Home INFORMASI 10 PANTAI TERINDAH DI PULAU BANGKA

10 PANTAI TERINDAH DI PULAU BANGKA

237
0

10 Pantai Terindah Di Pulau Bangka  

ReyGina Wisata |  Pulau Bangka ialah sebuah pulau mengagumkan yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera, Indonesia. Pulau yang merupakan salah satu Penghasil Timah Terbesar Di Dunia ini ternyata banyak memiliki tempat-tempat wisata terbaik terutama pada pantai-pantainya yang mengagumkan dan masih alami yang pada umumnya berpasir putih dan halus atau berwarna kuning keemasan menyerupai bulir padi. 

Pantai Di Pulau Bangka pada umumnya landai dengan ombaknya yang lumayan besar dengan dikelilingi oleh Batu Vulkanik yang unik namun sangat indah.

Berikut 10 Pantai Terindah Di Pulau Bangka yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya bersama teman, sahabat atau keluarga.
1. Pantai Matras
Pantai Terindah Di Pulau Bangka
Pantai Matras, Pulau Bangka
Pantai Matras ialah Pantai Terindah Di Pulau Bangka yang terletak di Desa Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi bangka Belitung atau terletak di sebalah timur laut Pulau Bangka berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Pangkalpinang.

Di Pantai Matras, Anda akan menemukan pemandangan yang mengagumkan dan mempesoana. Hamparan pasir putih bersih dan halus yang menyatu dengan bebatuan granit di sekitarnya membuatnya tampak menyerupai mutiara yang terbentang di depan mata. Dengan latar belakang pemandangan pohon kelapa serta air laut yang jernih berwarna hijau tosca serta sungai yang alami banyak wisatawan yang berkunjung Ke Pantai Matras menyebutnya sebagai Pantai Surga.

Lokasinya yang nyaman dan tenang akan membuat Anda nyaman untuk menikmati keindahan pantainya.
2. Pantai Parai Tenggiri
Pantai Terindah Di Pulau Bangka
Pantai Parai Tenggiri, Pulau Bangka
Pantai Parai Tenggiri dibilang sebagai Pantai Termahal dan Tercantik di Pulau Bangka. Pantai ini sangat pantai disebut sebagai Surga Yang Tersembunyi Di Dunia. Selain memiliki hamparan pasir putih bersih dan halus, pantai ini juga dihiasi oleh gugusan kerikil granit yang berukuran besar dengan formasi yang terbentuk mengagumkan menyatui dengan hijaunya pohon-pohon disepanjang garis pantainya.
Anda dapat mengunjungi keindahan Pantai Parai Tenggiri ini yang terletak di Desa Matras, Kecamatan Sungailiat atau berjarak sekitar 30 kilometer sebelah utara Kota Pangkalpinang.

Selain dapat menikmati pesona pantainya yang indah, Anda juga dapat melaksanakan acara berenang, penyewaan perahu pancing lengkap dengan peralatannya bagi Anda yang hobi memancing, banana boat, diving, snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karangnya yang berbatasan pribadi dengan Laut Cina Selatan., 
3. Pantai Batu Berdaun
Pantai Terindah Di Pulau Bangka
Pantai Batu Berdaun, Pulau Bangka
Setelah puas Menikmati Keindahan Pantai Parai Teringgi, Selanjutnya Anda dapat mengunjungi Pantai Batu Berdaun yang terletak di Desa Kuala, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka yang membuat siapa saja pengunjungnya akan terpesona dengan keindahan yang dimilikinya. 

Pantai dengan hamparan pasir putih bersih nan mengagumkan dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau tosca serta banyaknya tumbuhan hijau di sepanjang garis pantai yang tumbuh diatas batu-batu besar yang telah berumur ribuan tahun mengakibatkan Pantai Berdaun Surga Tersembunyi yang ada di Pulau Bangka.
4. Pantai Teluk Uber
Pantai Terindah Di Pulau Bangka
Pantai Teluk Uber, Pulau Bangka
Pantai Teluk Uber merupakan salah satu Pantai Terindah di Pulau Bangka terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka atau berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Pangkalpinang. 

Pantai yang masih alami ini memiliki hamparan pasir berwarna kuning emas bagaikan bulir padi dengan gugusan batuan granit yang ada dikanan kirinya sehingga ombak yang datang terhalang oleh gugusan batuan granit. Kontur pantai yang landai dengan air lautnya yang jernih dan tenang mengakibatkan Pantai Teluk Uber tempat yang menarik untuk dikunjungi.
Selain memiliki panorama pantai yang mengagumkan dan memesona di Pantai Teluk Uber Anda dapat menyaksikan panorama sunrise dan sunset yang sangat mengagumkan yang akan memanjakan mata Anda untuk terus berada di pantai ini.
5. Pantai Tanjung Pesona
 Pantai Terindah Di Pulau Bangka
Pantai Tanjung Pesona, Pulau Bangka
Pantai Tanjung Pesona ialah salah satu Pantai Terindah Di Pulau Bangka yang terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Pulau Bangka atau berjarak sekitar 9 kilometer dari kota Sungailiat. Pantai ini berada ditengah tempat antara Pantai Teluk Uber dengan Pantai Tikus. Selain memiliki panorama pantai yang mengagumkan dan memesona, Anda dapat melihat panorama laut lepas dari atas tanjung dengan susunan batuan besar nan eksotik.

Pantai ini juga telah dilengkapi dengan saran pendukung pariwisata modern menyerupai hotel, villa, resort, restoran bertaraf internasional.

6. Pantai Tikus
Pantai Terindah Di Pulau Bangka
Pantai Tikus, Pulau Bangka
Tempat Wisata Pantai Terindah Di Pulau Bangka selanjutnya yang dapat Anda kunjungi ialah Pantai Tikus yang terletak di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat. Pantai ini sangat mengagumkan dan masih alami berdampingan dengan sebuah bukit yang berjulukan Bukit Rebo. Sama menyerupai umumnya pantai-pantai di Pulau Bangka lainnya, Pantai Tikus memiliki hamparan pasir putih bersih dengan batu-batu granit menghiasi sepanjang garis pantainya.

Di Pantai Tikus, Selain dapat menikmati keindahan pantainya, Anda juga dapat melaksanakan acara berenang, berjemur matahari,  berfoto ria dengan latar belakang batuan granit atau menikmati keindahan matahari karam (sunset) yang bagaikan lukisan alam yang maha indah.

Ketika mengunjungi Pantai Tikus, Anda mampu sekaligus mengunjungi Pantai Tanjung Pesona dan Pantai Teluk Uber alasannya ialah memang tempatnya sangat berdekatan.
7. Pantai Pasir Padi

Pantai Terindah Di Pulau Bangka
Pantai Pasir Padi, Pulau Bangka

Pantai Pasir Padi ialah salah satu Pantai Andalan Wisata Di Pulau Bangka yang wajib untuk Anda kunjungui ketika berlibur ke Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia. Pantai nan mengagumkan dengan hamparan pasir putih bersih halus ini berhadapan pribadi dengan Laut Cina Selatan. Selain itu Tempat Wisata Andalan Pulau Bangka ini sangat mudah untuk di akses. Dari Bandara Depati Amir maupun dari Pelabuhan Pangkalbalam, Anda sudah mampu pribadi menuju pantai ini.
Pantai Pasir Padi memiliki panorama alam yang sangat mempesona. Garis pantainya sepanjang 2 kilometer dengan lebar sekitar 300 meter membuat Anda akan nyaman dan leluasa bermain diatas pasir putihnya. Selain itu di akrab pantai juga terdapat sebuah pulau kecil yang berjulukan Pulau Punai yang terbentuk karang dan bebatuan yang hanya berjarak 200 meter dari pinggir pantai.
Selain dapat menikmati keindahan panorama pantainya, Pantai Pasir Padi juga telah dilengkapi dengan berbagao sarana dan kemudahan wisata modern menyerupai hotel berbintang, villa, restoran. Selain itu warung-warung tradisional juga banyak tersedia di pantai ini.  
8. Pantai Romodong

Pantai Terindah Di Pulau Bangka
Pantai Romodong, Pulau Bangka

Bicara mengenai Pesona Keindahan Pantai Romodong yang terletak di ujung utara Pulau Bangka atau tepatnya berada di Desa Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu memanglah tiada habisnya. Lokasinya yang berdekatan dengan Tempat Wisata Favorit Pulau Bangka lainnya yaitu Pantai Penyusuk yang dihiasi dengan Pulau Putri, Pulau Putat dan Pulau Batu Dinding mengakibatkan Pantai Romodong Tempat Wisata Favorit Pulau Bangka yang wajib untuk Anda kunjungi.

Di Pantai Romodong Anda dapat menemukan dua kerikil granit alami berukuran raksasa yang seolah terbelah oleh jalan di pintu masuk pantai. Batu ini oleh masyarakat setempat disebt sebagai Batu Gerbang dan menjadi tempat Foto Selfi favorit bagi banyak wisatawan. Selain itu di pantai ini juga terdapat sebuah kerikil raksasa yang disebut Batu Kodok alasannya ialah bentuknya menyerupai kodok.

Selain memiliki keunikan-keunikan adanya Batu Gerbang, Batu Kodok dan Kelapa Bercabang Dua, Pantai Romodong juga terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan lembut serta air lautnya yang jernih berwarna biru kehijau-hijauan dengan ombaknya yang sangat tenang. Kaprikornus jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Romodong ketika Anda berlibur ke Pulau Bangka.

9. Pantai Rebo
Pantai Rebo, Pulau Bangka
Pantai Rebo ialah Pantai Terindah Di Pulau Bangka selanjutnya yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.Pantai yang terletak diKampung Rebo, Desa Kenanga, Kecamatan Suingailiat, Kabupaten Bangka ini menyajikan pemandangan pantai yang mengagumkan dan eksotis dengan hamparan pasir berwarna putih bersih, air laut yang jernih dengan ombaknya yang tenang, 

Di Pantai Rebo, Anda mampu menyusuri garis pantainya yang cukup panjang atau bersantai di bebatuan mengagumkan yang banyak terdapat di bibir pantainya untuk sekedar berfoto ria bersama teman-teman. 

Selain itu di daerah pantai ini terdapat daerah terumbu karang yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari garis pantai. Anda dapat menyewa perahu nelayan untuk melihat keindahan terumbu karangnya yang masih alami dan mengagumkan dari atas perahu ketika air laut sedang surut.

10. Pantai Penganak

Pantai Penganak, Pulau Bangka

Tak kalah mengagumkan dengan pantai lainnya di sepanjang garis pantai Pulau Bangka, Pantai Penganak juga memiliki khas pantai berpasir putih dengan air lautnya yang jernih dan ombaknya yang tenang. Pantai yang terletak di Desa Parit Tiga Jebus, Bangka Barat (Babar) memperlihatkan Anda untuk berenang atau bermain olahraga Volley Pantai dengan suasana yang tenang dan damai. Sehingga tidaklah berlebihan jikalau Pantai Penganak merupakan salah satu Pantai Terindah Di Pulau Bangka yang wajib untuk Anda kunjungi.
Nah itulah 10 Pantai Terindah Di Pulau Bangka yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya bersama teman, sahabat atau keluarga Anda. Sungguh mengagumkan bukan? Kaprikornus mulai sekarang persiapankanlah diri Anda untuk berlibur ke Pulau Bangka untuk menikmati keindahan pantai-pantainya.

Rekomendasi :   12 Tempat Wisata di Kabupaten Wonogiri yang Indah