asik dan seru. Disini menyajikan aneka macam atraksi kesenian tradisional, mulai dari Tari Jaipong, Pencak Silat, Gondang, seni musik Celempung, dan Wayang Golek.

Kampung Akustik Cicadas juga keren dengan mural di sepanjang dinding. Nama akustik bukan berarti cuma musik yang ditampilkan, tapi sejumlah kesenian tradisional juga bisa Anda lihat di Festival Kampung Akustik.

42. Tempat Wisata Bandros City Tour Bandung

Bandros

Bagi wisatawan yang memanfaatkan armada Bandros, terang akan memperoleh kelebihan. Keberadaan Bandros membuat rombongan wisatawan dapat berkeliling kota Bandung dengan rute tertentu tanpa harus tersesat. Salah satu tujuan eksistensi Bandros sendiri memang untuk meminimalisir kemacetan lalu-lintas di kota Bandung. Bis wisata bertingkat ini memiliki adegan atap yang terbuka.

Sehingga ketika wisatawan yang mengambil dingklik bis di lantai dua, akan merasakan semilir angin kota Bandung. Selain itu, selama di antar berkeliling, wisatawan yang duduk di dingklik lantai dua Bandros dapat melihat suasana jalan raya kota Bandung dengan lebih leluasa. Inilah armada wisata yang membuat Anda kolam berkeliling negara Eropa.

Anda akan diantar berkeliling kota Bandung dengan rute ibarat berikut. Alun-alun kota Bandung ke jalan Banceuy lalu ke jalan Braga dilanjutkan jalan Lembong ke jalan Sunda ke jalan Banda ke jalan Diponegoro ke jalan Ir. H. Juanda ke jalan Kepatihan, dan berakhir ke Alun-alun kota Bandung. Bahkan setelah Anda selesai naik Bandros, tiket bis wisata bertingkat tersebut dapat ditukarkan dengan struk belanja. Namun hanya factory outlet yang telah ditunjuk DISBUDPAR Bandung.

Bus Bandros beroperasi setiap hari Sabtu–Kamis, mulai dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Dengan membayar tiket sebesar Rp. 10.000,- Anda sudah bisa menumpangi bus yang unik ini dari halte Taman Kandaga Puspa. Kalau sekarang sepertinya haltenya sudah pindah di Alun – alun kota Bandung. Penasaran bukan.

43. Tempat Wisata Street Gourmet Bandung

Street Gourmet

Street Gourmet yakni bus yang di dalamnya diubah menjadi restoran mewah. Jadi, Anda bisa menikmati aneka makanan enak di dalam bus sambil keliling kota Bandung. Kursi dipasang berhadapan ibarat di restoran pada umumnya. Ada yang untuk berempat, ada juga yang untuk dua orang. Joknya didesain cukup nyaman dan empuk. Interior bus sederhana, tapi terkesan mewah.

Selama perjalanan makanan akan disajikan secara berkala. Mulai dari menu pembuka hingga penutup. Jangan kuatir akan tersedak ketika makan, sebab laju bus cukup konstan, kendaraan hanya dipacu dengan kecepatan 30 km/ jam saja. Jalanan yang dilalui juga cukup aman, tidak ada jalan yang berlubang. Goyang-goyang sedikit memang masih terasa, maklum saja di atas bus. Selain menikmati makanan, wisatawan juga bisa berfoto di dalam bus yang unik ini. Asik dan seru deh pokoknya.

44. Tempat Wisata Natural Resto & Strawberry Land Bandung

Natural Resto and Strawberry Land Bandung

Tempat ini cocok banget buat bersantai bersama keluarga tercinta yakni Natural Resto & Strawberry Land, sebab disini selain bisa menikmati aneka makanan enak, Anda juga bisa memetik strawberry secara langsung untuk dibawa pulang. Untuk satu keranjang buah hasil petik sendiri, dihargai Rp. 60.000 per kilo. Namun demikian, Anda masih bebas untuk merasakan atau memakan buah strawberry ketika memetik.

Karenanya, puaskanlah merasakan buah strawberry di kebunnya langsung sebelum masuk ke kasir timbangan. Tiket masuk kebun ini sekitar Rp. 10.000,-. Tempat ini juga asik lho buat narsis dan selfie, terutama jikalau buah strawberry sedang banyak-banyaknya. Maka, bisa dibayangkan bagaimana indahnya hasil foto yang bernuansa hijau dan merah. Penasaran? Datang saja langsung ke resto ini di Jalan Tangkuban Parahu 109, Ciburial, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Resto ini menyajikan aneka macam makanan khas Indonesia ibarat nasi liwet, gulai ambing, gurame strawberry asam manis, sate maranggi, nasi timbel, dan masih banyak yang lainnya. Satu menu yang wajib Anda cobain disini yakni sambel strawberry. Untuk harganya relatif masih terjangkau ibarat resto pada umumnya, sesuai dengan rasa dan kenyamanan tempatnya.

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu No. 109, Lembang, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

45. Tempat Wisata Laktasari Mini Farm Bandung

Laktasari mini farm bandung

Tempat wisata berikutnya yakni Laktasari mini Farm, disini Anda bisa merasakan sensasi beternak dengan suasana yang ibarat peternakan sungguhan meski lokasinya ada di tengah kota Bandung. Di perternakan mini ini terdapat aneka macam jenis hewan yang bisa Anda temukan, bahkan denger-denger seh bisa juga untuk dibeli dan dipelihara dirumah. Untuk hewan lokal, ada kambing, sapi perah, dan juga kelinci.

Lalu untuk hewan yang berasal dari luar negeri, ada domba Marino asal Australia dan marmut asal Belanda. Seperti peternakan sungguhan, di Lacatasari Mini Farm pengunjung bisa memberi susu dengan dot khusus untuk kambing dan sapi. Ada juga sayuran segar yang diberikan pengelola supaya Anda bisa memberi makan kelinci disana.

Lokasi Lactasari Mini Farm terletak di Sky Level Paris Van Java Mall di Jalan Sukajadi No.137-139 Kota Bandung. Jam buka pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB setiap Senin hingga Jumat, sementara di final pekan peternakan mini ini beroperasi semenjak pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Dengan harga tiket Rp 50.000 per anak dan Rp 10.000 untuk pendamping.

46. Tempat Wisata Aneka Taman Tematik Bandung

Taman Tematik Bandung

Mungkin anda ingin liburan murah di Bandung? Kunjungi saja beragam taman tematik yang tersebar di kota Bandung. Setiap taman tematik ini menyampaikan keunikan tersendiri. Rencananya, akan terus dibangun taman-taman tematik gres di setiap sudut kota. Anda dapat mengunjungi Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa atau Taman Puspa.

Di sini wisatawan bisa menikmati aneka macam jenis bunga, ibarat Amaryllus, Kalanchoe, Poinsettia, Bougenville, dan beberapa jenis anggrek langka. Tempatnya yang sejuk dan asri enak banget buat duduk-duduk santai. Ada juga Teman Jomblo, Taman Lansia, Taman Skateboard, Taman Musik, Taman Film dan Taman Fotografi yang biasa dimanfaatkan anak muda untuk mengasah hobinya. Selain taman-taman di atas, masih ada sejumlah taman tematik lainnya. Oh iya, di masing-masing taman ini juga tersedia wi-fi gratis.

47. Tempat Wisata Braga Culinary Night Bandung

Braga Culinary Night Bandung

Bagi Anda para pecinta kuliner, jangan hingga melewatkan beragam tempat wisata masakan gres di Bandung yang lezat dan maknyus. Kota ini sekarang punya event gres setiap sabtu malam minggu, yaitu Festival Kuliner. Salah satu bazar masakan malam yang wajib dikunjungi yakni Braga Culinary Night. Disini Anda dapat berburu aneka camilan dan makanan berat mulai yang harganya murah meriah, sedang, hingga yang mahal.

Meskipun masih terhitung event baru, namun event ini sudah mencuri perhatian masyarakat. Mulai dari masyarakat lokal, wisatawan lokal, hingga dengan wisatawan mancanegara. Jadi, tak perlu galau deh sabtu malam mo ngapain di Bandung. Datang saja ke Braga Culinary Night. Tidak hanya ada Braga Culinary Night saja tapi event sejenis ibarat Cibadak Culinary Night, Lengkong Culinary Night, dan dan Ujung Berung Culinary Night juga bisa Anda datangi kala berkunjung ke Bandung.

48. Tempat Wisata Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung merupakan salah satu wisata fotografi yang ada di Kota Bandung. Tempat ini menyajikan beberapa spot foto tematik dengan keunikan yaitu keadaannya yang terbalik. Upside Down World ini bukanlah sebuah tempat yang gres di Indonesia. Sebelumnya tempat ini telah hadir lebih dulu di kota Jogja dan Bali. Upside Down World yang ada di Bandung ini hadir seakan menjadi pilihan alternatif wisata yang ada di Bandung. Tempat ini pun seolah menjadi surga bagi mereka yang narsis berfoto dan mencari spot foto unik dan anti mainstream di Bandung.

Tak perlu membalikkan badanmu 180 derajat untuk bisa mendapat foto dengan hasil yang terbalik. Kamu tinggal perlu datang ke Upside Down World yang ada di Bandung ini. Tempat ini menyediakan spot foto terbalik dengan beberapa spot unik ibarat ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar tidur, kamar mandi, ruangan basuh baju, ruangan bermain anak, garasi kendaraan. Selain spot foto yang ada di sebuah rumah, ditempat ini juga terdapat spot foto ruang makan ala Jepang, tempat penyimpanan minuman bir, serta sebuah gang yang penuh dengan coretan mural.

Untuk bisa masuk dan berfoto ditempat ini, kau perlu merogoh kocek cukup dalam. Karena tiket masuk dari wahana foto ini cukup tinggi jikalau dibandingkan dengan tiket masuk wisata yang ada di Bandung dan sekitarnya. Tiket masuk dari Upside Down World Bandung ini yakni sebesar 100.000 rupiah untuk orang dewasa, sedangkan untuk bawah umur dengan tinggi tubuh dibawah 120 cm yakni sebesar 50.000 rupiah.

Alamat: Jl. H. Wasid No.31(dipatiukur),Lebakgede,Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Baca ini : Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus dan Bikin Anda Kagum

Demikian mengenai 48 Tempat Wisata di Bandung Terbaru Yang Paling Bagus nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.
Sumber http://www.anekawisataseru.net/