10 Stadion Dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia

0
512

Baru-baru ini klub asal Meksiko yaitu Monterrey menjadi perbincangan di dunia sepakbola karena stadion mereka yang mempunyai pemandangan luar biasa. Bukan karena stadionnya, akan tetapi latar dibelakang stadion itu tersebut karena ada bukit yang berdiri megah.

Stadion yang bernama Estadio BBVA Bancomer mempunyai desain modern dengan lapisan-lapisan baja dan material pengikat yang bisa berubah warna jika pada malam hari. Stadion ini memang terbilang baru karena baru dibuka pada tahun 2015 lalu dengan biaya mencapai 200 juta dollar.

Akan tetapi bukan hanya stadion ini yang memiliki latar belakang indah, sepuluh stadion dibawah ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah di dunia.

1. Rheinpark Stadion, Liechtenstein

Rheinpark Stadion

Stadion yang sangat minimalis ini merupakan kandang dari timnas Liechtenstein, stadion yang hanya memiliki 6 ribu kursi ini terlihat sangat indah dengan latar belakang pegunungan alpen. Tentu jika bermain di stadion ini merupakan momen yang tak pernah dilupakan oleh pemain.

2. La Turbie Training Centre, Prancis

La Turbie Training Centre

Ini memang bukan merupakan stadion, akan tetapi ini adalah tempat latihan untuk tim yang bermain di Legue 1 yakni AS Monaco, Lapangan ini terlihat indah dengan bukit bebatuan yang berwarna putih berdiri kokoh. Disinilah para pemain Kylian Mbappe dkk mengasah kemampuan mereka untuk merajai Liga Prancis.

3. Tasiilaq Stadium, Greenland

Tasiilaq Stadium

Stadion yang terletak di Greenland ini memang memiliki rumput lapangan yang tidak terlihat hijau dan terkesan gundul, akan tetapi latar belakang yang disajikan di stadion ini sungguh luar biasa dengan rumah-rumah khas Greenland, perairan yang terlihat biru, hingga pegunungan yang sangat indah.

4. Stadion Kantrida, Kroasia

Stadion Kantrida

Stadion yang tidak terlalu besar ini merupakan homebase dari klub HNK Rijeka, stadion ini dibangun pada tahun 1913 dengan pemandangan lautan lepas serta bukit berbatu.

Rekomendasi :   Lamborghini Alpha One, Smartphone Sekelas Mobil Sport

5. Gospin Dolac Stadium, Kroasia

Gospin Dolac Stadium

Kandang dari klub lokal NK Imotski ini memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar dan hanya bisa menampung 4 ribu penonton, akan tetapi pemandangan yang disajikan di stadion ini sungguh luar biasa dengan dikelilingi bukit berbatu yang kokoh dan indah.

6. Ottmar Hitzfeld Stadium, Swiss

Ottmar Hitzfeld Stadium

Swiss mempunyai stadion tertinggi di dunia yaitu stadion Ottmar Hitzfeld, nama stadion ini terinspirasi dari nama pelatih legendaris. Stadion ini terlitak di pegunungan alven dan berada diketinggian 2000 meter di atas permukaan laut.

7. Hasteinsvollur, Islandia

Hasteinsvollur

Stadion yang hanya memiliki sedikit tribun dan memiliki kualitas rumput terbilang baik ini terletak di sebuah tikungan gunung berapi. Stadion ini menjadi markas klub lokal yaitu IVB.

8. Estadio Municipal de Braga

Estadio Municipal de Braga

Stadion yang berada di Portugal ini sudah sangat terlenal karena pernah dipakai untuk Euro 2004 Portugal, stadion ini juga menjadi kandang klub SC Braga. Desain stadion ini sangat unik dengan hanya memiliki dua sisi tribun yakni tribun tibur dan barat dengan atap yang saling terhubung dengan senar baja.

9. Eidi Stadium, Faroe Island

Eidi Stadium

Samudra Atlantik merupakan pemandangan yang tersaji di stadion ini. Pasalnya, stadion ini dikelilingi lautan serta pegunungan yang sangat indah. Jika bermain bola disini tentu harus hati-hati dalam menendang bola, karena jika terlalu jauh melambungkan bola akan tercebur kelaut.

10. Victoria Stadium, Gibraltar

Victoria Stadium

Stadion yang memiliki tribun kecil dan lapangan cukup baik ini juga memilik pemandangan yang indah di luar stadion karena ada bukit yang sangat indah. Stadion ini juga pernah menjadi tempat festival musik tahunan.

Rekomendasi :   Vespa 946 125 3V ie Akan Mengaspal di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here