Home Wisata Wisata Kuliner 42 Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah

42 Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah

297
0

Tempat Wisata Kuliner di Jogja Liburan ke Jogja tak lengkap rasanya jikalau belum menikmati aneka wisata masakan khas Yogyakarta yang enak dan maknyus. Ada banyak tempat wisata masakan di Jogja yang akan membuat Anda ketagihan karena rasanya benar-benar menggoyang pengecap dan tentu dengan harga yang murah dan terjangkau.

Tak hanya Kuliner Bandung yang terkenal enak dan maknyus. Jogja juga punya sederet masakan khas yang menggoyang lidah, dari mulai makanan tradisional, menu western, hingga masakan khas nusantara pun ada disini. Soal harga, Anda tak perlu kuatir karena banyak pilihan dari tempat makan yang murah meriah hingga yang super mahal.

Nah, pada kesempatan kali ini akan mengajak anda untuk membahas perihal info masakan jogja yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda yang dikala ini sedang ada di kota jogja dan anda setidaknya wajib untuk merasakan jogja masakan yang sangat khas untuk pengalaman berkuliner yang baru.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak dan Murah

Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah
Anda akan membutuhkan waktu berhari-hari untuk menjelajahi Yogyakarta atau Jogja melalui rasa manis, pedas, asam, dan asin masakan nya. Nah, supaya Anda tak galau mencari tempat makan enak di Jogja dan harga nya murah terjangkau, simak daftar 42 tempat wisata masakan di Jogja Paling Enak HArus Dicoba berikut ini.

1. Kuliner Jogja Hakone Resto

Hakone Resto

Tempat makan di Jogja yang pertama menjadi fokus kita yakni sebuah tempat wisata masakan jogja yang populer dengan nama Hakone Resto. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kira-kira makanan apa yang di sajikan di Hakone Resto ini, yakni aneka macam makanan khas jepang bisa kau nikmati di Hakone Resto ini. Beberapa menu makanan andalan yang bisa kau coba di Hakone Resto menyerupai Chicken Katsu, Unagi Rice dan Mie Ramen yang terkenal itu.

Untuk minumannya kau bisa meminum smoothies, ice blended dan teh ocha khas jepang. Mie ramen yang ada di Hakone Resto ini berkuah kental dan bercampur dengan beef, daun bawang, nori dan di sajikan dalam mangkok yang besar. Buat kau yang penasaran pengen mencoba menyantap makanan khas jepang di Hakone Resto ini kau bisa eksklusif datang ke Jalan Komplek Kolombo No. 49, Jogja Guys dan datang antara jam 10 siang hingga dengan jam 10 malam.

2. Kuliner Jogja Kedai Darling

Kedai Darling

Tempat wisata masakan jogja yang selanjutnya yakni sebuah tempat makan di Jogja yang terkenal dengan nama Kedai Darling. Tempat tongkrongan yang satu ini menyajikan makanan thailand lho Guys, jadi buat kau yang penasaran dengan makanan thailand, kau bisa datang ke Kedai Darling ini. Berbagai bakso, daging, sayuran dan kuah kaldu yang gurih bisa kau cicipi di Kedai Darling ini.

Cocok banget deh buat kau yang lagi pengen makan bersama pacar atau pasangan, akan tetapi sama teman-teman dan keluarga pun juga oke. Penasaran? Datang aja ke Jl. Prof. Yohanes, Jogja dan datang antara jam 4 sore hingga 10 malam.

3. Kuliner Jogja Mie Telap 12

Mie Telap 12

Mie Telap 12 yakni tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi bagi Anda penggemar mie instant. Pernahkah Anda melihat gambar di bungkus mie instan dan merasa termakan untuk mencicipinya, namun kecewa karena dikala membuatnya sendiri di rumah, mie jauh dari gambaran? Anda tak perlu merasa kecewa jikalau datang ke Mie Telap 12.

Di sini, Anda dapat menikmati mie instan yang disajikan persis menyerupai yang terlihat di bungkusnya. Jika Anda memesan mie instan rasa rendang misalnya, maka Anda akan mendapat semangkok mie instan lengkap dengan belahan daging rendang dan topping lainnya yang ditata persis sama menyerupai di bungkusnya. Untuk minuman, Anda bisa menikmati aneka milkshake dan soda float. Lokasi dan alamat Mie Telap 12 terletak di Jalan Pandean 10B, Yogyakarta.

4. Kuliner Jogja Sate Kambing Pak Yo

Sate Kambing Pak yo

Buat kau pencinta makanan sate rasanya wajib banget untuk mencoba makanan yang di sajikan oleh tempat wisata masakan yang populer dengan nama Sate Kambing Pak Yo ini. Sajian sate di Sate Kambing Pak Yo ini yakni sate yang berbahan dasar daging kambing pilihan ala Sate Kambing Pak Yo. Selain sate kambingnya yang sangat enak.

Sate Kambing Pak Yo ini juga menyediakan tongseng kepala kambing yang tidak kalah menarik hati selera makan kau Guys. Ciri khas dari Sate Kambing Pak Yo yakni bumbu yang meresap hingga kedalam daging dan tekstur daging yang empuk. Kamu bisa datang ke Jalan Raya Krangkungan, Jogja untuk merasakan sate yang lezat dan jangan lupa datang ke tempat ini jam 10 siang hingga dengan jam 7 malam saja.

5. Kuliner Jogja Banyu Mili Contry Club

Banyu Mili Country Club

Tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi selanjutnya yakni Banyu Mili Contry Club. Tak hanya tempat wisata kuliner, tempat ini juga merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga. Rumah makan ini memang berada satu lokasi dengan wisata air yang terdiri dari kolam renang, wahana air serta hutan dan danau buatan. Sebuah tempat rekreasi sekaligus wisata masakan yang cocok bagi keluarga. Puas bermain air, saatnya Anda memuaskan pengecap dan perut.

Coba cicipi menu andalan di sini yaitu kepiting telur dan udang bakar madu. Kepiting dan udang yang digunakan merupakan hasil budidaya sendiri sehingga dipastikan masih segar dikala dimasak. Menu lain yang tak kalah lezat yakni gurame bakar, ayam goreng dan juga cumi bakar. Lokasi dan alamat Banyu Mili Contry Club terletak di Perum Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4,5, Yogyakarta. Jam buka: 10:00 – 22:00 (Resto) dan 07:00 – 18:00 (Wahana rekreasi). Resto ini cocok untuk dijadikan tempat buka puasa di Jogja bersama keluarga atau sahabat.

6. Kuliner Jogja House Of Raminten

Jogja House Of Raminten

Dengan konsep masakan khas jogja yang sangat tradisional, House of Raminten ini menyajikan dengan menu menyerupai nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola dan sate lilit. Untuk bangunan dari House Of Raminten ini bernuansa menyerupai Jawa. Rasanya tempat dari House of Raminten ini sangat nyaman Guys, di jamin betah deh dikala makan-makan di House of Raminten ini.

Uniknya dikala anda makan, anda akan di iringi dengan gending-gending atau musik jawa yang tentunya akan menambah nuansa tradisional akan tambah melekat di sanubari kita. Menu makanan yang di sajikan di House of Raminten ini lebih banyak ke menu angkringan akan tetapi di sajikan dengan sangat bagus lho.

Pada dikala kau kebetulan sedang berada di Jogja, rasanya tidak salah deh kalau mencoba untuk datang ke tempat wisata masakan jogja yang cukup populer ini. Kamu bisa eksklusif menyantap menu makanan di House of Raminten ini jikalau kau datang ke Jalan FM Noto no 7 Kotabaru, Yogyakarta.

7. Tempat Wisata Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Tentunya bagi anda yang sangat gemar dengan wisata masakan yang menu makanannya yakni sate, Sate Klathak Pak Pong sudah tidak gila lagi di pendengaran anda. Karena rasa dari masakan khas jogja mempunyai rasa yang unik daripada tempat wisata masakan Jogja yang lain yang menyajikan menu utama sate. Rasa bumbu sate dari masakan khas jogja Sate Klathak Pak Pong ini tentunya yang menjadi pembeda dengan tempat makan sate yang lain. Sepertinya bumbu yang di gunakan yakni merica, kecap dan juga garam.

Penasaran dengan makanan khas ala Sate Klathak Pak Pong? Langsung saja deh capcus ke Sate Klathak Pak Pong. Untuk jam buka dari tempat wisata masakan Jogja ini yakni sekitar jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Dan untuk alamat Sate Klathak Pak Pong yang merupakan salah satu tempat wisata masakan yogyakarta ini yakni di Jalan Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Kuliner Jogja Nasi Goreng Beringharjo

Nasi Goreng Beringharjo

Tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi berikutnya yakni Nasi Goreng Beringharjo. Tempat wisata masakan Nasi Goreng Beringharjo, kini bisa dijumpai di Jalan Mataram, tepat di pertigaan ketiga sebelah kiri jalan yang menuju ke pasar bersejarah di Yogyakarta itu. Sebelum penghujung tahun 2004, tepatnya sebelum ada pembersihan pedagang kaki lima di wilayah tersebut, nasi goreng itu bisa ditemui di pertigaan menuju daerah Shopping yang kini dirombak menjadi Taman Pintar.

Taman Budaya Yogyakarta dan Pusat Penjualan Buku. Nasi goreng ini yakni salah satu yang pantas dicicipi karena kelezatannya telah diakui banyak orang dan dikenal semenjak tahun 1960-an, dikala sang penjual memulai bisnisnya. Tak perlu menunggu lama jikalau hendak mencicipinya, karena penjual biasanya memasak nasi goreng eksklusif dalam jumlah besar sehingga bisa dihidangkan dalam waktu cepat. Anda bisa datang mulai pukul 18.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB bila ingin mencicipinya, serta bisa memilih ingin duduk lesehan atau di bangku yang tersedia.

9. Kuliner Jogja Gudeg Pawon Jogja

Gudeg Pawon Jogja

Nah, kini tiba saatnya untuk membahas wisata masakan jogja yang terakhir yang sangat populer dan menjadi favorit yakni Gudeg Pawon. Makanan yang terbuat dari Nangka muda ini merupakan sebuah menu sajian utama pada Gudeg Pawon ini. Berdiri semenjak tahun 1958 ini, di rasa wisata masakan jogja Gudeg Pawon akan menerima tempat di hati para pencinta wisata masakan Jogja.

Meskipun tempatnya cukup sederhana, akan tetapi untuk problem rasa wisata masakan jogja Gudeg Pawon ini bisa menjadi juaranya. Makara tempat wisata masakan di jogja yang satu ini wajib banget untuk kau kunjungi untuk menerima rasa terdahsyat yang pernah ada.

10. Kuliner Jogja Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

Ada yang bilang, belum ke Jogja kalau belum menikmati nasi kucing plus Kopi Joss di angkringan pinggir rel Lek atau Lik Man. Nasi kucing bukan nasi untuk kucing lho, tapi nasi yang porsinya sedikit dengan orek tempe dan sambal teri. Pelengkapnya bisa aneka sate dan gorengan. Satu lagi yang mengesankan dari angkringan Jogja yang paling terkenal ini, Anda harus coba Kopi Joss yaitu kopi panas yang diberi arang panas.

Tenang saja tidak berbahaya kok, karena arangnya eksklusif diambil dari tungku yang pastinya sudah membuat arang tersebut steril. Cara penyajian kopi ini sangat unik karena kopi akan dicampur dengan arang yang masih merah membara. Bunyi ‘jooossss’ yang ditimbulkannya inilah yang membuatnya disebut dengan Kopi Joss. Kopi Joss memiliki rasa unik yang khas dan tak dimiliki kopi lainnya.

Konon, arang yang dicelupkan ke dalam kopi akan menetralisir kafein sehingga kopi ini aman untuk pencernaan Anda. Lokasi dan alamat Angkringan Lik Man terletak di sekitar Kawasan Stasiun Tugu Jogja. Angkringan Lik Man termasuk salah satu tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi karena selain rasanya enak, harga nya pun relatif murah terjangkau.

11. Kuliner Jogja Bakso Idola

Bakso Idola

Tempat wisata masakan di yogyakarta yang berikutnya yakni sebuah tempat makan yang dari namanya saja kita sudah bisa melihat, kira-kira makanan apa yang menjadi menu andalannya. Yups, bakso idola merupakan sebuah tempat masakan yang di rekomendasikan bagi anda para pencinta wisata masakan di Kota Jogja. Berdiri di sebuah tempat di daerah Jalan Taman Siswa No. 138, tempat yang berjulukan Bakso Idola ini bisa menyajikan menu bakso yang sangat khas lezatnya.

Rekomendasi :   Belajar Sejarah Dan Wisata Kuliner Di Inggil Museum Resto Malang

Bakso yang ada di Bakso Idola ini sangat enak, jadi jikalau anda sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta tidak ada salahnya anda untuk mencoba mampir di tempat makan Bakso Idola ini. Anda juga bisa mengkombinasikan porsi bakso anda dengan iga sapi yang tentu saja akan menambah rasa bakso menjadi lebih gurih. Tentu saja Bakso Idola ini di siang hari sangat ramai, karena kebanyakan orang mengkonsumsi bakso pada siang hari.

12. Kuliner Jogja Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti

Tempat makan atau wisata masakan di Yogyakarta yang berikutnya yakni Oseng Mercon Bu Narti yang beralamatkan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan yang tentu saja sangat populer di kalangan para pencinta masakan Jogja. Kenapa di namakan oseng mercon? Karena masakan yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini merupakan sebuah makanan pedas di Jogja yang tentu saja akan sangat cocok bagi para pencinta makanan pedas.

Beberapa materi yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini menyerupai misalkan saja gajih, tulang muda, kulit dan kikil yang tentu saja bercampur dengan cabe rawit yang terkenal sangat pedas itu bisa membuat pengecap para pencinta makanan pedas bergoyang. Ada juga beberapa menu makanan lainnya di Oseng Mercon Bu Narti ini menyerupai babat, rempelo, bebek, burung dara, lele dan untuk penangkal pedas, wisata masakan di Yogyakarta ini juga menyajikan aneka macam minuman untuk meredakan pedas yang anda landa.

13. Kuliner Jogja Bungong Jeumpa

Bungong Jeumpa

Salah satu tempat makan yang ada di Yogyakarta terunik yakni Bungong Jeumpa, di tempat makan yang sudah mempunyai cabang cukup banyak ini anda bisa menikmati makanan khas Aceh yang tentu saja tidak kalah dengan makanan atau masakan khas kota lainnya. Beberapa cabang Bungong Jeumpa yang bisa anda datangi misalkan di Ruko Demangan Niaga Jalan Demangan Baru, Jalan R.W. Monginsidi No. 12, Ruko Sagan Square, Jalan Prof. Yohannes, Ruko Seturan Square, Jalan Raya Seturan dan Jalan Kaliurang KM 5.

Menu yang ada di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini yakni makanan yang di sajikan dengan bumbu rempah-rempah khas Aceh. Buka pada jam 8 pagi hingga jam 10 malam dan anda bisa memilih beberapa paket yang ada di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini menyerupai Ngopi, Nge-Mie, Nge-Mil, Nge-Nas dan istilah-istilah lainnya. Sajian menyerupai Martabak, Roti Cane, Mie Aceh, Nasi Goreng, Kopi, Ayam Goreng dan beberapa makanan dan minuman lainnya yang sangat khas bercita rasa Aceh bisa anda dapatkan di masakan Yogyakarta Rumah Makan Bungong Jeumpa ini.

14. Kuliner Jogja Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum

Sebuah tempat wisata masakan yang wajib untuk anda kunjungi yakni Ayam Geprek Bu Rum yang terletak di Jalan Wulung Lor, Papringan Depok, Yogyakarta. Tempat makan ini sangat populer di kalangan pelajar di Jogja, karena masakan sedap dan pedasnya bisa membuat Ayam Geprek Bu Rum menjadi salah satu tempat makan favorit di Jogja. Menu andalannya yakni ayam tepung yang di campur dengan sambal yang bisa di sesuaikan dengan selera anda.

Nah, beberapa lauk yang bisa menemani Ayam Geprek ini yakni misalkan saja tempe, sayur, tahu dan telur. Salah satu tempat masakan di Jogja paling murah bisa anda dapatkan di Ayam Geprek Bu Rum ini, pasalnya hanya dengan Rp. 7000 saja anda sudah bisa menikmati sajian makanan di Ayam Geprek Bu Rum ini. Untuk dapat menikmati menu di Ayam Geprek Bu Rum ini anda harus datang ke tempat ini antara jam 10 pagi hingga jam 4 sore, jadi jangan hingga ketinggalan.

15. Kuliner Jogja Bakmi Shibitsu

Bakmi Shibitsu

Bakmi Shibitsu menghadirkan pengalaman diam ganda dikala mencicipnya. Penjual yang bekerja tanpa kata menyiratkan etos kerja keras dan rasa bakmi yang sanggup membuat anda kehilangan kata singgah ke lidah. Lokasi dan alamat tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi ini berada di Jalan Raya Bantul 106 atau 111, Yogyakarta (Maaf nomor jalannya kurang hafal, pokoknya sekitar Jalan Raya Bantul).

Tempat ini dapat ditempuh sekitar lima menit dari Malioboro, tepatnya 500 meter selatan Pojok Beteng Kulon. Tampilan bakmi goreng disini sekilas hampir sama dengan bakmi di tempat lain, hanya saja warnanya lebih terang sedikit mungkin karena tidak terlalu banyak menggunakan kecap. Bakmi ini terbuat dari dua jenis mi, yakni mi kuning dan bihun.

Kemudian dilengkapi dengan potongan-potongan kecil daging ayam dan seledri. Suapan pertama ketika mencoba bakmi bisu ini membuat saya hampir kehilangan kata. Bumbu yang menyelimuti bakmi ini amat terasa tebal dan meresap ke dalam mi. Sekilas rasa mi ini menyerupai agak berlebihan bumbu, namun itu semua hilang ketika disusul oleh suapan-suapan selanjutnya.

16. Kuliner Jogja Jejamuran

Jejamuran

Tempat Wisata masakan Yogyakarta yang berikutnya yakni sebuah tempat makan yang beralamatkan di Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Pandowo Harjo, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat makan yang berjulukan Jejamuran ini menyampaikan aneka macam makanan dengan materi utama yakni jamur. Beberapa menu andalan yang ada di Jejamuran ini menyerupai jamur tumis pedas, sate jamur, telor dadar jamur, puyunghai jamur dan masih banyak menu makanan yang lainnya.

Bagi anda yang sedang ingin makan besar bersama dengan keluarga atau teman-teman yang jumlahnya sangat banyak, tidak perlu kwatir karena di wisata masakan Jogja Jejamuran ini mempunyai tempat yang sangat luas yang tentu saja cukup untuk banyak orang. Selain makanan dengan materi utama jamur, di Jejamuran ini anda bisa menerima minuman yang sudah sangat terkenal kesejukan dan kelegitannya yakni soda gembira.

17. Kuliner Jogja Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo

Sego Pecel 

Sebuah rujukan tempat wisata masakan jogja yang wajib untuk anda kunjungi apabila anda sedang berada di Yogyakarta yakni sebuah tempat makan yang populer dengan nama Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo. Seperti nama dari Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo ini, makanan yang di jual di tempat wisata masakan jogja ini yakni nasi pecel yang sangat khas. Beberapa materi yang terlibat dalam pembuatan Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo ini yakni menyerupai kacang panjang, bayam, tauge, kangkung dan tentu saus kacang.

Bumbu kacang atau saus kacang yang di pakai di Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo ini sangat luar biasa enak, oleh karena itu halomuda.com merekomendasikan tempat wisata masakan jogja ini untuk anda. Anda juga bisa memilih beberapa lauk pauk di tempat yang populer dengan nama Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo ini menyerupai misalkan saja kerupuk gendar, telor ceplok, kerupuk aci, tahu, tempe, bakwan dan masih banyak lagi lauk yang lainnya. Untuk dapat menikmati nasi pecel ini anda datang saja ke sekitaran kampus UGM jogja.

18. Kuliner Jogja Gudeg Bromo

Gudeg Bromo

Nah ada satu lagi tempat wisata masakan jogja atau masakan yogyakarta yang sepertinya wajib untuk anda datangi jikalau anda sedang berkunjung atau kebetulan sedang berada di Kota Jogja. Sebuah tempat makan di Jogja paling enak salah satunya yakni sebuah tempat makan yang populer dengan nama Gudeg Bromo. Gudeg yang di sajikan di Gudeg Bromo ini sangat enak dengan ciri khas gudeg berair dengan aneka macam macam variasi lauk pauk yang melebur dalam satu porsi.

Beberapa menu lauk pauk yang bisa anda dapatkan dalam Gudeg Bromo ini menyerupai misalkan saja ayam, telur, tahu, ceker, tempe dan masih banyak jenis lauk yang lainnya sesuai dengan selera anda. Tersedia pula sambal krecek yang terkenal pedas dan sangat gurih bisa anda cicipi juga di Gudeg Bromo ini. Jika anda tertarik dengan tempat makan paling enak di Jogja ini, anda bisa datang ke jalan Gejayan atau lebih tepatnya berada di sebelah utara dari gedung sentra kampus Sanata Dharma yang ada di Jogja.

19. Kuliner Jogja Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo yakni bakmi Jawa terenak yang pernah ada. Perpaduan antara materi serta bumbu yang digunakan menghadirkan satu harmoni rasa yang sulit dijumpai di bakmi Jawa manapun. Tampilannya juga agak berbeda dengan kebanyakan menu serupa. Bakmi gorengnya nampak lebih kesat, tidak berminyak atau basah, dengan suwiran daging ayam kampung dan bulir-bulir kecil telur yang melapisi sekujur mie. Kuah dari bakmi godog atau bakmi rebusnya sepintas terlihat creamy, menyerupai menggunakan santan.

Tapi sesungguhnya kuah kental tersebut merupakan hasil perpaduan dari aneka bumbu, kuah kaldu, dan telur bebek. Tingkat kematangan mie-nya pas, tidak terlalu lembek. Warna Bakmi Mbah Mo juga terlihat pucat karena tidak menggunakan kecap. Meski begitu, penampilannya tetap menarik hati dan rasanya pun menawan. Berbeda dengan umumnya bakmi Jawa yang mempunyai citarasa sedikit manis karena tambahan kecap, Bakmi Mbah Mo lebih didominasi rasa asin-gurih.

Bumbu yang digunakan bersama-sama tidak ada yang khusus, antara lain ada bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, dan cabai. Namun penggunaan materi pilihan menyerupai ayam kampung dan telur angsa bisa menghadirkan citarasa bakmi Jawa yang istimewa. Untuk materi mie-nya, Bakmi Mbah Mo menggunakan mie telur berbentuk bulat dengan diameter kecil, nyaris menyerupai mie instan. Di tempat lain, biasanya mie yang digunakan berbentuk gepeng. Bahan tambahannya berupa kol, daun bawang, daun seledri, dan tentunya taburan bawang merah goreng.

Untuk dapat menikmati sajian menu yang ada di Bakmi Mbah Mo ini anda bisa datang ke Desa Code, Bantul, Yogyakarta.

20. Kuliner Jogja Siomay Kang Cepot

Siomay Kang Cepot

Siomay Kang Cepot yakni salah satu masakan nusantara yang ada di Jogja. Siomay Kang Cepot telah berdiri semenjak 15 tahun yang lalu, sehingga tidak diragukan lagi rasa siomay yang di sajikan. Siomay Kang Cepot tidak mendirikan cabang, Siomay Kang Cepot hanya ada di Jogja. Siomay Kang Cepot menyampaikan sensasi masakan berbeda dari kebanyakan siomay dipasaran. Siomay kang cepot memiliki aneka macam macam. Tempat masakan di Jogja paling enak yang satu ini terletak di Jalan Kaliurang KM 8, Yogyakarta.

Dan ternyata buat kau yang demen nongkrong bersama teman-teman, rasanya tempat makan berjulukan Siomay Kang Cepot ini sangat cocok. Pada jam 10 siang, tempat wisata masakan jogja ini di buka dan biasanya pada jam 8 malam Siomay Kang Cepot ini sudah di tutup. Tempat wisata masakan Jogja yang satu ini sangat ramai dengan pelanggan, hal ini di karenakan siomay yang di jual tersaji dengan rasa yang sangat lezat dan di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau dengan menu yang memuaskan.

21. Kuliner Jogja Soto Sulung Stasiun Tugu

Soto Sulung Stasiun Tugu

Satu lagi masakan soto di Jogja yang enak dan maknyus, yaitu Soto Sulung Stasiun Tugu. Soto Sulung Stasiun Tugu yakni soto sulung yang paling legendaris di jantung Kota Jogja, daerah Malioboro. Didirikan semenjak tahun 1968, soto di sini menjadi masakan yang digemari karena kelezatannya yang bisa membuat para pelanggannya tetap setia.

Rekomendasi :   Galamai Khas Payakumbuh

Warung soto ini menjadi tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi. Lokasi dan alamat Warung Soto Sulung Stasiun Tugu terletak di Parkiran Selatan Stasiun Tugu, Yogyakarta Siapa yang tidak tahu soto sulung? Soto khas Madura ini berisi daging sapi atau jeroan sapi menyerupai babat, usus, paru-paru dan hati dengan kuah yang pekat. Soto ini juga dipermanis dengan belahan telur rebus yang membuat isiannya makin wah.

Adalah Soto Sulung Stasiun Tugu yang membawa keistimewaan soto sulung dari Madura ke Yogyakarta. Warung soto yang didirikan semenjak tahun 1968 oleh Bapak (alm.) Marjuddin, kini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di penjuru Yogyakarta. Warung yang berlokasi di kios area parkir selatan Stasiun Tugu kini menjadi salah satu ikon masakan di Yogyakarta dan selalu menjadi buruan bagi pecinta kuliner.

22. Kuliner Jogja Soto Ayam Kampung Pak Dalbe

Ayam Kampung Pak Dalbe

Tempat wisata masakan jogja yang selanjutnya yakni sebuah tempat makan di Jogja yang terkenal dengan nama Soto Ayam Kampung Pak Dalbe. Tempat makan di Jogja yang satu ini merupakan sebuah tempat yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Yogyakarta dan tentu terletak di tempat yang strategis yakni Di daerah Pizza Hut dan Gereja Baptis Indonesia Anugerah.

Memang tempat makan di Jogja yang satu ini terkesan sederhana, akan tetapi pengunjung yang datang ke tempat wisata masakan jogja yang satu ini sangat ramai. Andalan menu makanan yang ada di tempat wisata masakan jogja yang satu ini yakni soto ayam campur, gorengan, sate dan sayap. Pagi jam 6 wisata masakan jogja ini sudah siap memanjakan perut kau dengan harga yang terjangkau.

23. Kuliner Jogja Brongkos Bu Padmo

Brongkos Bu Padmo

Tempat wisata masakan yang selanjutnya yakni sebuah tempat makan di jogja yang sangat populer, bahkan makanan yang berjulukan sayur brongkos kono yakni favorit Sri Sultan Hamengkubuwono X, keren bukan? sayur brongkos yakni sebuah makanan yang di buat dari tempe, tahu dan kacang tolo, setelah itu di campur dengan kaldu daging dan santan kental.

Sajian menu makanan yang ada di Brongkos Bu Padmo yang merupakan tempat wisata masakan jogja ini sangat di rekomendasikan buat kamu. Kluwak merupakan sebuah materi yang membuat warna dari kuah Brongkos ini menjadi hitam. Untuk problem rasa, Brongkos ini pedas, gurih dan manis. Tertarik? Kamu bisa datang ke Bawah Jembatan Krasak yang ada di Tempel, Sleman, Yogyakarta.

24. Kuliner Jogja Kedai 24 

Kedai 24

Tempat wisata masakan jogja yang berikutnya wajib kita masukkan di list daftar masakan yogyakarta, pasalnya sebuah tempat nongkrong yang paling asyik di jogja yang populer dengan nama Kedai 24 ini sangat terkenal dan menyajikan aneka macam menu yang enak. Kedai 24 sangat cocok untuk kau para mahasiswa yang berada di area Kedai 24 ini.

Bertempat di 2 lokasi yakni di Jalan Jl. Kledokan no. 3, Sleman, Yogyakarta dan Jalan Damai no. 2, Jakal km 8,5, Sleman, Yogyakarta mungkin bisa menjadi salah satu tempat makan buat mahasiswa yang lagi krisis keuangan. Beberapa menu yang ada yakni mie instan dan nasi sarden akan tetapi menu yang ada di Kedai 24 ini di modifikasi sedemikian rupa.

25. Kuliner Jogja Kalimilk Yogyakarta

Kalimilk

Kalimilk yakni sebuah tempat nongkrong yang asyik dan menyehatkan, pasalnya di sini anda akan di tawari aneka macam sajian susu dengan aneka macam rasa sesuai dengan selera anda. Berkonsep menyerupai cafe, tempat masakan jogja yang satu ini bikin betah para pengunjungnya. Tentu beberapa rasa yang bisa menarik anda sangat banyak dan aneka macam rasa buah. Beberapa rasa susu yang di sajikan di Kalimilk menyerupai misalkan saja rasa strawberry, rasa caramel, rasa anggur, rasa durian, rasa hazelnut dan tentu masih banyak lagi rasa yang lain, termasuk susu di campur dengan cookies.

Untuk porsi, anda juga bisa menyesuaikan dengan kapasitas isi perut anda, ada yang ukuran kecil, sedang hingga besar yang tentu sangat memuaskan. Nah bagi anda yang tertarik untuk mencoba sajian menu Kalimilk ini, silahkan saja datang eksklusif ke Jalan Nglempongsari Raya No. 251, Monjali, Daerah Istimewa Yogyakarta. Merupakan tempat nongkrong yang asyik, untuk datang ke tempat ini anda wajib untuk membawa teman-teman anda.

26. Kuliner Jogja Bakso Mawut

Bakso Mawut Jogja

Tempat wisata masakan jogja yang selanjutnya yakni sebuah tempat makan yang menyediakan menu unik yakni Bakso Mawut yang di jual di sebuah tempat yang berjulukan Bakso Mawut juga. Saking unik dan enaknya Bakso Mawut ini, jadi banyak orang yang penasaran dan bahkan Bakso Mawut ini sudah pernah di liput di televisi, keren bukan gan?

Bakso Mawut merupakan sebuah usaha masakan yang di miliki oleh Dini (Mawut), ini merupakan sebuah inovasi dalam dunia perbaksoan Guys. Bakso yang di hasilkan dari daging sapi kualitas super yang masih segar sangat enak, jikalau penasaran dengan Bakso Mawut, kau bisa datang ke Jalan Panembahan Senopati No. 17C Kota Magelang dan untuk harga mulai dari Rp. 7.000 saja.

27. Kuliner Jogja Bong Kopitown

Bong Kopitown

Tempat wisata masakan jogja yang selanjutnya yakni sebuah tempat wisata yang mempunyai konsep menyerupai penjara di Kota Jogja. Bahkan untuk bangunan dari Bong Kopitown ini di lengkapi dengan jeruji persis menyerupai di penjara dan bahkan uniknya dalam wisata masakan jogja Bong Kopitown ini juga terdapat sipir penjara.

Banyak sekali menu makanan yang di sajikan di Bong Kopitown ini, menyerupai misalkan saja rendang spicy noodle, penang fried noodle, kopi tetes dan sapo tahu. Jika anda berminat untuk mencoba sensasi makan di wisata masakan jogja Bong Kopitown ini silahkan menuju alamat Jalan Sagan Kidul 4, Jogja.

28. Kuliner Jogja Manggar Manding

Manggar Manding

Untuk masakan jogja murah yang kedua ini yakni sebuah tempat wisata masakan di Jogja yang di sebut dengan Manggar Manding. Menu masakan yang ada di Manggar Manding ini yakni gudeg, akan tetapi gudeg di masakan jogja murah yang satu ini tidak sama dengan yang lain. Gudeg yang ada di Manggar Manding ini di buat dari bunga kelapa yang muda.

Nampaknya menu di manggar manding ini menjadi salah satu masakan khas jogja, karena gudeg ini sepertinya merupakan makanan istimewa pada jaman kerajaan dulu. Menu gudeg yang ada di Manggar Manding ini di sajikan dengan aneka macam lauk pauk menyerupai tempe bacem dan sayur krecek.

29. Kuliner Jogja Cokelat Monggo

Cokelat Monggo

Tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi yakni Cokelat Monggo. Cokelat Monggo yakni paduan cita rasa lokal dengan kualitas cokelat standar Eropa yang diciptakan oleh jago cokelat Belgia. Selain menyampaikan varian rasa unik, Cokelat Monggo mengajak kita untuk menyaksikan proses pembuatan cokelat di pabriknya. Lokasi dan alamat Cokelat Monggo berada di Showroom & Factory Dalem Kg III/978 Kel.Purbayan, Kotagede, Yogyakarta. Telp. (0274) 710 2202. Produknya dapat kita peroleh di sejumlah toko di seluruh Jogja.

Namun, Cokelat Monggo mengajak kita untuk datang eksklusif ke Showroom & Factory di Kotagede. Parkirnya yang luas, interiornya yang njawani dan etalase penuh cokelat akan membawa pengalaman berkesan dan menyenangkan. Apalagi diajak merasakan tester cokelat aneka rasa yang tersedia. Selain itu, kita dapat menyaksikan eksklusif proses produksi di sana.

Pembuatan cokelat yang sangat higienis dan cermat menjamin kualitas setiap cokelat yang akan dibawa pulang. Hebatnya, seluruh produk Cokelat Monggo dari materi lokal dan alami yang hampir seluruh kemasannya menggunakan kertas daur ulang.

30. Kuliner Jogja Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam Goreng Mbah Cemplung

Bagi Anda pecinta masakan ayam, sempatkan lah mampir ke rumah makan ayam goreng Mbah Cemplung. Di tengah menjamurnya restoran cepat saji dengan menu ayam krispi, Mbah Cemplung tetap bertahan dengan ayam goreng rumahan sebagai menu andalan. Hadir dengan cara tradisional dan sederhana, ayam krispi pun ia lawan. Ayam goreng Mbah Cemplung termasuk salah satu tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi karena rasanya yang enak dan maknyus menggoyang lidah.

Lokasi dan alamat tempat makan enak ini di Sendang Semanggi, Bantul, Yogyakarta. Telp. +62 856 288 2741, +62 856 4346 3660. Ayam kemanggang goreng bersanding dengan sepiring nasi putih pulen, sambal, serta lalapan segar tersaji dihadapan Anda akan eksklusif membuat perut Anda terasa lapar. Warnanya kuning keemasan dan menggugah selera. Sempurna.

Inilah menu sederhana yang menjadi alasan dibalik melegendanya nama Mbah Cemplung di kancah perayamgorengan Jogja. Gurih dan empuknya daging ayam goreng kampung di sini juga menjadi alasan mengapa banyak orang rela ‘blusukan’ hingga ke kaki Gunung Sempu demi seporsi ayam goreng.

31. Kuliner Jogja Lotek Dan Gado-Gado Bu Ning

Gado-gado Bu Ning

Satu lagi tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi bagi pecinta lotek, yaitu Lotek Dan Gado-Gado Bu Ning. Bu Ning yakni legenda. Warung makannya yang terletak di Tamansiswa menyampaikan lotek dan gado-gado dengan bumbu kacang halus yang khas dan menarik hati selera. Tiga cobek besar jadi ciri khasnya. Lokasi dan alamat lengkap Lotek Dan Gado-Gado Bu Ning berada di Jl. Surokarsan 32, Yogyakarta, beberapa puluh meter dari Lapas Wirogunan, Tamansiswa. Telp. (0274) 389 243.

Tempat makan enak di Jogja ini beridiri semenjak tahun 1983 dan hingga sekarang warungnya masih dibanjiri para penikmat kuliner. Ini tak lepas dari rasa lotek dan gado-gadonya yang memang juara. Rebusan bayam, kobis, tauge, dan materi lainnya direbus sempurna. Bumbu kacang yang diulek halus berpadu dengan sayuran sehingga menambah nikmat lotek Bu Ning.

Begitu pun dengan gado-gadonya. Kesegaran sayuran yang dipakai untuk materi lotek dan gado-gado Bu Ning selalu terjaga. Selain lotek dan gado-gado yang nikmat, aneka macam menu lain juga ada, menyerupai soto ayam, nasi liwet, nasi goreng jawa, ayam goreng kremes, dan masih banyak lagi. Bermacam-macam minuman pun ada, mulai dari teh dan jeruk, es campur, es teler, es kelapa muda, hingga aneka jus juga tersedia.

32. Kuliner Jogja Bakpiapia

Bakpiapia Jogja

Nah bagi Anda yang menginginkan buah tangan khas Jogja, cobalah mampir ke tempat masakan Jogja Bakpiapia. Janggut Naga yakni produk unggulan dari Bakpiapia Djogdja. Perpaduan tekstur kulit bakpia yang renyah dengan rasa abon manis sungguh nikmat di lidah. Bakpiapia Djogdja memiliki 10 outlet yang tersebar di Jogja dan melayani delivery service. Lokasi dan alamat Bakpiapia di Bayeman Permai 4, Jl. Wates Km 3, Yogyakarta. Telp. +62 811 281 1257, PIN BB 52ED25ED. Bakpiapia yang berdiri semenjak tahun 2004 dan pernah menjadi hidangan resmi Keraton Yogya khususnya GKR Bendara dan KPH Yudanegara ini mulai membuatkan varian rasanya menjadi 12 rasa.

Rekomendasi :   Ikon Kuliner Khas Sumatera Barat Part 4 - Pabukoan

Salah satunya yakni Janggut Naga yang kemudian menjadi primadona. Bakpiapia yakni tempat wisata masakan di Jogja yang wajib Anda kunjungi bagi Anda pecinta bakpia dan bisa dijadikan buah tangan khas Jogja. Tak hanya si Janggut Naga yang menjadi primadona namun masih ada varian rasa lain yang cukup menggoda; Cappuccino, Blueberry cheese, nanas, durian, pisang keju, black beauty, cokelat blasteran (cokelat mix kacang hijau), keju blasteran (keju mix kacang hijau), cokelat, keju, kacang hijau. Bakpiapia mengombinasikan cita rasa klasik dengan modern, tak heran banyak anak muda yang menggandrungi varian rasanya.

33. Kuliner Jogja Sate Buntel Tambak Segaran

Sate Buntel Tambak Segaran

Sate buntel ternyata tidak hanya ada di Solo, Jogja juga punya sate buntel yang enak dan maknyus. Jadi, Anda tak harus jauh-jauh untuk menikmati masakan khas Solo ini. Solo dan Yogya yakni dua saudara tua, persaudaraan ini berlanjut hingga urusan kuliner. Kecap belakang layar racikan keluarga mengantar kenikmatan Sate Buntel ke setiap pengecap pengunjung. Warung sate buntel di Jogja yang enak dan maknyus yakni Warung Sate Kambing Tambak Segaran.

Lokasi dan alamat warung sate ini terletak di Jalan Brigjen Katamso 192, persis di sebelah Bank Danamon. Berjarak hanya sekitar satu kilometer dari perempatan Kantor Pos Besar. Warung Sate Kambing Tambak Segaran yakni tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan kelezatan sate buntel. erbeda dengan sate pada umumnya yang dimakan dengan cara ditarik dari tusuknya, di sini kita tak perlu melakukannya.

Sate Buntel tersaji tanpa bilah bambu penusuk, dua buntelan daging siap dilahap hanya dengan mengiris ringan menggunakan sendok. Tersaji sederhana dengan acar mentimun dan irisan bawang merah dilengkapi sambal, sate buntel sudah cukup memompa liur. Satu lagi jurus Sate Buntel menaklukan lidah, yaitu siraman kecap encer bermanis sedang. Inilah kecap belakang layar racikan keluarga. Hanya penerus yang mendapat turunan ilmunya.

34. Kuliner Jogja Thiwul Yu Tum

Thiwul Yu Tum

Thiwul pernah menjadi makanan pokok Gunungkidul di periode penjajahan Jepang sebagai pengganti beras yang sulit didapat. Sifatnya yang mengembang ketika hingga di perut membuat si penyantap menjadi cepat kenyang, hal itu menguntungkan di jaman penjajahan yang situasinya serba susah. Tekstur pulen dan lembut, ditambah inovasi bermacam rasa, membuat thiwul tak lagi jadi makanan kelas dua. Statusnya berubah, yang semula menjadi makanan jaman penjajahan, kini menjadi buruan wisatawan.

Salah satu penjual thiwul yang legendaris yakni Tumirah. Sudah 28 tahun semenjak tahun 1985, Yu Tum, panggilan akrabnya, menjual thiwul. Thiwul Yu Tum yakni salah satu tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul. Lokasi dan alamat Gerai sekaligus dapur utama Thiwul Yu Tum terletak di Jalan Pramuka no.36, sebelah Balai Desa Wonosari.

Thiwul Yu Tum memang istimewa. Tumbukan gapleknya halus, sehingga bila matang ditanak terasa lembut di mulut, menyerupai tekstur roti. Selain itu, Yu Tum juga menambahkan gula Jawa sebagai pemanis. Sementara parutan kelapa yang menjadi pendamping setianya, semakin menambah rasa gurih.

35. Kuliner Jogja Entok Slenget Kang Tanir

Entok Slenget Kang Tanir

Beralih ke wilayah utara Jogja, yaitu Kabupaten Sleman, ada satu tempat wisata masakan di Jogja yang wajib dikunjungi yaitu Entok Slenget Kang Tanir. Dagingnya yang alot dan sulit diolah membuat banyak orang manyerah. Tapi di tangan Kang Tanir, entok atau itik manila ini takluk jua. Ia siap menantang penggila pedas untuk mencoba sensasi pedas semlengetnya yang tak biasa. Lokasi dan alamat Entok Slenget Kang Tanir terletak di Pasar Agropolitan Pules, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Telp +62 818 0433 8944. Nasi putih yang masih mengepul menjadi pendampingnya.

Terasa begitu pas ketika dipadu dengan daging entok, lalapan daun kubis dan mentimun segar yang dipotong dadu. Aromanya yang berpengaruh berhasil membangunkan selera makan. Dari penampilannya, sekilas entok slenget ini menyerupai semur, berkuah pekat tanpa santan. Yang membedakan slengetan entok ini dari semur yakni rasa pedas menyengatnya yang menggigit lidah. Sebelum dimasak slenget, entok yang telah dipotong dadu ini diungkep terlebih dahulu.

Itulah belakang layar mengapa teksturnya menjadi lebih empuk dan nikmat. Baru setelah itu, daging dimasak dengan cara direbus ulang di atas tungku bersama rempah-rempah, kecap dan ulekan cabai rawit sesuai dengan permintaan. Selain daging entok yang lezat, hati ampela serta balungannya pun tak luput diolah. Balungan ini juga menjadi menu favorit. Proses pengolahan keduanya hampir sama, namun sensasi menikmati daging berbumbu di sela-sela tulang itu yang istimewa. Satu lagi yang pasti membuat penikmat masakan kalap yakni khusus untuk balungan, porsinya akan jauh lebih banyak.

36. Kuliner Jogja Lotek Teteg

Lotek Teteg Yogyakarta

Jogja juga punya masakan lotek. Lotek Teteg yakni salah satu tempat masakan di Jogja yang wajib dikunjungi bagi pencinta lotek. Lotek dan gado-gado yang menjadi makanan khas Indonesia dihadirkan dengan porsi seabreg di Warung Lotek Teteg. Selain rasanya yang khas, lokasinya yang strategis dan tempatnya yang teduh membuat warung ini ramai dikunjungi pecinta kuliner. Alamat Lotek Teteg berada di Jl. Argolubang 184 Gg. Delima GK. IV/ 196, Baciro, Yogyakarta. Telp. 0274 587 284.

Lotek dan gado-gado yang sering disebut sebagai saladnya Indonesia menjadi sajian utama Warung Lotek Teteg. Warung yang terletak beberapa meter sebelah timur Stasiun Lempuyangan ini selalu ramai dikunjungi para pembeli. Tempatnya nyaman, teduh, dan luas. Tempat untuk menikmati makanan dibagi menjadi dua, lesehan dan tempat duduk. Masuk ke dalam, suasana dekat eksklusif terasa. Seorang penyanyi terlihat mendendangkan lagu daerah sehingga menciptakan perasaan nyaman tersendiri. Tak hanya lotek dan gado-gado, aneka macam juice dan minuman lainnya bisa kita nikmati di sini.

37. Kuliner Jogja Sop kaki kambing Bang Udin

Sop Kaki Kambing Bang Udin

Sop kaki kambing Bang Udin menjadi tempat wisata masakan Jogja yang tidak boleh anda lewatkan, lokasinya yang berdekatan dengan bundaran UGM atau tepatnya depan SMPN 1 Yogyakarta, Jl.Cik Ditiro menimbulkan tempat ini sangat mudah dijangkau. Warung ini juga menjadi buruan warga sekitar dan wisatawan yang datang ke Jogja, selain mudah dijangkau juga rasanya yang maknyus.

Warung ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mencoba nikmatnya sop kaki kambing. Selain ada tempat duduk, pengunjung juga bisa lesehan di emperan jalannya. Pada baskom-baskom di hadapan penjual terdapat aneka jerohan, kaki hingga torpedo yang bisa kita pilih sesukanya. Jangan kuatir akan harga,karena harga di sop kaki ini benar-benar terjangkau. Harganya sesuai dengan kualitas dan rasa gan, beneran.

38. Kuliner Jogja Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant menjadi salah satu tempat Romantis di Jogja sekaligus tempat untuk menikmati aneka masakan lezat. Di Abhayagiri Restaurant, anda akan di suguhkan pemandangan yang cantik dari atas ketinggian. Memang, lokasinya cukup jauh, dan masih belum terlalu terkenal.

Namun, bagi mereka penggemar tempat makan yang romantis, pasti sudah tidak gila lagi dengan tempat yang satu ini. Abhayagiri Restaurant merupakan adegan dari Sumberwatu Heritage, yang merupakan sebuah resort yang menyampaikan villa serta hotel dengan konsep yang kental dengan budaya Jawa.

Restoran yang berada di atas bukit ini juga berdekatan dengan beberapa candi menyerupai Candi Prambanan dan Candi Sojiwan. Kita juga bisa melihat Gunung Merapi yang menjulang tinggi, dan Kota Jogja dari kejauhan. Semua itu bisa dengan terang kita lihat di siang atau sore hari. Dan jikalau kita berkunjung ke restoran ini di malam hari, kita bisa melihat kerlap kerlip lampu kota dan desa sekitar yang menyampaikan suasana romantis.

Alamat: Sumberwatu Heritage Resort, Sumberwatu RT. 02 / RW. 01, Sambirejo, Prambanan, Sambirejo, Prambanan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55511

39. Kuliner Jogja Kedai Rakjat Djelata

Kedai Rakyat Djelata

Kedai Rakjat Djelata yang ada di Jalan Dr. Soetomo menjadi tujuan wisata masakan Jogja selanjutnya. Dengan konsep tempo dulu, Kedai Rakjat Djelata memiliki daya tarik tersendiri di hati wisatawan yang datang berkunjungi. Saat masuk ke dalam Kedai Rakjat Djelata, anda akan dibawa ke suasana masa lalu dengan hiasan sepeda onthel di dalam ruangan dan peralatan makan yang terbuat dari seng dengan motif khas.

Tak hanya dekorasi dan peralatan makannya, menu makanan yang ditawarkan pun tak kalah vintage. Di sini, kau bisa menemukan minuman yang sebelumnya hanya kau dengar dari dongeng kakek nenek menyerupai teh oewoeh dan es kembang desa. Semua menu diolah dan disajikan dengan suasana masa lalu. Kamu sudah dekat dengan roti bakar dan pisang bakar? Dua kudapan ini disajikan dengan lelehan saus gula Jawa. Sensasi berbeda dan aroma tempo dulu pun kian terasa di sini.

Alamat: Jl. Dr. Sutomo No.54, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55211

40. Kuliner Jogja Ayam Geprek Bu Rum

Geprek 

Warung ayam geprek Bu Rum menjadi salah satu tujuan wisata masakan Jogja selanjutnya, lokasinya ada di Jalan Wulung Lor, Papringan Depok, Yogyakarta. Bagi pelajar Jogja, warung ini sangat populer sekali, rasanya yang mantap dan pedas membuat pengunjung yang pernah datang kesini pasti ketagihan. Menu andalannya yakni ayam tepung yang di campur dengan sambal yang bisa di sesuaikan dengan selera anda.

Selain dapat menikmati Ayam Geprek ini, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan tempe, sayur, tahu dan telur. Tidak heran kalau warung ayam geprek Bu Rum ini selalu ramai, karena harganya snagat murah sekali. Sudahlah enak murah lagi. Dengan Rp. 7000 saja kita sudah bisa menikmati sajian makanan di Ayam Geprek Bu Rum ini. Untuk dapat menikmati menu di Ayam Geprek Bu Rum ini anda harus datang ke tempat ini antara jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

41. Kuliner Jogja Bakmi Pele

Bakmi Pele Jogja

Satu lagi masakan Jogja yang memiliki citara khas dan menarik untuk kita coba, yaitu bakmi pele. Bakmi Pele sendiri memiliki citarasa yang berbeda dari bakmi jawa lainnya, meskipun memang bakmi Pele sendiri termasuk bakmi Jawa.

Nah, kalau anda ingin menjajal bakmi pele, silahkan saja datang ke lokasi penjualnya, yaitu di daerah Sidoarum, Godean, Sleman. Pas pertigaan Jl. Bantulan dan Jl. Godean. Warung bakmi tersebut yakni salah satu cabang dari warung pertamanya di daerah alun-alun Yogyakarta.

42. Kuliner Jogja Mediterranea Restaurant

Mediterranea Restaurant

Salah satu tempat wisata masakan Jogja yang menyediakan panganan Timur Tengah yakni Mediterranea Restaurant. Restoran ini gak kalah keren! Selain ambience timur tengah yang cozy, menu di sini juga enak-enak banget! Kamu harus cobain Duck Breast sama mushroom risotto, dijamin kau pasti ketagihan dan ingin mencobanya lagi.

Alamat: Jalan Tirtodipuran No. 24 A, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

Baca ini : Tempat Wsiata di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 42 Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak dan Murah nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.
Sumber http://www.anekawisataseru.net/